Topik Terkait: Membaca Al Quran Bagi Wanita Haid (halaman 2)

  • Keutamaan Membaca Surat Al-Waqiah Setelah Sholat Subuh
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 05:05 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Waqiah setelah sholat Subuh perlu kita ketahui berikut cara mengamalkannya. Surat Al-Waqiah terdiri 96 ayat bercerita tentang hari Kiamat.
  • Amalan Wanita Haid yang Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 15:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakkan shalat dan puasa, namun ada amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan akan mendapatkan pahala.
  • Hukum Wanita Haid Berlama-lama di Masjid Saat Ramadhan
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 11:48 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan perempuan yang sedang haid saat bulan puasa ini adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu
  • Bolehkah Wanita Haid Membaca Al-Quran?
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 06:45 WIB
    Bolehkah wanita haid membaca Al-Quran? Mengingat membaca Al- Quran merupakan ibadah yang disunahkan bagi umat Islam, serta keutamaan membacanya sangatlah besar.
  • Nasehat Syaikh Al Utsaimin Bagi Muslimah yang Suka Mengoleksi Busana
    Muslimah
    Kamis, 10 Maret 2022 - 15:01 WIB
    Selalu ingin tampil cantik dan memesona adalah fitrah seorang wanita, salah satunya dengan kegemaran mereka dalam berbusana. Islam sendiri telah mengatur dengan sempurna agar keindahan wanita dalam berpakaian tak melanggar aturan syariat.
  • Mengenal Darah Istihadhah dan Hukum bagi Wanita yang Mengalaminya
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:42 WIB
    Di sebagian kalangan muslimah, pasti pernah mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • 5 Nama Hewan yang Diabadikan Menjadi Nama Surat Dalam Al Quran
    Muslimah
    Jum'at, 19 Maret 2021 - 08:38 WIB
    Penamaan surat yang ada dalam Al-Quran menggambarkan isi atau kandungan ayat di dalamnya. Salah satunya dinamai dengan nama-nama hewan, karena isi atau kandungan ayat di dalamnya ada kisah yang melibatkan hewan.
  • Keutamaan dan Manfaat Membaca Surat Al-Ghasyiyah
    Tips
    Kamis, 12 Januari 2023 - 22:56 WIB
    Surat Al-Ghasyiyah adalah surat ke-88 dalam mushaf Al-Quran. Surat yang terdiri 26 ayat ini memiliki keutamaan dan manfaat yang tak banyak diketahui kaum muslim.
  • Manfaat Membaca Surat Al-Fatihah 100 Kali
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 22:29 WIB
    Ulama ahli tafsir Al-Quran asal Rembang Gus Baha (KH Ahmad Bahauddin Nursalim) menjelaskan manfaat membaca Surat Al-Fatihah 100 Kali. Berikut penjelasannya.
  • Inilah Mahram Bagi Wanita dari Jalur Nasab
    Tausyiah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 09:16 WIB
    Mahram berasal dari kata haram yang artinya adalah orang-orang yang haram untuk dinikahi, baik keharaman itu bersifat selamanya maupun bersifat temporer.
  • Apakah Wanita Haid Boleh Berdoa di Sepertiga Malam?
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 10:44 WIB
    Apakah wanita haid boleh berdoa di sepertiga malam? Pertanyaan ini sering muncul karena wanita yang sedang mengalami siklus bulanan tersebut, diharamkan untuk sholat dan puasa
  • Hukum dan Keutamaan Mengucapkan Amin setelah Membaca Al Fatihah dalam Salat
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:31 WIB
    Hukum dan keutamaan mengucapkan kata amin setelah membaca Al Fatihah dalam salat sering dianggap remeh oleh sebagian kaum Muslimin.
  • 5 Amalan yang Penuh Pahala yang Bisa Dilakukan Wanita yang Sedang Haid
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 09:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakan ibadah wajib seperti shalat dan puasa, namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan mendapatkan pahala
  • Inilah Amalan bagi Wanita Haid agar Tetap Mendapat Keutamaan Malam Lailatul Qadar
    Muslimah
    Senin, 25 April 2022 - 16:52 WIB
    Di malam-malam terakhir bulan Ramadhan, hampir umat muslim yang menjalankan ibadah puasa tengah menanti-nanti untuk mendapat keutamaan malam Lailatul Qadar.
  • Cara Sholat Bagi Wanita Istihadhah yang Wajib Diketahui
    Muslimah
    Minggu, 05 Februari 2023 - 22:41 WIB
    Cara sholat bagi wanita istihadhah wajib diketahui umat Islam terutama kalangan muslimah. Istihadhah adalah darah yang keluar di luar waktu haid dan nifas, atau keluar langsung setelah masa haid dan nifas.
  • Surat Al Mutaffifin Juz ke Berapa?
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 10:23 WIB
    Surat Al Mutaffifin adalah salah satu surat dalam Al-Quran yang memiliki keutamaan besar dalam Islam. Surat ini menggambarkan tentang keadilan sosial dan peringatan bagi orang-orang yang tidak jujur dalam urusan timbangan dan pengukuran.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran dengan Mushaf
    Hikmah
    Rabu, 29 Januari 2020 - 18:11 WIB
    Banyak sekali riwayat hadis yang menjelaskan keutamaan membaca Al-Quran. Bahkan Allah Taala mengganjar 1 huruf Al-Quran sama dengan 10 kebaikan.
  • Waktunya Memperbanyak Baca Al-Quran, Jangan Lupa Perhatikan Adab-adabnya
    Tips
    Rabu, 16 Maret 2022 - 17:01 WIB
    Salah satu amalan di bulan Syaban ini, adalah memperbanyak membaca Al-Quran. Namun, ketika mengamalkannya jangan lupa memperhatikan adab-adab ketika membaca Kitabullah tersebut.
  • Bagaimana Hukum Berwudhu Sebelum Tidur Bagi Wanita Haid?
    Muslimah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 19:16 WIB
    Amalan agar tidur mendapat pahala dan berkah, serta dijauhi dari gangguan setan adalah dengan berwudhu sebelum tidur. Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk wanita yang tengah haid?
  • Hukum Membaca Al-Fatihah Sebelum Membaca Al-Quran
    Tips
    Selasa, 06 September 2022 - 11:46 WIB
    Hukum membaca Al-Fatihah sebelum membaca Al-Quran adalah sesuatu amalan yang tidak dicontohkan Rasulullah SAW maupun para sahabat nabi ra. Hal itu sebagai sesuatu yang diada-adakan.