Topik Terkait: Menjaga Salat

  • Rajin Menjaga Salat Dhuha, Pahala Akan Terus Mengalir
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 19:37 WIB
    Dalam ibadah salat, ada salat sunnah Dhuha yang pahala dan fadhilahnya luar biasa besar untuk memperberat timbangan amal kebaikan kita. Ibadah salat Dhuha ini merupakan cara meningkatkan amal ibadah dan cara meningkatkan akhlak manusia
  • Ini Pentingnya Menjaga Pandangan bagi Perempuan
    Muslimah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 08:51 WIB
    Bukan hanya kaum laki-laki yang harus menjaga pandangan, tapi juga kaum perempuan. Bahkan, tidak selalu perempuan belum menikah yang sulit menjaga pandangan, namun juga perempuan-perempuan sudah menikah
  • Keutamaan Luar Biasa dari Perintah Menjaga Pandangan
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 10:24 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan Allah Subhanhau wa taala kepada para hamba-hambaNya. Menjaga pandangan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjaga mata dalam memandang sesuatu yang dilarang oleh Allah Taala.
  • Pentingnya Mengajarkan Anak  Menjaga Lisan
    Muslimah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 18:31 WIB
    Salah satu akhlak yang paling penting adalah menjaga lisan. Bahkan, dapat kita katakan bahwa orang yang ingin mendapatkan dan meraih akhlak mulia ini, salah satu kiatnya adalah dimulai dari menjaga lisan.
  • Inilah Jaminan Rasulullah SAW bagi Umatnya yang Pandai Menjaga Lidahnya
    Tausyiah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 15:54 WIB
    Sesungguhnya diam dari perkataan yang buruk merupakan keselamatan, dan keselamatan itu tidak ada bandingannya. Bahkan, Rasulullah shallalalahu alaihi wa sallam memberikan jaminan bagi orang yang menjaga lidahnya dengan baik.
  • Keutamaan dan Manfaat Menjaga Pandangan Bisa Menutup Pintu Neraka, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Selasa, 07 November 2023 - 10:38 WIB
    Syariat memerintahkan kepada umat Islam agar menahan pandangan dari hal-hal yang diharamkan. Kalau tidak waspada, bisa saja mata kita setiap harinya akan terjebak dalam perbuatan zina.
  • Ngerinya Bahaya Tidak Menjaga Lisan, Bisa Menyeret Manusia ke Neraka
    Tausyiah
    Senin, 29 Mei 2023 - 13:15 WIB
    Islam mengajarkan pentingnya menjaga lisan, karena menjaga lisan adalah sebab diampuninya dosa-dosa dan sekaligus akan memperbaiki amal .
  • Salat Id, Tanpa Azan dan Iqamah Juga Tanpa Salat Qabliyah dan Ba’diyah
    Tips
    Kamis, 21 Mei 2020 - 16:50 WIB
    Salat Idul Fitri maupun Salat Idul Adha tidak didahului azan dan iqamah, juga tanpa salat qabliyah sebelum salat id, dan badiyah setelah salat Id.
  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?
  • Keutamaan Salat Tarawih
    Hikmah
    Rabu, 16 Mei 2018 - 17:07 WIB
    Salat Tarawih adalah salat sunnah muakkadah yang tidak terpisahkan dari bulan Ramadhan. Waktunya dikerjakan sesudah salat Isya&rsquo sampai terbitnya fajar yang menandakan masuknya subuh.
  • Benarkah Pahala Salat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:47 WIB
    Benarkah pahala salat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah? Dalam Islam, sedekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh kita terlebih jika kita ikhlas mengerjakannya.
  • Konsep Salat Syari’ah Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 09:27 WIB
    Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani rukun salat ada lima belas, wajibnya salat ada sembilan, dan sunnahnya salat ada empat belas. Berikut rinciannya.
  • Hukum Seputar Salat: Bersedekap Setelah I’tidal, Apa Dasarnya?
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 13:46 WIB
    Dapat ditarik kesimpulan bahwa pada saat itidal yang disunnahkan adalah melepaskan kedua tangan. Adapun apabila yang bersedekap tidak sampai membatalkan salat.
  • Sejarah dan Asal Mula Disyariatkannya Salat Jumat
    Hikmah
    Jum'at, 05 Mei 2023 - 05:05 WIB
    Hari Jumat memiliki keutamaan besar bagi umat Islam. Saking istimewanya hari ini, Allah menjadikan satu dari 114 surat Al-Quran bernama Surat Jumuah, surat ke-62 terdiri dari 11 ayat.
  • Amalan Bagi Muslimah yang Bisa Menghapus Dosa, Nomor 1 Menjaga Wudhu
    Muslimah
    Senin, 12 Desember 2022 - 13:55 WIB
    Ada amalan yang perlu diketahui para muslimah, yakni amalan yang bisa menghapus kesalahan atau dosa dan meningkatkan derajat muslimah. Amalan apa itu?
  • Fenomena Tarawih Kilat, Kemenag: Ibadah Salat Harus Dinikmati dan Diresapi
    Dunia Islam
    Senin, 19 April 2021 - 13:40 WIB
    Sekretaris Ditjen Binmas Islam Kemenag, Muhammad Fuad Nasar angkat bicara terkait pelaksanaan ibadah salat tarawih kilat yang tengah viral belakangan ini.
  • Ketika Perempuan Boleh Menjadi Khatib Salat Id
    Tips
    Sabtu, 23 Mei 2020 - 03:50 WIB
    Dalam komunitas homogen (perempuan semua), perempuan bisa mendirikan jamaah salat id secara mandiri dan salah satunya bisa menjadi khatib sekaligus imam.
  • Salat Tarawih Tanpa Ba’diyah Isya, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 15:09 WIB
    Salat tarawih menjadi salah satu amalan yang hanya bisa dilakukan ketika memasuki bulan Ramadan. Meski berstatus ibadah sunnah, salat tarawih memiliki keutamaan dan pahala yang melimpah.
  • Niat Salat Qobliyah dan Badiyah Isya
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:13 WIB
    Berikut ini niat salat Qobliyah dan Badiyah Isya dalam bahasa Arab, Latin dan terjemahannya dalam Bahasa Indonesia yang sering dipraktikkan umat Islam.
  • 4 Langkah agar Salat Tahajud Terasa Ringan dan Mudah
    Tips
    Sabtu, 04 Maret 2023 - 17:49 WIB
    Salat tahajud merupakan ibadah istimewa. Mengapa demikian? Karena Allah Taala yang langsung menginformasikannya di dalam Al-Quran. Siapa pun yang mengerjakan salat tahajud akan disebut sebagai hamba-NYA yang terpuji di mata Allah.