Topik Terkait: Menyegerakan Berbuka Puasa

  • Inilah Kebaikan-kebaikan dari Anjuran Menyegerakan Berbuka Puasa
    Muslimah
    Jum'at, 15 April 2022 - 17:09 WIB
    Ternyata ada kebaikan bila kita menyegerakan berbuka puasa. Karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian?
  • Inilah Kebaikan Di Balik Anjuran Menyegerakan Berbuka Puasa
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 15:04 WIB
    Ada beragam kebaikan ketika menyegerakan berbuka puasa. Selain karena sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, ternyata banyak nilai-nilai kebaikan di dalamnya.
  • Doa Berbuka Puasa Berdasar Hadis Sahih
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 16:27 WIB
    Ulama dari Madzhab Syafii menggabungkan doa riwayat Imam Bukhari dan Muslim dengan doa riwayat Abu Dawud, demikian disebutkan Sulaiman Bujairimi.
  • Keutamaan Menyegerakan Berbuka Puasa saat Magrib Tiba
    Tausyiah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 16:15 WIB
    Ternyata ada kebaikan bila kita menyegerakan berbuka puasa. Karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian?
  • Begini Cara Rasulullah SAW Berbuka Puasa
    Tips
    Selasa, 28 April 2020 - 17:38 WIB
    Bagi orang berpuasa ada dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika berbuka, dan kebahagiaan ketika berjumpa Rabbnya. Di antara sunnah yang dianjurkan saat puasa adalah menyegerakan waktu berbuka.
  • Mengapa Berbuka Puasa Disunnahkan dengan Kurma? Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 14 April 2022 - 16:34 WIB
    Benarkah berbuka puasa harus dengan yang manis? Sebenarnya, buka puasa yang dianjurkan Nabi Shallallahu alaihi wa sallam adalah dengan kurma. Meski kurma itu manis, namun yang disebut Rasulullah adalah kurma.
  • Cara Berbuka Puasa Sesuai Sunnah
    Tips
    Selasa, 13 April 2021 - 13:31 WIB
    Waktu berbuka puasa tentunya menjadi waktu yang ditunggu-tunggu dan membahagiakan bagi seluruh umat islam yang melaksanakan ibadah puasa Ramadhan. Untuk berbuka ini, ada cara berbuka puasa sesuai sunnah Rasulullah.
  • Meriam Berbuka Puasa: Tradisi Lama di Dubai yang Sudah Dimodernisasi
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Meriam memiliki daya tarik yang kuat bagi masyarakat, ketika seseorang membawa kembali sebuah tradisi dari tanah airnya, maka secara alami orang lain akan tertarik dan ingin mempelajarinya lebih lanjut
  • Inilah Kebaikan dalam Menyegerakan Berbuka Puasa
    Tips
    Jum'at, 16 April 2021 - 14:32 WIB
    Ternyata ada kebaikan bila kita menyegerakan berbuka puasa. Karena menyegerakan berbuka puasa adalah sunnah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, dan ada nilai nilai kebaikan lainnya.
  • Hikmah Menyegerakan Berbuka Puasa
    Hikmah
    Kamis, 22 Juni 2017 - 11:50 WIB
    Tim Spirit of Ramadan (SOR) PPPA Daarul Quran masih &nbspterus istiqomah berjelajah memberikan manfaat menjelang akhir Ramadan.
  • Menu Sahur dan Berbuka ala Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Sabtu, 15 April 2023 - 03:00 WIB
    Terkait hidangan buka puasa dan sahur, Nabi Muhammad SAW memiliki makanan favorit yang biasa disantap pada dua waktu tersebut. Selain kurma, apa saja?
  • 5 Sunnah Sahur dan Berbuka Puasa Ramadan yang Penting Diketahui
    Tips
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 09:34 WIB
    Salah satu bekal mempersiapkan diri menjalani puasa Ramadan selain niat juga sunnah-sunnah dari puasa Ramadan itu sendiri. Terutama yang berkaitan dengan sahur dan buka puasa.
  • Bagikan 55.555 Paket Nutrisi Buka Puasa,  Alfamart dan Bebelac Pecahkan Rekor Muri
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 23:29 WIB
    Alfamart dan Bebelac, membagikan 55.555 paket nutrisi untuk berbuka puasa di seluruh wilayah Indonesia. Program berbagi ini mulai digelar sejak hari pertama Ramadhan, 12 April 2021, hingga akhir bulan puasa nanti.
  • Kesederhanaan Rasulullah SAW Saat Berbuka Puasa
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 17:01 WIB
    Nabi Muhammad Shallallahualaihi wa sallam adalah sebaik-baiknya teladan manusia dalama kesederhanaan. Padahal, Rasulullah adalah pemimpin negara dan pemimpin umat, namun untuk berbuka puasa saja, Nabi SAW sangat sederhana.
  • 5 Keutamaan Memberi Makan Orang Berbuka Puasa
    Tausyiah
    Sabtu, 01 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan memberi makan orang berbuka puasa bertabur pahala melimpah. Tak hanya mendapat ganjaran pahala orang yang berpuasa, tetapi juga menjadi sebab diampuninya dosa-dosa.
  • Memberi Makanan untuk Orang yang Berbuka Puasa, Seperti Apa Batasannya?
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 17:05 WIB
    Berbuka puasa adalah salah satu kegembiraan yang diberikan Allah Taala kepada mereka yang berpuasa. Banyak di antara umat Islam berlomba-lomba memberikan makanan untuk orang yang berbuka puasa.
  • Tangisan Imam Malik Ketika Berbuka Puasa, Berikut Kisahnya
    Hikmah
    Sabtu, 16 April 2022 - 18:22 WIB
    Ulama besar Madinah yang juga pendiri Mazhab Maliki, Al-Imam Malik bin Anas rahimahullah (93-179 Hihriyah) diceritakan pernah menangis saat berbuka puasa.
  • Sunnah Sahur dan Berbuka Puasa Ramadhan yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 31 Maret 2022 - 07:42 WIB
    Dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, ada beberapa hal yang perlu diketahui seorang muslim, selain niat puasa juga sunnah-sunnahnya, terutama yang berkaitan dengan sahur dan buka puasa.
  • Kisah Ibnu Umar: Memiliki Libido Tinggi, Berbuka Puasa dengan Jimak
    Hikmah
    Kamis, 07 April 2022 - 15:17 WIB
    Imam ath-Thabarani meriwayatkan dengan sanad yang shahih dari Muhammad bin Sirin, beliau mengatakan, Kadang-kadang Abdullah bin Umar buka puasa dengan menjimai istrinya.
  • Doa Ketika Buka Puasa yang Dapat Menghapus Dosa Besar
    Tips
    Jum'at, 08 April 2022 - 15:42 WIB
    Selain dua doa yaitu Allahumma Laka Shumtu... dan Dzahabaz zhamau..., berikut doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW ketika berbuka puasa Ramadhan.