Topik Terkait: Mimpi Hamil Menurut Islam (halaman 500)

  • 5 Puasa Sunnah di Bulan Juni 2023, Ini Jadwal dan Niatnya
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Puasa sunnah di bulan Juni 2023 bertepatan dengan dua bulan haram yaitu Zulkaidah dan Zulhijjah. Pada bulan ini umat Islam akan melaksanakan puasa Arafah dan Tarwiyah.
  • Rahasia Burung Merpati di Tanah Suci, Tidak Boleh Diburu!
    Hikmah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 07:44 WIB
    Dilarang menjadikan burung merpati di tanah suci sebagai buruan atau mengusirnya bagi orang yang sedang ihram haji atau umrah, bahkan bagi orang yang tidak sedang ihram.
  • Salat Jumat Perdana di Masjidilharam, Kadaker Imbau Jemaah Jangan Sampai Kelelahan
    Dunia Islam
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 15:28 WIB
    Jemaah haji Indonesia yang telah tiba di Makkah, Jumat (2/6/2023) hari ini. Mereka akan melaksanakan salat Jumat perdana di Masjidilharam.
  • Jadwal Salat untuk Jakarta dan Sekitarnya Senin, 5 Juni 2023/16 Dzulkaidah 1444 H
    Tips
    Minggu, 04 Juni 2023 - 21:03 WIB
    Jadwal salat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Senin 5 Juni Mei 2023 atau 16 Dzulkaidah 1444 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan salat fardhu lima waktu.
  • Mengenal Istighosah, Hukum dan Dalilnya
    Tausyiah
    Senin, 05 Juni 2023 - 13:38 WIB
    Istighosah sudah sangat akrab dengan kaum muslimin. Istighosah termasuk doa. Yakni doa dengan tingkat permohonan yang sangat mendesak, ingin dikabulkan.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Jemaah Haji Diimbau Waspadai Calo Tasreh Masuk Raudhah
    Dunia Islam
    Senin, 05 Juni 2023 - 18:08 WIB
    Jemaah haji Indonesia diimbau mewaspadai calo yang menawarkan masuk Raudhah, Masjid Nabawi dengan dipungut biaya. Sebab, masuk ke Raudhah gratis.
  • Seorang LGBT Bertanya kepada Habib Umar Terkait Dosa dan Neraka, Ini Jawabannya
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 05:10 WIB
    Seorang Transgender (LGBT) bertanya kepada Habib Umar bin Hafizh mengenai dosa dan neraka saat menghadiri Majelis para ulama di Ampang, Malaysia. Berikut jawabannya.
  • Mengenal 4 Macam Cairan yang Sering Dialami Kaum Muslimah Beserta Hukumnya
    Muslimah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 11:05 WIB
    Ada beberapa jenis cairan putih yang keluar dari organ kemaluan wanita , yaitu keputihan, madzi, wadi dan mani. Di antara keempatnya memiliki perbedaan satu sama lain. Apa saja perbedaannya dan bagaimana hukumnya menurut fiqih Islam?
  • Makna Lahiriah Surah An-Nas Ayat 5, Apakah Itu Khusus untuk Bani Adam Saja?
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 11:00 WIB
    Terkait isi al-Quran surah An-Nas ayat 5, muncul pertanyaan apakah makna ayat ini khusus menyangkut Bani Adam saja sebagaimana yang ditunjukkan oleh makna lahiriah ayat?
  • Hal-hal yang Membatalkan Wudu dan Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Perkara yang membatalkan wudu penting diketahui kaum muslim agar ibadah sholat kita diterima Allah. Rasulullah pernah bersabda, tidaklah sholat diterima apabila tanpa wudu.
  • Tafsir Surat Al-Kahfi Ayat 1, Pujian kepada Allah yang Telah Menurunkan Al-Quran
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 23:05 WIB
    Surat Al-Kahfi ayat 1 termasuk ayat-ayat yang agung karena berisi pujian kepada Allah yang telah menurunkan Kitab suci Al-Quran. Berikut penjelasan tafsirnya.
  • Perkara perkara yang Dapat Membatalkan Pahala Amal Shalih
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:17 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat.
  • Bolehkah Berkurban dengan Hewan Pincang Atau Cacat? Ini Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 15:56 WIB
    Ada yang bertanya tentang hukum berkurban dengan hewan pincang atau cacat serta batasannya. Apakah hal ini sah dan dibolehkan? Berikut penjelasan Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah Kota Surabaya dan Sekitarnya Sabtu 10 Juni 2023
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 00:15 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk hari Sabtu, 10 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jadwal Sholat Kota Medan Hari Ini, Sabtu 10 Juni 2023/21 Zulkaidah 1444 H
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 00:15 WIB
    Berikut jadwal sholat Kota Medan Sumatera Utara Hari ini Sabtu 10 Juni 2023 bertepatan 21 Zulkaidah 1444 Hijriyah. Jadwal ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Doa setelah Membaca Ayat Sajdah dalam Surah Al-Hajj Ayat 18
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Sayid Muhammad bin Muhammad Al-Zabidi dalam kitab Ithaf Al-Sadah Al-Muttaqin bi Syarh Ihya Ulumuddin menyebutkan doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-Hajj ayat 18.
  • Ini Rute Bus Shalawat di Makkah, Ramah Lansia dan Layani Jemaah Haji 24 Jam
    Dunia Islam
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:12 WIB
    Untuk melayani jemaah, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyiapkan layanan Bus Shalawat yang beroperasi 24 jam. Catat rutenya.
  • Syaikh Al-Qardhawi: Harta Itu Milik Allah Taala, Dipinjamkan kepada Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juni 2023 - 06:12 WIB
    Salah satu landasan ekonomi dalam masyarakat Islam adalah suatu keyakinan bahwa harta itu sebenarnya milik Allah sedangkan manusia hanya memegang amanah atau pinjaman dari-Nya
  • Surat Yusuf Ayat 111 (Tamat): Pelajaran untuk Orang-orang Berakal, Ini Hikmahnya
    Hikmah
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:57 WIB
    Tibalah kita di akhir Surat Yusuf. Allah mengisahkan riwayat Nabi Yusuf ini secara lengkap untuk menjadi pelajaran bagi orang-orang berakal. Berikut hikmahnya.
  • Amalan-Amalan Nabi Muhammad SAW dalam Haji
    Hikmah
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:45 WIB
    Syaikh Muhammad bin Saleh Al-Munajjid menjelaskan tentang amalan-amalan yang dilakukan Nabi Muhammad SAW dalam ibadah haji. Berikut selengkapnya.