Topik Terkait: Niat Dalam Amalan (halaman 2)

  • 7 Amalan Sunah Seorang Istri kepada Suami, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Amalan sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga.
  • Manfaat Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh Berikut Lafaznya
    Hikmah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 00:07 WIB
    Manfaat niat puasa Ramadan sebulaan penuh perlu diketahui kaum muslim. Sebagaimana diketahui, niat puasa Ramadan ada dua versi yaitu niat harian dan niat sebulan penuh.
  • Menjemput Keberkahan dengan Amalan-amalan di Pagi Hari
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 06:31 WIB
    pagi bukan saatnya untuk bermalas-malasan, apalagi kembali pulas mendengkur. Harus ada niat dan ikhtiar kuat dalam diri agar kita tidak termasuk umat Islam yang kehilangan berkah, justru di awal suatu hari bermula.
  • Menggabungkan Niat Puasa Rajab dengan Qadha Ramadhan, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 08:49 WIB
    Bolehkah melaksanakan puasa Rajab ini sekaligus menggabungkannya dengan qadha puasa Ramadhan? Terutama bagi kalangan muslimah yang masih memiliki utang puasa karena haid dan belum menggantinya.
  • Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah Berikut Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 22 Juni 2021 - 17:39 WIB
    Niat Puasa Arafah dan Tarwiyah berikut keutamaannya perlu diketahui umat muslim. Tak lama lagi kita akan memasuki bulan mulia Dzulhijjah bertepatan tanggal 11 Juli 2021.
  • Amalan Mulia yang Dijamin Langsung oleh Rasulullah
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Banyak amalan yang dianjurkan diamalkan dengan ganjaraan mendapatkan pahala. Dan di antara amalan-amalan itu, ada beberapa amalan mulia yang dijamin langsung oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Kriteria Memilih Jodoh dan Amalan untuk Segera Mendapatkannya
    Tips
    Rabu, 06 Desember 2023 - 12:16 WIB
    Dalam Islam ada beberapa kriteria ketika akan memilih jodoh yang kita idamkan. Kriteria utama tentu saja harus taat kepada Allah Taala dan Rasul-nya. Maka dalam memilih calon pasangan hidup, minimal harus terdapat satu syarat ini
  • Inilah 11 Amalan Penting pada Bulan Ramadhan
    Tausiyah
    Senin, 20 Mei 2019 - 21:19 WIB
    Umat Islam dianjurkan menghidupkan amalan-amalan sunnah sebagaimana dilakukan Rasulullah SAW dan para sahabat pada bulan Ramadhan.
  • Amalan-amalan yang Tidak Boleh Ditunda Pelaksanaannya
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 16:46 WIB
    Ada 4 amalan yang tidak boleh ditunda-tunda pelaksaannya, bahkan harus disegerakan sebab bila tidak akan menjadi dosa. Amalan apa saja dan apa alasannya?
  • Amalan Muslimah Ganjarannya Langsung Surga yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 15 Mei 2022 - 11:36 WIB
    Perempuan muslimah bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria yang disebut dalam hadis Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam.
  • Niat Mandi Idul Fitri Lengkap dengan Tata Caranya
    Tips
    Sabtu, 30 April 2022 - 11:55 WIB
    Niat mandi Idul Fitri adalah bacaan niat yang merupakan amalan sunnah untuk membersihkan dan menyucikan badan dari kotoran maupun najis yang menempel di anggota badan.
  • Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 08:20 WIB
    Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah banyak yang terlupakan, karena itu mari kita hidupkan kembali sunnah-sunnah beliau bermula dari amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.
  • Mutiara Hadis: Niat Berbuat Baik Saja Diganjar Pahala
    Tausyiah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 20:18 WIB
    Hadis satu ini cukup populer di kalangan penuntut ilmu. Betapa luasnya rahmat Allah dan kasih sayang-Nya. Berniat melakukan kebaikan saja walau tidak dikerjakan diganjar dengan satu kebaikan.
  • Amalan Sebelum Tidur yang Pahalanya Dapat Menghapus Dosa
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 19:35 WIB
    Melakukan amalan sebelum tidur untuk menambah pahala dan menghapus dosa-dosa. Amalan sebelum tidur ini menjadi ibadah sunah bagi umat Islam yang sangat dianjurkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Amalan-amalan Senilai Pahala Haji dan Umrah
    Tips
    Sabtu, 17 Juli 2021 - 16:36 WIB
    Wabah covid-19 masih belum membaik, sehingga banyak kaum muslim yang tidak bisa berhaji dan umrah. Namun demikian, Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah.
  • 7 Amalan Harian Rasulullah SAW
    Tausiyah
    Jum'at, 31 Januari 2020 - 07:00 WIB
    Ustaz Yakub Amin mengulas 7 amalan harian Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) saat kajian bakda Subuh di Masjid Permata Qalbu, Pos Pengumben, Jakarta Barat.
  • Doa dan Amalan di Musim Hujan
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 19:55 WIB
    Hujan adalah salah satu karunia besar Allah Taala untuk kehidupan manusia dan makhluk-Nya. Berikut amalan yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Amalan-amalan Sunnah yang Bisa jadi Dosa bagi Seorang Istri
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:46 WIB
    Bagi seorang istri, ada amalan-amalan sunnah yang justru akan menjadi dosa bila melakukannya, tanpa seijin dari suaminya. Amalan yang seharusnya mendapat pahala, malah menjadi haram bila suami tidak mengizinkan mengamalkannya.
  • Menghindari Riya, Ini 4 Amalan yang Bisa Disembunyikan
    Muslimah
    Sabtu, 07 Mei 2022 - 18:33 WIB
    Sebagai seorang muslim, terkadang diperlukan atau perlu memiliki amal ibadah rahasia atau disembunyikan yang hanya kita dan Allah Taala saja yang tahu. Kenapa harus disembunyikan? Apa manfaatnya?
  • Inilah Bacaan Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh
    Tips
    Selasa, 14 Maret 2023 - 11:37 WIB
    Sebentar lagu bulan Ramadan akan kita masuki, sebagai muslim yang akan melaksanakan ibadah puasa wajib ini diperintahkan untuk membaca niat puasanya. Bagi sebagian umat muslim khususnya yang menganut mazhab Maliki, mereka biasa mengamalkan bacaan niat puasa Ramadan sebulan penuh.