Topik Terkait: Pahala Shalat Malam

  • Shalat Malam, Cara Terbaik Mendeteksi Naik Turunnya Iman
    Tips
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 08:29 WIB
    Salah satu cara mendeteksi naik atau turunnya iman yang dilakukan sebagian ulama pada zaman dahulu adalah dengan melihat shalat malam mereka.
  • Fadhillah Luar Biasa dari Membaca 100 Ayat Al-Quran Saat Shalat Malam
    Tips
    Rabu, 09 Juni 2021 - 11:01 WIB
    Membiasakan bangun malam dan membaca 100 ayat Al-Quran dalam shalat malam, ternyata memiliki fadhillah luar biasa. Apa saja fadhillah dan keutamaannya? Bagaimana pula mempraktekkannya?
  • Sering Menunda Shalat? Ini Bahayanya Bagi Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
    Tahukah muslimah, bahwa ada satu jenis telat yang jauh lebih berbahaya. Yakni telat shalat. Azab Allah Taala berupa datangnya semua kesulitan akan menimpa seorang muslim jika sering menunda shalat.
  • Dahsyatnya Ganjaran Pahala Bagi Orang yang Bersyukur
    Muslimah
    Jum'at, 14 Mei 2021 - 09:03 WIB
    Bersyukur atau syukur, banyak disebutkan dalam Al-Quran. Sebagai muslim kita diperintahkan untuk pandai bersyukur atas semua karunia dan nikmat yang telah Allah Taala berikan.
  • Mengkalkulasi Pahala Amal Saleh, Jangan Pakai Hitungan Matematika
    Tausyiah
    Selasa, 26 Juli 2022 - 14:28 WIB
    Dalam memahami pahala dari Allah, jangan pernah memakai cara hitungan matematis yang saklek. Ketika manusia menghitung secara maka hitungannya jadi: 5+510.
  • Keutamaan Sholawat Malam Nisfu Syaban, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 16:23 WIB
    Malam ini bertepatan dengan malam Nisfu Syaban, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan amalan-amalan yang luar biasanya pahalanya, salah satunya membaca sholawat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • 5 Amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 14:12 WIB
    Puasa di bulan suci ini menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Sedikitnya ada 5 amalan ringan dan mudah, yang dapat menggandakan pahala di bulan Ramadhan. Apa saja dan bagaimana caranya?
  • Rahasia di Balik Salat 5 Waktu dan Pahala Puasa
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 02:37 WIB
    Di antara rahasia mendirikan salat 5 waktu di awal waktu dengan berjamaah akan menjadikan doa-doanya cepat diijabah. Sesungguhnya salat 5 waktu menghilangkan dosa-dosa.
  • Shalat Jumat di Pelataran Rumah Dekat Masjid, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 04 Desember 2020 - 09:48 WIB
    Salat Jumat merupakan salat yang wajib dilaksanakan secara berjamaah oleh muslim yang baligh, berakal, laki-laki, sehat dan menetap. Bolehkan shalat Jumat di pelataran rumah?
  • Rajin Menjaga Salat Dhuha, Pahala Akan Terus Mengalir
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 19:37 WIB
    Dalam ibadah salat, ada salat sunnah Dhuha yang pahala dan fadhilahnya luar biasa besar untuk memperberat timbangan amal kebaikan kita. Ibadah salat Dhuha ini merupakan cara meningkatkan amal ibadah dan cara meningkatkan akhlak manusia
  • Fadhilah Salat Sunnah Awwabin Diganjar Pahala Ibadah 12 Tahun
    Tausyiah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 17:58 WIB
    Salat Awwabin adalah salah satu salat sunnah yang memilik keutamaan besar. Awwabin berasal dari Bahasa Arab yang berarti orang yang sering bertaubat dan kembali kepada Allah Taala.
  • Inilah Waktu Terbaik Melaksanakan Shalat Dhuha
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 08:52 WIB
    Dalam Fikih Manhaji, Imam Syafii disebutkan bahwa waktu terbaik untuk sholat Sunnah Dhuha bahwa untuk melaksanakan ibadah dhuha yang mustajab bisa melihat tanda-tanda alam.
  • Inilah Pahala Orang yang Terkena Sihir
    Tips
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 21:24 WIB
    Berikut ini penjelasan tentang pahala bagi orang yang terkena sihir. Orang yang terkena sihir atau guna-guna termasuk ujian bagi orang beriman.
  • Shalat Jumat Terakhir Ramadhan, Ratusan Warga Palestina Padati Masjid Al-Aqsa
    Dunia Islam
    Jum'at, 29 April 2022 - 22:03 WIB
    Ratusan warga Palestina melakukan shalat Jumat terakhir di bulan Ramadhan dengan memadati Masjid al-Aqsa meskipun ada pembatasan dari Israel.
  • Inilah 3 Syarat Kaum Muslimah yang Ingin Shalat Tarawih di Masjid
    Muslimah
    Jum'at, 22 April 2022 - 17:30 WIB
    Syaikh Muhammad Sholih Al-Munajid, ulama besar di Arab Saudi mengatakan, sebaik-baiknya shalat bagi kaum perempuan adalah di rumah. Termasuk dalam melaksanakan shalat taraweh atau qiyamul lail
  • Inilah Pahala dan Keutamaan Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:59 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nya untuk menjaga pandangan mata, tak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan muslimah. Hal ini agar umat Islam terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain..
  • Pahala Mencari Nafkah untuk Keluarga dan 6 Keutamaannya
    Hikmah
    Rabu, 24 Januari 2024 - 12:56 WIB
    Pahala mencari nafkah untuk keluarga sangat besar. Kegiatan mencari nafkah juga merupakan amalan mulia yang patut diniatkan dengan ikhlas sehingga bisa meraih pahala.
  • Benarkah Pahala Salat Dhuha Sama dengan Keutamaan Sedekah?
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 11:47 WIB
    Benarkah pahala salat Dhuha memiliki nilai yang sama seperti nilai amalan seperti keutamaan sedekah? Dalam Islam, sedekah yang dimaksud adalah sedekah yang diperlukan oleh 360 persendian tubuh kita terlebih jika kita ikhlas mengerjakannya.
  • 3 Hal Ini Bisa Mengurangi Pahala Puasa
    Tips
    Kamis, 06 April 2023 - 09:07 WIB
    Ramadan merupakan bulan mulia berlimpahnya pahala, karena itu umat Islam dari belahan dunia berlomba-lomba dalam kebaikan untuk mengumpulkan sebanyak-banyaknya pahala.
  • Inilah Dalil Tentang Keistimewaan Malam Nisfu Syaban
    Hikmah
    Kamis, 22 Februari 2024 - 08:35 WIB
    Dalam beberapa hari ke depan, umat Islam akan memasuki pertengahan bulan Syaban (15 Syaban), dan malam yang dinanti karena keistimewaannya adalah malam Nisfu Syaban.