Topik Terkait: Pansus Haji (halaman 419)

  • 8 Faedah Membaca Ayat...
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:38 WIB
    Membaca ayat Kursi setelah salat wajib hukumnya sunnah dan sangat dianjurkan untuk diistiqamahkan agar di dunia mendapat perlindungan Allah dan di akhirat mendapat nikmat surgaNya.
  • 3 Amalan Sebelum Beraktivitas...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 10:24 WIB
    Ada amalan yang ringan namun berpahala besar sebelum memulai aktivitas harian kita, yang sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Jangan Menunda-nunda...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 10:38 WIB
    Islam mengajarkan agar jangan menunda-nunda sedekah. Karena sejatinya, semua harta adalah milik Allah Subhanahu wa Taala, makanya harus segera dilaksanakan.
  • Khutbah Jumat Terakhir...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Hari ini kita berada di Hari Jumat terakhir bulan Syawal bertepatan 19 Mei 2023 atau 28 Syawal 1444 Hijriyah. Berikut materi khutbah Jumat yang dapat kita jadikan ibrah.
  • Ustaz Muhammad Naqib:...
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 06:34 WIB
    Bulan suci Ramadan boleh pergi, namun seorang muslim hendaknya tetap istiqamah beribadah kapan dan di mana saja. Jadilah hamba Allah, bukan hamba Ramadan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 4,5 Juta Orang di Negeri...
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 14:53 WIB
    Laporan tersebut, memperkirakan bahwa hampir 1 juta orang (906.000-937.000) terbunuh secara langsung oleh perang di Afghanistan, Irak, Pakistan, Suriah, Yaman, Libya dan Somalia.
  • Jadwal Sholat Kota Medan...
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 23:45 WIB
    Berikut jadwal sholat Kota Medan Sumatera Utara Hari Kamis 25 Mei 2023 bertepatan 5 Zulkaidah 1444 H. Jadwal ini bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 01:40 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk tanggal 25 Mei 2023 khusus wilayah tersebut.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 19:38 WIB
    Surat Al-Hujurat ayat 12 mengandung perintah untuk menjauhi prasangka buruk dan menggunjing orang lain. Islam melarang kaum mukmin menjauhi ghibah karena ancamannya dahsyat.
  • Khutbah Jumat Pertama...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 05:10 WIB
    Khutbah jumat pertama di bulan Zulkaidah mengangkat tema tentang keutaamaan Zulkaidah sebagai bulan haram yang dimuliakan (Al-Asyhurul Hurum).
  • Kenali 3 Tanda Anak...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 06:45 WIB
    Anak yang sudah akil baligh (mencapai usia remaja) maka akan dibebani berbagai kewajiban syariat. Berikut cara mengetahui seorang anak telah memasuki usia baligh.
  • Ustaz Yusuf Mansur Resmi...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 18:17 WIB
    Dai kondang Ustaz Yusuf Mansur atau lebih dikenal dengan UYM resmi mengundurkan diri dari jabatan Ketua Pembina pada Yayasan Daarul Quran Nusantara (YDQN).
  • Kisah Hikmah : Wanita...
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 12:37 WIB
    Salah satu sahabat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam yang paling banyak meriwayatkan hadis adalah Abu Hurairah radhiyallahuanhu. Ada kisah menarik tentangnya saat ia memberi fatwa.
  • Surat Yusuf Ayat 105:...
    Hikmah
    Minggu, 14 Mei 2023 - 22:15 WIB
    Pada ayat ini, Allah menerangkan tanda-tanda kekuasaan-Nya seperti matahari, bulan, bintang-bintang, gunung-gunung, lautan. Tapi banyak manusia tidak merenungkannya.
  • Doa Akhir Zaman dan...
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 18:53 WIB
    Sebagai senjata pamungkas, hanya doa yang bisa dilatunkan untuk memohon ampun dan perlindungan Allah Subhanahu wa taala dari fitnah akhir zaman, azab, azab kubur serta kejahatan dajjal.
  • Amalan yang Pertama...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 20:02 WIB
    Dari banyak amal yang dikerjakan manusia di dunia, ada satu amalan yang pertama kali dihisab pada Hari Kiamat. Amalan ini juga menjadi salah satu tanda orang beriman.
  • Pengin Terhindar dari...
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 18:30 WIB
    Agar terhindar dari gangguan jin dan mimpi buruk, setiap muslim hendaknya mengamalkan 4 amalan yang dicontohkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 19:55 WIB
    Asbabun Nuzul atau sebab turunnya surat Al-Fath ayat 1 ini berkaitan dengan sahabat Nabi yakni Umar bin Khattab yang kecewa dengan keputusan Rasulullah SAW.
  • Kisah Kembalinya Para...
    Dunia Islam
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 16:33 WIB
    Kebangkitan kehidupan beragama di ranah publik di bawah pemerintahan Partai Keadilan dan Pembangunan atau AKP selama 20 tahun terakhir telah menyebabkan kembalinya para Sufi secara bertahap
  • Doa Sayidah Fatimah...
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 12:05 WIB
    Sayyidah Fatimah Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Pada hari Senin doa yang dibaca putri Rasulullah SAW adalah berikut ini: