Topik Terkait: Penyakit Karena Pujian

  • Inilah Penyakit Hati yang Muncul Karena Pujian
    Tips
    Senin, 29 November 2021 - 16:37 WIB
    Memuji atau dipuji pasti akan membuat orang senang. Selain karena kagum, keluarnya puji-memuji ini biasanya bertujuan untuk membahagiakan lawan bicara.
  • Hakikat Pujian adalah Ujian, Hati-hati Saat Menerimanya
    Muslimah
    Senin, 27 Juni 2022 - 09:53 WIB
    Fitrah manusia pasti senang dipuji, namun Islam mengingatkan bahwa pujian pada hakikatnya adalah ujian. Kenapa demikian? Karena ujian itu bisa berupa ujian kebaikan maupun keburukan.
  • 6 Bahaya Saling Memuji Nomor 5 Timbulkan Penyakit Hati yang Berbahaya
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 17:18 WIB
    Memuji atau dipuji akan berpahala bila disampaikan dengan ikhlas, tetapi bila dicampuri dengan pamrih tertentu maka akan sangat berbahaya karena menimbulkan penyakit hati yang mengerikan.
  • Penyakit Akhir Zaman: Ingin Terpandang, Haus Pujian dan Gila Popularitas
    Tausyiah
    Minggu, 11 September 2022 - 23:39 WIB
    Di antara penyakit akhir zaman yang sering tidak disadari manusia adalah ingin terpandang, haus pujian dan gila popularitas. Beruntunglah mereka yang menjauhkan diri dari perkara ini.
  • Doa Sayyidina Abu Bakar Saat Dipuji Orang Lain
    Tausyiah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 16:53 WIB
    Berikut doa Sayyidina Abu Bakar radhiyallahu anhu saat beliau dipuji orang lain. Doa ini dapat kita amalkan ketika kita mendapat pujian dari orang lain.
  • 6 Penyakit yang Ditimbulkan Karena Pujian Menurut Imam Al Ghazali
    Muslimah
    Kamis, 22 April 2021 - 17:38 WIB
    Fitrah manusia adalah senang dengan segala sesuatu yang bersifat pujian. Memuji atau dipuji ini, ternyata memiliki bahaya dibaliknya, yakni bisa menimbulkan penyakit. Penyakit apa itu?
  • Mewaspadai Ain,  Penyakit yang Bisa Mendahului Takdir
    Muslimah
    Jum'at, 17 September 2021 - 09:11 WIB
    Para ulama terus mendakwahkan penyakit ain mengingat sangat berbahayanya penyakit ini. Penyakit non medis ini sangat bahaya buat badan maupun jiwa.
  • Menyikapi Pujian dan Menghindari Bahayanya
    Muslimah
    Jum'at, 10 Juli 2020 - 16:06 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari, pasti akan menemui berbagai karakter manusia. Salah satunya, seseorang yang selalu gemar memuji, dipuji atau bahkan yang gila pujian. Soal pujian ini, ternyata ada bahaya yang mengintainya.
  • Kisah Ulama Terdahulu Menjauhi Keterkenalan dan Popularitas
    Hikmah
    Rabu, 01 Februari 2023 - 07:30 WIB
    Pengasuh Mahad Subuluna Bontang Kaltim, KH Ahmad Syahrin Thoriq mengatakan, gila popularitas dan senang pujian adalah penyakit yang dapat menyebabkan seseorang celaka.
  • Tanda Kesempurnaan Iman : Mencintai dan Membenci Karena Allah
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 12:56 WIB
    Memberikan cinta atau membenci sesuatu semestinya hanyalah karena Allah Subhanhu wa taala. Jika benci dan cinta sudah karena Allah, maka itulah tanda kesempurnaan iman.
  • Menjauhkan Diri dari penyakit Hati
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 13:11 WIB
    Bagaimana sih memperbaiki hati kita, agar kita bisa memperbaiki seluruh organ tubuh kita? Dai Muda RCTI+ bersama Agam Fachrul akan membahas tentang itu.
  • Bahayanya Penyakit Ain dan Cara Menghindarinya
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 05:00 WIB
    Penyakit Ain tiba-tiba viral dan menjadi bahan gunjingan di lingkungan masyarakat kita. Apa sebenarnya penyakit itu? Benarkan dapat menyebabkan kematian? Bagaimana pula syariat Islam memandang penyakit ini?
  • Hati-hati, Penyakit Hati Bisa Menyebabkan Kufur Nikmat
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:29 WIB
    Penyakit hati harus diwaspadai setiap muslim, karena kotoran hati akan menjadikan seseorang kufur nikmat dan mendatangkan azab Allah Subhanahu wa Taala. Kenapa penyakit ini selalu menghinggapi manusia?
  • Penyakit Rendah Diri
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:00 WIB
    Sungguh kasihan orang-orang yang terjebak dalam cara berpikir salah, sehingga membuahkan suatu penyakit yang sangat merugikan dirinya. Lantas penyakit apakah itu?
  • Doa Agar Disucikan dari Penyakit Hati
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 09:30 WIB
    Berikut adalah doa agar kita selalu diberi hati yang bersih, senantiasa berzikir dan bertakwa kepada Allah serta disucikan dari penyakit hati seperti ingin dipuji, dengki, sombong, dendam dan lain sebagainya.
  • Inilah Obat Penyakit Hati Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.
  • Kisah Karomah Habib Sholeh Tanggul Sembuhkan Wabah Penyakit Madeblug
    Tausiyah
    Senin, 16 Maret 2020 - 09:15 WIB
    Pada masa Habib Sholeh Tanggul pernah terjadi satu wabah penyakit yang mematikan yang tersebar luas di masyarakat. Berikut kisah karomahnya.
  • Hikmah Penyakit dan Doa Menjenguk Orang Sakit yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Senin, 13 Juli 2020 - 15:46 WIB
    Penyakit yang menimpa manusia merupakan takdir Allah Taala. Penyakit tidak membedakan orang yang saleh maupun yang buruk, tua ataupun muda, antara orang miskin atau orang kaya.
  • Obat Bagi Semua Penyakit Hati Manusia adalah Ilmu
    Muslimah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Uuntuk bisa menyembuhkan penyakit hati yang menghalangi iman yang sempurna dan takwa yang hakiki ini -dengan izin Allah Subhanahu wa Taala- tidak lain adalah ilmu yang bermanfaat.
  • Penyakit Hati dan Obat Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.