Topik Terkait: Perangkap Setan (halaman 2)

  • Surat Yasin Ayat 62: Nasihat bagi Manusia supaya Gunakan Akal untuk Melawan Tipu Daya Setan
    Tausyiah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 10:17 WIB
    Surat Yasin ayat 62 berisi peringatan bahwa setan adalah musuh yang nyata. Hendaknya umat manusia menggunakan akal pikirannya agar tidak tergoda tipu daya setan.
  • Sholat 2 Rakaat Sebelum Maghrib untuk Berlindung dari Setan
    Tausyiah
    Selasa, 08 November 2022 - 14:01 WIB
    Waktu Maghrib mendapat perhatian khusus dari Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, karena waktu tersebut adalah awal dimulainya malam dan pertanda mulai keluarnya bala tentara jin, yakni setan.
  • Manfaat Doa Perlindungan dari Kejahatan Setan
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 14:05 WIB
    Pikiran kotor bisa muncul pada diri seseorang akibat kejahatan dalam dirinya maupun karena pengaruh dari bisikan setan. Oleh karenanya Rasulullah telah mengajarkan umatnya untuk senantiasa berzikir sebagai benteng perlindungan diri.
  • Segitiga Bermuda: Di Sinilah Perkongsian Dajjal dan Setan Itu Terjadi
    Tausyiah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Dalil bahwa Dajjal ada di segitiga bermuda adalah berdasarkan hadis yang menyatakan bahwa Iblis meletakkan singgasananya di atas air yaitu samudra.
  • Inilah Jenis Setan Pengganggu Rumah Tangga, Kenali Ciri-cirinya
    Muslimah
    Kamis, 10 November 2022 - 12:58 WIB
    Setan dan balatentaranya selaku berusaha mengganggu dan menjerumuskan manusia, tak terkecuali dalam sebuah hubungan rumah tangga. Dan ternyata, ada jenis setan yang memiliki tugas secara khusus untuk merusak hubungan rumah tangga
  • Dengar Suara Adzan, Setan Lari Terbirit-birit
    Tips
    Minggu, 07 November 2021 - 15:17 WIB
    Tak hanya sebagai penanda waktu sholat, ada hikmah lain di balik lantunan suara adzan yakni bisa mengusir setan. Benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Setan Sangat Menyukai Praktik Doa kepada Selain Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:31 WIB
    Doa adalah ibadah mulia dan pembeda antara seorang yang bertauhid dengan yang tidak. Doa merupakan celah paling rawan, yang melaluinya setan dengan mudahnya dapat menghancurkan agama seseorang.
  • 6 Ciri Salat yang Diganggu Setan, Yuk Kenali!
    Tausyiah
    Kamis, 16 Mei 2024 - 11:09 WIB
    Setan akan senantiasa menggoda manusia agar salatnya tidak sempurna bahkan membujuk manusia agar ringan meninggalkan salat. Apa ciri-cirinya salat diganggu setan tersebut?
  • 4 Tafsir saat Setan Dibelenggu di Bulan Ramadhan
    Tausyiah
    Senin, 11 April 2022 - 17:11 WIB
    Tindak kriminalitas di bulan Ramadhan boleh jadi agak menurun. Kendati demikian, pantas kita bertanya, bukankah setan-setan telah dibelenggu, mengapa masih ada saja tindak kejahatan?
  • Jangan Keliru, Inilah Perbedaan Jin, Setan dan Iblis
    Tausyiah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 22:52 WIB
    Perbedaan Jin, Setan dan Iblis dapat diketahui dari sifat-sifat dan perilakunya. Al-Quran dan Hadis banyak bercerita tentang Jin, setan, Iblis dan Malaikat.
  • Kisah Abu Hurairah Diajari Setan Amalan Sebelum Tidur
    Hikmah
    Sabtu, 17 September 2022 - 18:57 WIB
    Kisah Abu Hurairah diajari setan amalan sebelum tidur diriwayatkan Imam Bukhari. Amalan itu adalah: Jika hendak tidur, bacalah ayat kursi, Allahu laa ilaaha illa huwal hayyul qayyuum
  • Tafsir Surat An-Nas: Agar Dihindarkan dari Kejahatan Godaan yang Bersembunyi
    Tausyiah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 16:26 WIB
    Ibnu Katsir dalam tafsirnya menjelaskan ketiga ayat yang pertama merupakan sebagian dari sifat-sifat Allah SWT yaitu sifat Rububiyah (Tuhan), sifat Al-Mulk (Raja), dan sifat Uluhiyyah (Yang disembah).
  • Jin Termasuk Pengertian Lafaz An-Nas, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 17:11 WIB
    Setan bercokol di atas hati anak Adam. Apabila ia lupa dan lalai kepada Allah setan menggodanya dan apabila ia ingat kepada Allah maka setan itu bersembunyi.
  • Dahsyatnya Permusuhan Setan Terhadap Manusia dalam Perihal Pakaian
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 16:19 WIB
    Sesungguhnya tipu daya setan di dalam perihal pakaian sudah lama. Setan menipu manusia dengan tipuan yang besar agar manusia telanjang dari pakaiannya, agar terbuka auratnya dan agar hilang malunya dan juga sikap kesopanannya.
  • Waspada! Dukun Ternyata Juga Wali
    Tausyiah
    Senin, 05 September 2022 - 05:15 WIB
    Dukun ternyata juga wali. Hanya saja, dia bukan wali Allah taala, melainkan wali setan. Penjelasan mengenai hal tersebut banyak dijumpai dalam ayat-ayat al-Quran dan hadis.
  • Surat Yasin dan Ayat Kursi, Ayat Al Quran yang Sangat Ditakuti Setan?
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 11:39 WIB
    Bacaan surat Yasin dan Ayat Kursi sering diamalkan sebagai ayat-ayat Al-Quran yang bisa mengusir setan dan jin. Benarkah demikian? Bagaimana penjelasan dalilnya?
  • Doa Penghilang Pikiran Kotor Lengkap dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 22 Februari 2022 - 10:12 WIB
    Doa penghilang pikiran kotor ini bisa kita amalkan dengan mudah. Pikiran kotor seringkali membahayakan dan membawa kerugian besar untuk kita, karenanya kita dianjurkan selalu berdoa agar terhindar dari hal semacam tersebut.
  • Ternyata Begini Cara Setan Masuk ke Dalam Tubuh Manusia
    Hikmah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 17:48 WIB
    Setan dan iblis telah berjanji kepada Allah SWT bahwa mereka bisa menjerumuskan sebanyak-banyaknya umat manusia ke dalam neraka. Dan mereka akan menggangu manusia dari segala arah dan berbagai cara.
  • Setan Tertawa Terbahak-bahak Ketika Manusia Berperilaku Seperti Ini
    Muslimah
    Kamis, 11 Maret 2021 - 08:49 WIB
    Ternyata setan selalu memperhatikan perilaku manusia. Bahkan, setan akan tertawa terbahak-bahak bila melihat manusia tengah menguap. Kok bisa? Kenapa dan apa alasannya?
  • Begini Perbedaan Jin Khodam dan Qorin
    Hikmah
    Selasa, 23 November 2021 - 11:56 WIB
    Perbedaan jin khodam dan qorin jelas ada. Seseorang bisa diikuti jin khodam antara lain karena diikhtiarkan. Sedangkan jin qorin tidak perlu diikhiarkan karena tiap orang sudah memiliki.