Topik Terkait: Perbuatan Syirik

  • Yuk, Amalkan Doa Memohon  Perlindungan dari Perbuatan Syirik
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 10:54 WIB
    Doa memohon perlindungan dari perbuatan syirik ini, bisa diamalkan setiap saat. Karena setan akan selalu mengincar manusia dari segala arah dan perbuatannya
  • Pergaulan dan Syirik Tersembunyi
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 18:19 WIB
    Sebagai mukmin, kita perlu untuk terus mengecas keimanan. Bukan hanya datang ke kajian-kajian saja, tetapi datang berziarah ke para ulama untuk mendapatkan siraman-siraman rohani serta untuk mendapatkan nasihat-nasihat yang mulia.
  • Kisah Zatu Anwat dalam Perang Hunain, Ketika Umat Islam Meniru Umat Nabi Musa
    Hikmah
    Rabu, 15 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Di balik perang Hunain ada beberapa peristiwa yang menarik. Salah satunya, kisah tentang zatu anwat yang membuat umat Islam kelakuannya mirip kaum Nabi Musa as.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:53 WIB
    Kesyirikan atau perbuatan syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Untuk itu, kita memohon agar Allah Shubhanahu wa taala selalu melindungi dan menjauhkan kita dari perbuatan syirik tersebut
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Benarkah Jimat atau Rajah Masuk Kategori Syirik?
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Alasan ulama yang membolehkan jimat macam itu karena ini dalam rangka tabarruk yang syari dengan kalamullah dan asma (nama) Allah yang ada di dalamnya.
  • Ternyata Merasa Diri Sendiri Sial Adalah Syirik, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 08:51 WIB
    Merasa diri sendiri mendatangkan keburukan atau sial bagi lingkungannya, sangat dilarang dalam Islam. Karena segala yang terjadi pada diri manusia adalah takdir Allah Taala. Namun, takdir (buruk) bisa ditutup dengan doa.
  • Aktualisasi Akhlak Muslim, Jujur dalam Perkataan dan Perbuatan
    Muslimah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 01:01 WIB
    Seseorang dikatakan jujur apabila menyatakan kebenaran sesuai dengan fakta yang ada tanpa menambah-nambahi ataupun mengurang-ngurangi Jujur juga bermakna kesesuaian kata hati dengan ucapan
  • Haji dan Umrah: Talbiyah dan Kewajiban Memahami Hakikat Syirik
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 09:00 WIB
    Ketika seorang muslim dalam talbiyahnya mengucapkan: Laa Syariika lahu (tiada sekutu bagi-Nya), maka ia wajib memahami hakikat syirik.Wajib mengerti bahaya syirik.
  • Inilah Balasan Perbuatan Zalim Baik di Dunia maupun di Akhirat Kelak
    Hikmah
    Rabu, 27 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam Islam, zalim atau dzulmun merupakan lawan dari kata adil yang diartikan secara bahasa adalah menempatkan sesuatu bukan pada tempatnya, dan secara istilah adalah melakukan sesuatu yang keluar dari koridor kebenaran.
  • Inilah Cara Melepas Susuk di Tubuh Secara Islam
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 14:15 WIB
    Susuk merupakan benda-benda berukuran halus dan kecil yang dimasukkan ke dalam organ tubuh manusia dengan maksud untuk mendapatkan kekuatan. Ironisnya, pemakai susuk lebih didominasi kaum wanita.
  • Tadabbur An-Nisa Ayat 48 tentang Dahsyatnya Dosa Syirik
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 21:09 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini mengulas tentang dahsyatnya dosa Syirik dalam Surat An-Nisa Ayat 48. Syirik merupakan dosa paling besar yang pelakunya diancam dengan azab keras.
  • Penyakit Riya: Syirik Kecil yang Akan Jadi Besar Jika Lepas Kontrol
    Tausyiah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 13:33 WIB
    Rasulullah SAW memperingatkan, bahwa riya adalah syirik khafi (syirik kecil). Tapi syirik kecil ini akan mudah menjadi besar jika lepas dari kontrol.
  • Ngerinya Durhaka Kepada Orang Tua, Dosa Besar yang Mengiringi Syirik
    Muslimah
    Minggu, 24 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Allah akan meridhai kita jika orang tua meridhainya, dan apabila orangtua murka kepada kita maka Allah pun begitu. Karena itu, jika anak mendurhakai orang tuanya, maka itu termasuk dosa yang sangat besar
  • Durhaka kepada Orang Tua adalah Dosa Besar setelah Syirik
    Tausyiah
    Minggu, 10 September 2023 - 12:50 WIB
    Durhaka kepada orangtua adalah sebesar-besar dosa yang paling besar setelah menyekutukan Allah SWT atau syirik. Itu sebabnya, tidak masuk surga anak yang durhaka.
  • Hati-hati Perkara Hujan Bisa Membuat Seseorang Jadi Musyrik
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:02 WIB
    Umat Islam hendaknya hati-hati dengan perkara syirik. Salah satu bentuk kesyirikan ialah meyakini sesuatu termasuk perkara turunnya hujan disebabkan oleh bintang ini dan itu.
  • Setan Sangat Menyukai Praktik Doa kepada Selain Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:31 WIB
    Doa adalah ibadah mulia dan pembeda antara seorang yang bertauhid dengan yang tidak. Doa merupakan celah paling rawan, yang melaluinya setan dengan mudahnya dapat menghancurkan agama seseorang.
  • Kisah Hubal: Berhala yang Pertama Kali Diletakkan di Kakbah
    Hikmah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 13:11 WIB
    Mereka pun memberikan sebuah berhala kepada Amr yang disebut sebagai Hubal. Lantas Amr membawanya ke Makkah, meletakkannya di sana dan menyuruh manusia untuk beribadah kepada berhala itu dan mengagungkannya.
  • Doa Memohon agar Amal Perbuatan Tidak Sia-Sia
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:00 WIB
    Doa memohon supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia, bisa mencontoh doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim alaihissalam ini.
  • Sering Terbesit Pikiran yang Aneh-aneh? Waspadai Bisikan Setan
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 07:57 WIB
    Dalam suatu waktu, terkadang kita diasyikkan dengan hal-hal yang tidak berguna. Mungkin muslimah pernah berkhayal, melamun, berandai-andai atau bahkan memikirkan sesuatu yang sebenarnya tidak mendatangkan manfaat sama sekali.