Topik Terkait: Perbuatan Syirik (halaman 2)

  • Hati-hati, Allah SWT Sangat Memurkai Perbuatan Ini!
    Hikmah
    Selasa, 11 Juli 2023 - 09:25 WIB
    Jika kita analogikan, tentang sebab Allah membenci orang yang maksiat yaitu, jika kita adalah seorang pemimpin , tentu kita ingin dihargai dan mengeluarkan aturan yang harus ditaati oleh bawahan kita.
  • Memahami Tawassul: Syirik, Bidah, Ataukah Sekadar Adab?
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 05:00 WIB
    Cukuplah bagi kita tawassul yang disyariatkan, seperti tawassul dengan nama dan sifat Allah, amal shalih, taat dan mengikuti ajaran Nabi SAW. Inilah tawassul yang disyariatkan.
  • Hati-hati, Inilah Perbuatan yang Dikategorikan Dosa Jariyah
    Muslimah
    Rabu, 16 November 2022 - 10:32 WIB
    Dosa jariyah, adalah dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu. Sangat menyedihkan nasib orang yang terjerumus pada dosa jariyah ini
  • Kematian Seseorang yang Selama Hidupnya Berdoa Selain kepada Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:24 WIB
    Tatkala orang yang menyekutukan Allah dalam beribadah meregang nyawa, ia akan berlepas diri dari perbuatannya, sebagaimana disebutkan dalam firman Allah:
  • Adanya Balasan dari Setiap Amal Perbuatan
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 08:17 WIB
    Takdir Allah Subhanahu wa taala itu pasti, tidak berubah dan tak berganti. Dan, di antara takdir Allah yang agung ini, adalah ketentuan Allah berupa al-jaza min jinsil amal atau balasan akan didapat sesuai dengan amal perbuatan.
  • Perbuatan Paling Dicintai Allah dan Ganjarannya Surga
    Tausyiah
    Senin, 05 April 2021 - 19:42 WIB
    Inilah perbuatan yang paling dicintai Allah dan menyebabkan orang yang melakukannya masuk surga dengan segala kenikmatan yang ada di dalamnya. Perbuatan apakah itu?
  • Arab Pra-Islam: Hubal, Tuhan Impor yang Sangat Dipuja
    Dunia Islam
    Kamis, 30 Desember 2021 - 14:26 WIB
    Para masa pra-Islam, orang Arab adalah memeluk agama Ibrahim, yakni agama tauhid. Belakangan mereka menyimpang dengan menyembah patung. Berhala paling top adalah Hubal.
  • Takut Kepada Makhluk Ghaib? Hati-hati Terjerumus Syirik
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 17:22 WIB
    Merasa takut terhadap makhluk ghaib seperti jin, lumrah dialami manusia. Namun, bila rasa takut itu muncul yang tidak beralasan semisal melewati jalan yang gelap, melewati kuburan atau pohon yang angker, hati-hati terjerumus ke dalam kesyirikan.
  • Setan Sangat Menyukai Praktik Doa kepada Selain Allah Taala
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 11:31 WIB
    Doa adalah ibadah mulia dan pembeda antara seorang yang bertauhid dengan yang tidak. Doa merupakan celah paling rawan, yang melaluinya setan dengan mudahnya dapat menghancurkan agama seseorang.
  • Bagaimana Cara Menasehati Istri yang Berperilaku Buruk?
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 17:03 WIB
    Wajib bagi pasangan suami istri untuk memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. Lantas bagaimana jika pasangan atau istri berperilaku buruk?
  • Tadabbur An-Nisa Ayat 48 tentang Dahsyatnya Dosa Syirik
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 21:09 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini mengulas tentang dahsyatnya dosa Syirik dalam Surat An-Nisa Ayat 48. Syirik merupakan dosa paling besar yang pelakunya diancam dengan azab keras.
  • Musibah Terjadi karena Perbuatan Tangan Sendiri, Begini Penjelasan Al-Quran
    Tausyiah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 23:58 WIB
    Dalam Al-Quran disebutkan bahwa musibah yang menimpa seseorang disebabkan oleh perbuatan tangan sendiri. Firman Allah ini terdapat dalam Surat Asy-Syura Ayat 30.
  • Kisah Kaum Ad: Penyembah Berhala Pertama setelah Banjir di Era Nabi Nuh
    Hikmah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 07:39 WIB
    Kaum Ad adalah kaum pertama yang menyembah berhala setelah terjadinya bencana banjir di era Nabi Nuh. Mereka diciptakan oleh Allah dengan banyak kelebihan. Sayang, mereka sombong.
  • Inilah 3 Dosa Besar yang Ancaman dan Siksanya Sangat Keras
    Tausyiah
    Sabtu, 27 November 2021 - 18:00 WIB
    Dari banyak jenis dosa dan kesalahan manusia, ada tiga dosa besar yang ancamannya sangat keras. Orang yang melakukan dosa ini akan mendapat azab berlipat ganda.
  • Hati-hati, Jenis-Jenis Perbuatan Dzalim yang Tak Sadar Sering Dilakukan
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Manusia adalah makhluk yang lemah dan tak luput dari dosa, terkadang mereka lupa hingga akhirnya berbuat sesuatu yang tidak seharusnya. Dan ternyata ada jenis kedzaliman yang tanpa sadar sering dilakukan oleh manusia ini.
  • Bolehkah Bersedekah dengan Mempunyai Hajat Tertentu?
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Banyak sekali keutamaan-keutamaan yang yang diberikan Allah kepada orang-orang yang mau bersedekah. Namun bolehkah kita bersedekah karena mempunyai hajat tertentu?
  • Surat Yusuf Ayat 107: Peringatan Keras Bagi Orang yang Menyekutukan Allah
    Hikmah
    Minggu, 21 Mei 2023 - 22:25 WIB
    Ayat ini merupakan peringatan Allah kepada mereka yang menyekutukan-Nya dengan sesembahan lainnya. Lewat ayat ini Allah berfirman dengan kalimat bertanya.
  • Haji dan Umrah: Talbiyah dan Kewajiban Memahami Hakikat Syirik
    Tausyiah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 09:00 WIB
    Ketika seorang muslim dalam talbiyahnya mengucapkan: Laa Syariika lahu (tiada sekutu bagi-Nya), maka ia wajib memahami hakikat syirik.Wajib mengerti bahaya syirik.
  • 7 Tips Menghindarkan Diri dari Perbuatan Zina
    Tips
    Minggu, 21 November 2021 - 07:15 WIB
    Sesungguhnya Islam adalah agama yang penuh dan sarat akan nilai-nilai kesucian, kemurnian, kehormatan, kebanggaan dan kemuliaan. Oleh karena itu, untuk menjaga nilai-nilai baik ini Allah shubhanahu wataala melarang kemaksiatan
  • Mentauhidkan Allah Adalah Jihad Terbesar Dalam Hidup Ini
    Tausyiah
    Rabu, 27 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Mentauhidkan Allah ini tidaklah semudah percaya akan wujudnya Allah. Mentauhidkan Allah dengan ikhlas menghendaki suatu perjuangan yang sangat berat.