Topik Terkait: Ragnar Oratmangoen (halaman 483)

  • Jadwal Imsakiyah Surabaya...
    Tips
    Rabu, 20 Maret 2024 - 19:51 WIB
    Jadwal Imsakiyah Surabaya berlaku hari, 21 Maret 2024/ 10 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Surabaya dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Tips dan Persiapan agar...
    Muslimah
    Senin, 26 Februari 2024 - 10:47 WIB
    Bulan suci Ramadan sudah semakin dekat, untuk menyambutnya perlu bekal dan persiapan, termasuk bagi kalangan muslimah. Apa saja persiapannya?
  • 3 Doa Pendek agar Bisa...
    Tips
    Senin, 26 Februari 2024 - 11:07 WIB
    Ada doa-doa yang bisa kita amalkan agar bisa disampaikan ke bulan Ramadan. Doa ini penting diketahu umat Islam, karena umur dan ajal adalah rahasia Allah SWT.
  • Golongan yang Boleh...
    Tausyiah
    Senin, 26 Februari 2024 - 09:47 WIB
    Masih banyak masyarakat yang mempertanyakan perihal kebolehan puasa setelah Nisfu Syaban. Sebab sebagian mereka menganggap segala bentuk puasa pada paruh akhir bulan Syaban mutlak tidak boleh.
  • Zikrullah, Benteng Kokoh...
    Hikmah
    Senin, 26 Februari 2024 - 12:34 WIB
    Dalam menjalani kehidupan sehari-hari, setiap waktu dan setiap saat manusia menghadapi peperangan dengan setan. Setan dan bala tentaranya tidak akan berhenti sedetik pun untuk terus mengganggu.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Doa Nabi Syuaib Ketika...
    Tips
    Kamis, 29 Februari 2024 - 18:10 WIB
    Inilah doa Nabi Syuaib AS ketika menghadapi kecurangan ini, menjadi salah satu contoh yang menginspirasi ketika dalam kondisi serta situasi yang sulit dengan kaumnya.
  • Ternyata Ada Iri yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 07:20 WIB
    Kata iri atau dengki biasanya berkonotasi negatif. Namun ternyata, ada juga iri yang diperbolehkan. Seperti apa bentuk iri yang diperbolehkan itu?
  • Bacaan Doa Nabi Yunus...
    Tips
    Sabtu, 02 Maret 2024 - 12:57 WIB
    Doa Nabi Yunus ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya dapat mendapat keutamaan atau manfaatnya. Doa ini dianjurkan untuk dibaca ketika seseorang tengah menghadapi ujian.
  • Ragam Tradisi di Daerah...
    Dunia Islam
    Senin, 04 Maret 2024 - 09:54 WIB
    Masyarakat Indonesia menyambut bulan suci Ramadan dengan beragam tradisi. Shabri Shaleh Anwar dalam buku berjudul Ramadhan Pembangkit Esensi Insan menyebutkan beberapa tradisi tersebut
  • Bacaan Niat Salat Witir...
    Tips
    Senin, 04 Maret 2024 - 15:56 WIB
    Bacaan niat salat witir 3 rakaat secara berjamaah ini penting diketahui seorang muslim. Salat witir sendiri merupakan penutup rangkaian salat selama satu hari penuh.
  • Surat Ghada Ageel kepada...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Sejak terakhir kali saya menulis surat kepada Anda, Bapak Presiden, saya telah kehilangan 220 anggota keluarga besar saya di Gaza, tutur Prof Dr Ghada Ageel kepada Joe Biden.
  • Doa Saat Ziarah Kubur...
    Tips
    Selasa, 05 Maret 2024 - 13:15 WIB
    Doa ziarah kubur ini perlu diketahui dan diamalkan kaum muslim. Apalagi menjelang bulan Ramadan, ziarah kubur kerap dilakukan kaum muslim di Indonesia.
  • Dokter UEA Tawarkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Kendati anak-anak belum diwajibkan berpuasa di bulan Raamdan, tak sedikit anak berusia antara 8 dan 10 tahun yang menjalankan puasa Ramadan di UEA dan negara lain, termasuk Indonesia.
  • Sambut Ramadan, Aplikasi...
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Maret 2024 - 05:58 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadan aplikasi bernama ngaji.ai, resmi diluncurkan oleh perusahaan pelopor penerapan teknologi AI (Artifical Intelligence), Vokal.ai.
  • Bacaan Surat Yasin untuk...
    Tips
    Rabu, 06 Maret 2024 - 15:50 WIB
    Surat Yasin untuk hajat mendesak ini memiliki bacaannya tersendiri, karena ada beberapa ayat dalam Surat Yasin yang harus dibaca secara berulang-ulang.
  • Menentukan Awal 1 Ramadan...
    Tips
    Kamis, 07 Maret 2024 - 13:28 WIB
    Menentukan awal Ramadan penting diketahui dan dipahami umat muslim dan dalam Islam, secara umum ada dua metode dalam penentuan awal bulan Ramadan maupun bulan-bulan lainnya dalam kalender Qomariyah (Hijriyah).
  • Surat Al-Lahab Ayat...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 12:22 WIB
    Abu Lahab berkata, Jika apa yang dikatakan oleh keponakanku ini benar, maka sesungguhnya aku akan menebus diriku kelak di hari kiamat dari azab dengan harta dan anak-anakku.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 02:59 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 10:58 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Mamuju, Sulawesi Barat dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan...
    Tips
    Senin, 11 Maret 2024 - 11:02 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Palu, Sulawesi Tengah, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tadid PP Muhammadiyah.