Topik Terkait: Reproduksi (halaman 366)

  • Asal Usul Penulisan...
    Hikmah
    Selasa, 12 September 2023 - 22:26 WIB
    Bacaan Basmalah disebut juga Tasmiyyah yang artinya dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Berikut asal usul dan keutamaannya.
  • Bolehkah Beramal Ibadah...
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 13:19 WIB
    Segala amal perbuatan termasuk amal ibadah akan mendapat ganjaran. Namun, bolehkah melakukan amal saleh atau amal ibadah untuk kepentingan atau tujuan dunia? Adakah dalil dan penjelasannya?
  • 3 Sifat Keteladanan...
    Hikmah
    Rabu, 13 September 2023 - 22:45 WIB
    Nabi Sulaiman seorang Rasul yang dikaruniai Allah dengan banyak nikmat, termasuk kerajaan yang tidak dimiliki siapa pun di muka bumi. Berikut 3 sifat keteladanan Nabi Sulaiman.
  • 5 Doa untuk Kedua Orang...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 11:03 WIB
    Banyak doa untuk kedua orang tua yang bisa kita amalkan setiap hari. Berdoa untuk mereka, merupakan wujud berbakti yang diperintahkan Allah subhanahu wa taala dalam Al-Quran maupun hadis.
  • Mengenal Tell es-Sultan,...
    Dunia Islam
    Senin, 18 September 2023 - 18:02 WIB
    Situs yang terletak di Lembah Yordan ini diyakini sudah ada sebelum piramida Mesir dan terdiri dari gundukan berbentuk oval yang berisi endapan dan artefak prasejarah.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Surat An-Nur Ayat 26:...
    Tausyiah
    Senin, 18 September 2023 - 22:37 WIB
    Tadabbur ayat Al-Quran kali ini mengulas Surat An-Nur ayat 26 di mana diterangkan bahwa laki-laki yang baik untuk wanita yang baik. Berikut penjelasannya.
  • Bacaan Niat Sahur Puasa...
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 14:08 WIB
    Bacaan niat sahur puasa Ramadan tidak diajaran secara khusus dalam kitab-kitab hadis maupun kitab-kitab fiqih terkemuka macam Fiqih Sunnah, Fiqih Islam wa Adillatuhu, Fiqih Empat Madzhab.
  • Jumlah Rakaat Sholat...
    Tausyiah
    Selasa, 19 September 2023 - 17:35 WIB
    Sholat merupakan rukun Islam kedua setelah Syahadat. Muncul pertanyaan, berapakah jumlah rakaat sholat yang dikerjakan Nabi Muhammad SAW dalam Sehari?
  • Kisah Pemberontakan...
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 14:56 WIB
    Berita pemberontakan ini sampai ke Madinah tatkala umat Islam tengah membaiat Abu Bakar sebagai khalifah. Mereka sangat terkejut. Berselisih pendapat tentang apa yang harus diperbuat.
  • Keutamaan Mendoakan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 21:23 WIB
    Mendoakan kedua orang tua setelah sholat fardhu sangat dianjurkan karena memiliki fadhilah (keutamaan). Salah satunya sebagai tanda bakti anak kepada orang tuanya.
  • Robert Bauer Umumkan...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 September 2023 - 17:16 WIB
    Bek berusia 27 tahun yang saat ini membela klub Arab Saudi Al-Tai FC itu mengumumkan keputusan tersebut kepada dunia melalui akun Instagram resminya.
  • Tadabbur An-Nur Ayat...
    Tausyiah
    Kamis, 21 September 2023 - 20:50 WIB
    Islam tak hanya menaruh perhatian terhadap perkara ibadah semata, tetapi juga memberi tuntunan dalam hal adab dan hubungan antarmanusia. Salah satunya melarang umatnya menyebarkan hoaks.
  • Fenomena Akhir Zaman,...
    Hikmah
    Kamis, 21 September 2023 - 21:29 WIB
    Di antara fenomena akhir zaman yang tidak kita sadari adalah banyak orang sangat mudah menyalahkan orang lain. Fenomena ini termasuk yang dibubuwahkan oleh Baginda Nabi
  • Tanda-tanda Wanita yang...
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 13:31 WIB
    Ada tanda-tanda yang terlihat jelas dari wanita yang telah dinikahi jin, terutama dari perilaku-perilaku kaum hawa itu sendiri. Mengapa jin bisa menikahi manusia?
  • Jangan Takut Menikah!...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 00:03 WIB
    Bagi yang belum menikah atau punya keinginan untuk menikah, ada baiknya menyimak firman Allah berikut. Allah menjanjikan kecukupan rezeki bagi mereka yang menikah.
  • Agar Tidak Salah Sangka,...
    Dunia Islam
    Senin, 25 September 2023 - 10:25 WIB
    Rafidhah adalah sekelompok penganut Syiah yang memandang Ali bin Abi Thalib dan anak cucunya lebih utama daripada Abu Bakar Ash-Shiddiq dan Umar bin Khattab.
  • Makna Beragam Sekaten,...
    Dunia Islam
    Selasa, 26 September 2023 - 05:15 WIB
    Sekaten dari kata Syahadatain artinya meyakini dua perkara yaitu Syahadat Tauhid atau percaya adanya Allah YME dan Syahadat Rasul yang artinya percaya kalau Nabi Muhammad itu adalah utusan Allah.
  • Perkuat Silaturahmi...
    Dunia Islam
    Selasa, 26 September 2023 - 22:13 WIB
    Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Jakarta Pusat (Jakpus) melakukan kunjungan keberagaman ke Bali pada 25-27 September 2023.
  • Dialog Ahmeed Deedat-Van...
    Dunia Islam
    Rabu, 27 September 2023 - 14:15 WIB
    Kali ini dialog menjadi monolog ketika Ahmed Deedat lebih banyak menjelaskan mengenai Nabi Ismail as sampai wahyu yang diterima Nabi Muhammad SAW.
  • Tata Cara Mandi Haid...
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 17:46 WIB
    Setelah selesai masa mestruasi atau haid kaum muslimah diwajibkan mandi wajib (mandi haid). Bagaimana tata cara mandi haid ini dan bagaimana dalilnya?