Topik Terkait: Ruqyah Syari

  • Cara Membuat Air Ruqyah untuk Diminum Berikut Doanya
    Tips
    Sabtu, 06 November 2021 - 07:10 WIB
    Cara membuat air Ruqyah untuk diminum perlu diketahui kaum muslim. Tak perlu ke dukun, pengobatan dengan air ruqyah diyakini dapat mengobati penyakit maupun sihir.
  • Surat-surat Al Quran untuk Ruqyah Berdasarkan Tuntunan Rasulullah SAW
    Tips
    Rabu, 21 September 2022 - 12:40 WIB
    Ada beberapa surat dalam Al Quran yang digunakan untuk ruqyah. Ruqyah sendiri adalah salah satu metode penyembuhan secara Islam yang menggunakan bacaan yang bersumber pada Al-Quran dan hadis.
  • 12 Cara Ruqyah yang Benar, Termasuk untuk Diri Sendiri
    Tips
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 13:06 WIB
    Meruqyah termasuk kebiasaan para nabi dan orang-orang saleh. Para nabi dan orang saleh senantiasa menangkis setan-setan dari anak Adam dengan apa yang diperintahkan Allah dan RasulNya.
  • Orang Indigo, Perlukah Diruqyah? Ini 7 Langkah Mengobatinya
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 08:32 WIB
    Orang indigo sering disebut sebagai orang yang memiliki kemampuan melihat hal-hal ghaib, seperti makhluk jin dan setan atau bahkan sesuatu yang sudah terjadi maupun yang akan terjadi di masa depan
  • Waspadai Bahaya Ruqyah yang Tidak Syari
    Tips
    Rabu, 15 September 2021 - 13:45 WIB
    Ruqyah merupakan salah satu metode atau cara pengobatan yang dianjurkan dalam Islam. Sayang, dalam prakteknya sekarang ini ditengarai banyak yang tidak sesuai syariat., dan ini berbahaya.
  • 4 Bahaya Ruqyah yang Tidak Syari, Nomor Terakhir Bisa Muncul Penyakit Baru
    Tips
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:35 WIB
    Ruqyah merupakan salah satu metode atau cara pengobatan yang dianjurkan dalam Islam. Terutama ruqyah seperti yang diajarkan Rasulullah SAW, yakni dengan membacakan ayat suci Al Quran beserta doa-doa yang shahih dalam hadis.
  • Ayat Ruqyah Mandiri untuk Menangkal Sihir, Pelet, dan Santet
    Tips
    Selasa, 30 April 2024 - 10:00 WIB
    Ayat ruqyah mandiri untuk menangkal sihir, santen dan pelet serta ilmu hitam lainnya, banyak terdapat dalam surat-surat Al-Quran. Ayat-ayat apa saja?
  • Ayat Ruqyah Mandiri Lengkap Beserta Tata Caranya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 20:35 WIB
    Ruqyah adalah metode pengobatan dengan membaca ayat-ayat Al-Quran atau doa-doa tertentu yang memiliki kekuatan untuk mengusir jin atau setan yang merasuki tubuh seseorang dan bisa dilakukan secara mandiri.
  • Begini Jampi-Jampi yang Dipraktikkan Malaikat Jibril dan Rasulullah
    Tausyiah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Ini adalah tentang jampi-jampi syariyah yang bersih dari syirik. Malaikat Jibril dan Rasulullah SAW sering mempraktikkan jampi-jampi tersebut. Yuk kita pelajari!
  • Bentuk-bentuk Tabarruj dalam Berbusana yang Harus Dihindari Muslimah
    Muslimah
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 09:59 WIB
    Berkembangnya mode busana muslimah ditujukan agar para perempuan muslim bisa tampil cantik dan modis. Lantas bagaimana caranya agar tampilan berbusana cantik dan modis ini bisa dilakukan tanpa takut seperti tabarruj ?
  • Muslimah Wajib Tahu! Inilah Bentuk Tabarruj Berbusana yang Sangat Dilarang
    Muslimah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 12:27 WIB
    Tabarruj adalah tindakan untuk menunjukkan kecantikannya atau bagian tubuhnya yang bisa mengundang perhatian laki-laki yang bukan mahramnya. Nah, hal seperti inilah yang sangat dilarang dalam Islam.
  • Memakai Azimat dan Berobat dengan Asma Allah, Bagaimana Hukumnya?
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 09:05 WIB
    Perkara azimat atau berdoa dengan Al-Quran atau asma Allah sering diperbincangkan kaum muslimin. Bagaimana sebenarnya hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Meruqyah Diri Sendiri dan Tata Caranya
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 08:48 WIB
    Ruqyah seharusnya menjadi pilihan pertama pengobatan tatkala seorang muslim tertimpa penyakit. Sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Perempuan Boleh Nyatakan Cinta Terlebih Dahulu
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa seorang wanita yang ingin kawin dengan laki-laki yang lebih tinggi kedudukannya daripadanya tidaklah aib sama sekali.
  • Virus Corona Bisa Disembuhkan dengan Ruqyah
    Tausiyah
    Senin, 03 Februari 2020 - 17:36 WIB
    Menurut Guru Besar UIN Sunan Ampel Surabaya, Kiyai Prof DR Ahmad Zahro, virus Corona tidak akan menyerang mukmin yang saleh, taat beribadah, zikir, dan mengikuti sunnah Rasulullah SAW.
  • 6 Surat Al-Quran yang Bisa Dipakai untuk Pengobatan Ruqyah
    Tips
    Rabu, 08 November 2023 - 11:06 WIB
    Ada beberapa surat dalam Al Quran yang digunakan untuk ruqyah . Ruqyah sendiri adalah salah satu metode penyembuhan secara Islam yang menggunakan bacaan yang bersumber pada Al-Quran dan hadis
  • Beginilah Tata Cara Meruqyah untuk Diri Sendiri Sesuai Syariat
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 08:36 WIB
    Ruqyah bukan merupakan pengobatan alternatif, namun salah satu metode pengobatan yang dianjurkan Rasulullah SAW. Karenanya, sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Khasiat Daun Bidara, Sering Dipakai Ruqyah Oleh Salafus Saleh
    Tips
    Kamis, 15 Juli 2021 - 16:00 WIB
    Daun bidara (As-Sidr) adalah tanaman herbal yang banyak tumbuh di wilayah kering. Pohon ini disebut juga di dalam Al-Quran dalam beberapa ayat. Berikut khasiatnya.
  • Jenis dan Tipe Busana Syari Muslimah, Manakah yang Harus Dipilih?
    Muslimah
    Jum'at, 24 Desember 2021 - 09:37 WIB
    Bagi wanita muslimah menutup aurat adalah kewajiban yang diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala, khususnya dalam surat An-Nur ayat 31.
  • 5 Jenis Pakaian Muslimah di Zaman Rasulullah
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:58 WIB
    Islam tidak menentukan model pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah. Syariat hanya menetapkan rambu-rambu atau aturan pakaian muslimah yang sesuai dengan syariat dan tuntunan agama saja.