Topik Terkait: Sebab Terkabulnya Doa

  • Diam-diam Mendoakan Orang Lain, Salah Satu Sebab Terkabulnya Doa
    Muslimah
    Senin, 23 November 2020 - 16:50 WIB
    Tidak akan rugi seseorang yang mendoakan kebaikan untuk orang lain, terlebih lagi jika mendoakannya secara diam-diam. Karena doa yang kita minta untuk orang lain itu merupakan salah satu sebab terkabulnya doa-doa kita.
  • Fatwa Imam Ibnul Jauzi: Wajib Bersabar Menunggu Terkabulnya Doa
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:33 WIB
    Semua doa pasti dikabulkan Allah Subhanahu wa Taala. Karena hal itu merupakan janji Allah sendiri. Karena itu, Imam Ibnul Jauzi heran masih ada saja seorang hamba yang berprasangka buruk kepada Allah Taala bahwa doanya tidak dikabulkan.
  • Wajib Bersabar Menunggu Terkabulnya Doa, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:49 WIB
    Semua doa pasti dikabulkan Allah Subhanahu wa Taala. Karena hal itu merupakan janji Allah sendiri. Karena itu, Imam Ibnul Jauzi heran masih ada saja seorang hamba yang berprasangka buruk kepada Allah Taala bahwa doanya tidak dikabulkan.
  • 5 Syarat Agar Doa Terkabul, Nomor 3 Makanan dan Pakaian Harus Halal
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:57 WIB
    Setiap orang yang berdoa pasti terkabulkan tetapi dengan bentuk pengkabulan yang berbeda-beda, terkadang apa yang diminta terkabulkan, atau terkadang diganti dengan sesuatu pemberian lain.
  • 7 Sebab Disunnahkan Melakukan Mandi Besar
    Muslimah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 07:12 WIB
    Mandi wajib (junub) merupakan mandi yang harus dilakukan untuk menghilangkan hadats besar atau hal-hal yang mewajibkannya. Namun, ada juga sebab-sebab lain yang disunnahkan seseorang untuk melakukan mandi besar ini.
  • Wajib Bersabar Menunggu Terkabulnya Doa
    Tips
    Minggu, 15 Januari 2023 - 09:20 WIB
    Menurut Imam Ibnul Jauzi, boleh jadi Allah sengaja menunda terkabulnya doa seseorang karena Dia hendak memberikan kebaikan padanya.
  • 3 Perkara yang Mempercepat Terkabulnya Doa, Nomor 1 Jauhi Syirik
    Tips
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 20:17 WIB
    Doa pun merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah Taala bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin.
  • Kisah Terkabulnya Doa Nabi Zakariya di Bulan Dzulhijjah
    Hikmah
    Senin, 11 Juli 2022 - 16:35 WIB
    Salah satu perisiwa penting di bulan Dzulhijjah adalah Nabi Zakariya lulus dari berbagai ujian, sehingga Allah SWT mengijabah doa beliau untuk memperoleh anak yang saleh.
  • Doa dan Tawakal, Salah Satu Sebab yang Bisa Mendatangkan Rezeki
    Tausyiah
    Rabu, 07 Desember 2022 - 13:54 WIB
    Adnan ath-Tharsyah dalam kitab Anta wal Mal menulis, doa merupakan salah satu sebab yang bisa mendatangkan rezeki . Mengingat doa adalah bentuk tawajjuh (menghadapkan diri) dan permohonan kepada Allah Taala Yang Maha memberi rezeki.
  • Imam Fakhruddin al-Razi: Terkabulnya Doa Butuh Waktu yang Tepat
    Tips
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Imam Fakhruddin al-Razi mengatakan bahwa salah satu penyebab belum dikabulkannya doa seseorang adalah belum tiba waktu yang tepat. Boleh jadi juga si hamba belum siap untuk menerimanya.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya bagi Wanita Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:40 WIB
    Doa mandi haid, selain sebagai doa untuk membersihkan diri selepas berhadas ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kaum muslimah. Apa saja manfaatnya?
  • Rahasia Terkabulnya Doa dalam Al-Quran Al-Karim
    Tausyiah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:56 WIB
    Doa adalah intisari ibadah. Doa juga merupakan senjata orang mukmin, pilar agama dan cahaya langit dan bumi. Berikut rahasia pengabulan doa yang diabadikan Al-Quran.
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa untuk Orang yang Telah Bersedekah
    Hikmah
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 15:05 WIB
    Doa untuk orang yang telah bersedekah sangat bermanfaat sekali. Ketika seseorang bersedekah, ia memberikan sebagian harta yang dimilikinya kepada orang lain yang membutuhkan.
  • Pengin Selalu Terlihat Cantik? Amalkan Doa-doa Ini!
    Muslimah
    Rabu, 08 November 2023 - 14:08 WIB
    DalamIslam semua muslimah bisa tampil cantik tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya. Para wanita bisa tampil cantik hanya dengan karomah dan juga doa-doa yang dipanjatkan.
  • Bacaan Doa saat Cuaca Panas Menyengat
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 14:00 WIB
    Doa saat cuaca panas menyengat (ekstrim) seperti saat ini, penting diamalkan. Apalagi, saat ini kondisi cuaca dengan suhu rata-rata harian sedang di atas ambang normal.
  • Tengah Menghadapi Kesulitan Berat? Baca Doa Mustajab Nabi Yunus Ini!
    Tips
    Rabu, 27 September 2023 - 17:06 WIB
    Saat menghadapi kesulitan atau kesusahan yang sangat berat, dianjurkan untuk membaca doa yang pernah dipanjatkan Nabi Yunus Alaihissalam. Mengapa demikian?
  • 4 Macam Doa Pendek Saat Membuka Majelis
    Tips
    Sabtu, 24 Desember 2022 - 10:11 WIB
    Dalam sebuah pertemuan atau majelis, biasanya sang pembuka acara akan membaca doa-doa untuk mengawali kegiatan majelis tersebut
  • Doa Pendek Setelah Sholat Berikut Bacaan Latinnya
    Tips
    Minggu, 30 Januari 2022 - 17:29 WIB
    Berdoa setelah sholat termasuk amalan yang dianjurkan Nabi shallallahu alaihi wasallam. Berikut doa pendek setelah sholat berikut bacaan latinnya.
  • Doa Dijauhkan Api Neraka, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 10:47 WIB
    Doa agar dijauhkan dari api neraka ini, penting dipahami dan diamalkan setiap muslim karena doa ini dapat membantu kita berlindung dari siksa api neraka. Kenapa harus diamalkan?