Topik Terkait: Sifat Sifat Tercela Kaum Wanita (halaman 3)

  • Tabdzir dan Isrof, Sikap Tercela yang Harus Dijauhi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 08:30 WIB
    Di antara sekian banyak hal yang sering menyibukkan perempuan adalah suka berhias dan berdandan. Sebenarnya hal itu tidak tercela selama masih dalam batas -batas syari dan koridor agama.
  • Quraish Shihab: Puasa Meneladani Sifat-Sifat Allah Taala
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 15:40 WIB
    Esensi puasa adalah menahan atau mengendalikan diri. Pengendalian ini diperlukan oleh manusia, baik secara individu maupun kelompok. Latihan dan pengendalian diri itulah esensi puasa.
  • Sifat dan Karakteristik Ibad ar-Rahman (1): Menghambakan Diri kepada Allah
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 14:53 WIB
    Di berbagai tempat dalam Al-Quran menyebutkan berbagai sifat atau karakteristik hamba-hamba Allah yang beriman dan bertakwa. Sifat-sifat itu memiliki konteksnya secara khusus.
  • 7 Ciri Orang Munafik dalam Islam, Apa Saja?
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 14:30 WIB
    Munafik adalah sifat yang sangat dibenci dalam agama Islam. Allah dan Rasul-Nya mengingatkan agar kaum muslim menjauhi perkara ini karena sangat berbahaya.
  • Begini Sikap Suami Ketika Istri Berbuat Nusyuz
    Muslimah
    Kamis, 27 Januari 2022 - 07:15 WIB
    Jika seorang istri bersikap nusyuz, berarti kehiduapnrumah tangga sedang dalam masalah besar. Dalam suasana seperti itu, suami dituntut harus cerdas dalam mengelola situasi
  • 10 Sifat Istri yang Mendatangkan Banyak Rezeki, Nomor Terakhir Rajin Melayani Suami
    Muslimah
    Selasa, 07 Juni 2022 - 13:33 WIB
    Sifat dan doa istri, ternyata bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Bahkan karena sifat dan amal perbuatan istri ini pula yang bisa mendatangkan banyak rezeki bagi para suaminya. Sifat istri seperti apa?
  • Role Model Kecantikan Muslimah : Dihiasi Sifat Tawadhu
    Muslimah
    Rabu, 03 November 2021 - 07:01 WIB
    Role model kecantikan seorang muslimah adalah yang dihiasi oleh sifat tawadhu. Tawadhu adalah sifat yang amat mulia, namun sedikit orang yang memilikinya.
  • Kepribadian Wanita yang Dijelaskan Al-Quran,  Ini 10 Sifat yang Harus Dihindari
    Muslimah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 05:15 WIB
    Tipe dan kepribadian wanita sangat beragam, ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya.
  • Inilah 5 Penyimpangan Ibadah yang Sering Dilakukan Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 10:26 WIB
    Banyak penyimpangan-penyimpangan dalam masalah keimanan dan ibadah yang sadar atau tidak sadar banyak dilakukan oleh sebagian kaum wanita saat ini
  • Larangan Melaknat dan Dalil-dalil yang Menjelaskannya
    Tips
    Rabu, 24 November 2021 - 16:02 WIB
    Ada satu bahaya lisan yang harus dijauhi, yakni melaknat. Laknat adalah (berdoa) menjauhkan orang lain dari rahmat Allah Taala, sifat suka melaknat merupakan akhlak tercela yang dapat mengurangi kesempurnaan iman.
  • Menghina dengan Sebutan Nama Binatang, Termasuk Dosa Besar yang Ancamannya Mengerikan
    Tausyiah
    Selasa, 23 Januari 2024 - 10:54 WIB
    Penggunaan media sosial saat ini, sudah banyak disalahgunakan. Orang-orang dengan bebas mengeluarkan uneg-unegnya, bahkan bebas mencaci, mengumpat atau menghina sesamanya dengan bahasa binatang sekalipun!
  • Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Senin, 17 Agustus 2020 - 06:06 WIB
    Sesungguhnya ada sebagian perempuan yang hatinya selalu merasa kurang. Ia senantiasa melihat harta yang dimiliki orang lain dengan rasa kagum dan memandang remeh harta yang dia miliki, sehingga hatinya terguncang walaupun dunia beserta isinya telah ia miliki.
  • Bahaya Khalwat, Campur Baur yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 06 Desember 2023 - 18:33 WIB
    Berkhalwat atau berduaan dengan orang yang bukan mahram, merupakan bentuk kemungkaran, dan di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan wanita tersebut.
  • Dalil-dalil Tentang Sifat Malu Sebagian dari Iman
    Tausyiah
    Jum'at, 17 Maret 2023 - 12:29 WIB
    Banyak dalil tentang sifat malu sebagian dari iman yang disampaikan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bahkan, Rasulullah menyebutkan malu adalah akhlak Islam.
  • 3 Sifat Malu yang Perlu Ada dalam Diri Setiap Muslim
    Muslimah
    Kamis, 31 Maret 2022 - 18:33 WIB
    Benteng pertahanan bagi seluruh akhlak manusia adalah sifat malu. Sifat ini, merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatanan nilai dan moral.
  • Berinfak tapi Tercela, Begini Penjelasan Syaikh Al-Qardhawi
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 05:40 WIB
    Umat Islam wajib menjaga dan memerhatikan prinsip-prinsip dasar dalam berinfak. Dia menyebut 4 prinsip dasar tersebut. Salah satunya, keseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran.
  • Sifat Malu Adalah Kunci dari Semua Kebaikan
    Muslimah
    Rabu, 16 September 2020 - 05:52 WIB
    Di antara akhlak mulia yang wajib dimiliki oleh seorang mukmin yaitu sifat malu, baik itu malu kepada Allah maupun kepada sesama manusia. Karena malu itu adalah kunci dari semua kebaikan.
  • Membaca Surat Al-Hasyr Ayat 10, Doa Agar Dijauhkan dari Sifat Dengki
    Hikmah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 13:01 WIB
    Sudah sepantasnyalah kita memohon kepada Allah agar dijauhkan dari rasa dengki dengan cara berdoa yang diambil dari ayat Al-Quran berupa surat al-Hasyr ayat 10.
  • Inilah Tipe-tipe Wanita yang Tercantum dalam Al-Quran
    Muslimah
    Selasa, 21 Juli 2020 - 13:19 WIB
    Wanita memang memiliki kepribadian yang beragam. Ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Begitupun kepribadian wanita, ada banyak jenis dan tipenya
  • Hati-hati Orang yang Pelit, Beginilah Nasibnya Kelak!
    Hikmah
    Sabtu, 20 Januari 2024 - 07:13 WIB
    Sifat kikir atau pelit, merupakan sifat tercela dalam Islam. Bahkan syariat melarang perbuatan tersebut, karena ancaman dan dosanya tidak main-main di akhirat kelak.