Topik Terkait: Tata Cara Mandi Haid (halaman 2)

  • Mandi Besarnya Perempuan  dan Kunciran Rambut
    Muslimah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 08:10 WIB
    Mandi besarnya perempuan sama persis dengan mandi besarnya laki-laki. Hanya saja ada perbedaan dari sisi tidak wajibnya seorang perempuan membuka kunciran rambutnya saat mandi besar.
  • Mengganti Salat Usai Haid, Bagaimana Aturannya?
    Muslimah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 09:23 WIB
    Bila puasa wajib, maka perempuan wajib mengganti atau mengqadha puasanya itu setelah haidnya selesai. Lalu bagaimana dengan ibadah salat, apalah perempuan haid wajib menggantinya juga?
  • Tata Cara Sholat Sunnah Awwabin, Pahalanya Setara dengan Ibadah 12 Tahun
    Tips
    Rabu, 23 Maret 2022 - 17:45 WIB
    Sholat sunnah Awwabin adalah sholat yang dikerjakan antara sholat Maghrib dan Isya. Keutamaan sholat ini diganjar dengan ibadah 12 tahun.
  • Tata Cara Sholat Tarawih Sendiri di Rumah
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 15:33 WIB
    Bagi yang tidak mampu ke masjid, berikut tata cara sholat tarawih sendiri di rumah. Namun, bagi yang mampu sebaiknya mengerjakan sholat tarawih di masjid secara berjamaah.
  • Zikir Penghapus Dosa yang Dianjurkan Diamalkan untuk Wanita yang Haid
    Muslimah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 12:30 WIB
    Ada amalan zikir bagi wanita yang sedang haid, zikir tersebut tidak hanya bisa menghapus dosa masa lalu, melainkan juga mendapatkan jaminan dari Allah Taala.
  • Tata Cara Menguburkan Jenazah Sesuai Syariat Islam
    Tips
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 07:45 WIB
    Umat muslim wajib mengetahui tata cara menguburkan jenazah sesuai syariat islam. Mengurus jenazah muslim hukumnya fardhu kifayah. Berikut tata caranya.
  • Aturan dan Tata Cara Utang Puasa yang Terlewat Menurut 4 Mazhab
    Tips
    Rabu, 09 Maret 2022 - 09:36 WIB
    Menjelang Ramadhan, umat muslim yang masih memiliki utang puasa harus segera melunasinya. Namun, bagaimana dengan utang puasa yang masih terlewat karena berbagai alasan. Haruskah tetap dilunasi atau harus membyar denda?
  • Tata Cara Puasa Syawal, Fadilah dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Kamis, 05 Mei 2022 - 11:05 WIB
    Tata cara puasa Syawal berikut fadilah dan niatnya penting untuk diketahui umat muslim. Salah satu puasa yang dianjurkan adalah puasa sunnah 6 hari pada bulan Syawal.
  • Tata Cara Salat Subuh Beserta Niat dan Doa Qunut
    Tips
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 05:53 WIB
    Tata cara salat subuh wajib diketahui oleh setiap umat Muslim, mengingat salat tersebut termasuk fardhu sehingga dosa untuk ditinggalkan.
  • Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadan Sesuai Sunnah
    Muslimah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Wanita yang tengah haid pasti sedikit kecewa tidak dapat menjalani kegiatan amal ibadah di bulan Ramadan. Kekecewaan seperti itu, juga pernah dialami ummul mukminin Aisyah radhiyallahuanha
  • Inilah 4 Perkara yang Mewajibkan Kaum Muslimah harus Mandi Wajib
    Muslimah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 09:47 WIB
    Kaum muslimah wajib mengetahui kondisi atau perkara-perkara yang mewajibankan mereka melakukan mandi besar (wajib). Kewajiban mandi besar itu antara lain dilandasi dalil dari Al Quran dan hadis Nabi SAW.
  • Salat di Kereta Harus Wudu atau Cukup Tayamum? Bagaimana Tata Caranya?
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Ketika harus menunaikan salat di kendaraan terutama di kereta api, salah satu syaratnya adalah berwudu. Namun, haruskah berwudu dengan tata cara biasa (air) atau cukup dengan tayamum saja?
  • Tata Cara Ziarah Kubur Sesuai Sunnah Beserta Urutan Bacaannya
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 15:35 WIB
    Bagi umat muslim Indonesia, ziarah kubur sudah menjadi tradisi setiap menjelang bulan Ramadhan dan Idul Fitri. Berikut tata cara ziarah kubur sesuai sunnah.
  • Tata Cara Sholat Idul Adha Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 22:28 WIB
    Pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah umat muslim dianjurkan melaksanakan sholat Idul Adha (sholat Id). Berikut tata cara sholat Idul Adha berikut bacaan niatnya.
  • Amalkan Doa Ini saat Haid Terasa Sakit
    Muslimah
    Rabu, 06 September 2023 - 11:24 WIB
    Selain ikhtiar obat seorang perempuan yang mengalami nyeri atau sakit karena haid disarankan untuk banyak berzikir dan berdoa, dengan doa yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • 5 Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadhan agar Tetap Meraih Pahala
    Muslimah
    Rabu, 30 Maret 2022 - 17:06 WIB
    Kodrat kaum wanita yang sudah baligh yakni mengalami haid dan mestruasi, siklus bulanan ini, bisa jadi datang pada di awal Ramadhan, yang tentu saja membuat sebagian kaum muslimah kecewa karena tidak bisa melaksanakan ibadah puasa wajib ini
  • Tata Cara Mandi Haid yang Penting Diketahui Muslimah
    Muslimah
    Kamis, 07 September 2023 - 17:46 WIB
    Setelah selesai masa mestruasi atau haid kaum muslimah diwajibkan mandi wajib (mandi haid). Bagaimana tata cara mandi haid ini dan bagaimana dalilnya?
  • Tata Cara Sholat Tahiyatul Masjid dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Selasa, 25 Januari 2022 - 18:21 WIB
    Sholat Tahiyatul Masjid adalah sholat sunnah yang dikerjakan ketika kita masuk masjid sebagai penghormatan terhadap masjid. Berikut tata caranya.
  • Bolehkah Memakai Obat Penunda Haid agar Bisa Puasa Ramadhan? Begini Penjelasan Hukumnya
    Muslimah
    Rabu, 06 April 2022 - 11:33 WIB
    Karena kodratnya, kaum wanita harus mengalami siklus bulanan yakni haid. Lantas, bolehkah kaum wanita meminum obat penunda haid, agar bisa menjalankan ibadah puasa Ramadhan sebulan penuh?
  • Tata Cara Wudu yang Benar Menurut Al-Quran dan Sunnah
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 13:31 WIB
    Tata cara wudu yang benar menurut Al-Quran dan Sunnah ini perlu diketahui oleh setiap muslim. Wudu yang sempurna akan membuat kita beribadah lebih khusyu. Berikut ini kami ulas tata cara berwudhu yang benar.