Topik Terkait: Tidur Qailullah (halaman 3)

  • 5 Manfaat Tidur Sunnah Qailullah, Nomor 1 Menguatkan Ingatan
    Tips
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:02 WIB
    Tidur qailulah, namanya terasa asing terdengar, namun demikian mungkin hampir semua orang pernah melakukannya. Qailulah adalah tidur di siang hari.
  • Bagaimana Hukum Berwudhu Sebelum Tidur Bagi Wanita Haid?
    Muslimah
    Minggu, 26 Desember 2021 - 19:16 WIB
    Amalan agar tidur mendapat pahala dan berkah, serta dijauhi dari gangguan setan adalah dengan berwudhu sebelum tidur. Namun, apakah anjuran ini juga berlaku untuk wanita yang tengah haid?
  • Inilah 2 Dampak Negatif Tidur Setelah Subuh
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:20 WIB
    Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia, karena dengan tidur maka setiap manusia istirahat dari aktivitas kesehariannya. Namun, di antara waktu tidur , Islam melarang umatnya untuk tidak tidur di waktu-waktu tertentu.
  • Tausiyah Gus Baha Tentang Tidurnya Orang Berpuasa, Apakah Termasuk Ibadah?
    Tausyiah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:06 WIB
    Selain puasa dan tilawah Quran, tidur merupakan salah satu kenikmatan orang yang berpuasa. Benarkah tidurnya orang berpuasa termasuk ibadah? Mari simak penjelasan Gus Baha berikut.
  • 6 Amalan agar Tidur Mendapat Ganjaran Pahala
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 17:05 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Susah Bangun Subuh? Ternyata, Karena 2 Ulah Setan yang Menjijikkan Ini!
    Muslimah
    Senin, 26 April 2021 - 17:40 WIB
    Bangun subuh apalagi bangun untuk sahur di bulan Ramadhan dinilai sebagian orang sangat memberatkan. Jangankan bangun untuk sholat malam, saat mendengar adzan subuh berkumandang pun seseorang mengalami kantuk yang sangat berat.
  • Doa Bangun Tidur yang Diajarkan Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Minggu, 21 Mei 2023 - 09:42 WIB
    Ini merupakan adab sekaligus sebagai tanda syukur kepada Allah SWT karena masih diberikan umur panjang untuk memperbanyak ibadah dan berbuat baik.
  • 2 Sunnah Ketika Bangun Tidur yang Terlupakan
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 19:39 WIB
    Ada beberapa sunnah ketika bangun tidur yang sering dilalaikan kaum muslimin, padahal sunnah tersebut pasti memiliki kemuliaan atau keutamaan.
  • Wasiat Rasulullah SAW yang Dianjurkan Diamalkan sebelum Tidur
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 19:05 WIB
    Dalam kitab Durratun Nashihin disebutkan ada sebuah riwayat bahwa pada suatu malam menjelang tidur, Nabi Shallallahu alaihi wa sallam berwasiat kepada istrinya Aisyah. Apa isi wasiatnya Baginda Nabi SAW ini?
  • Inilah Manfaat di Balik Sunnah Tidur Miring ke Kanan
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 14:36 WIB
    Dalam adab tidur, Rasulullah SAW memberikan contoh tidur miring atau menghadap ke arah kanan, dan ternyata di balik sunnah Rasul tersebut ada manfaat luar biasa.
  • Doa Ketika Sulit Tidur, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 17:38 WIB
    Ketika mengalami kesulitan tidur, ada doa khusus yang dianjurkan Rasulullah yang bisa kita amalkan. Tentang kesulitan tidur ini juga pernah dialami beberapa sahabat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Kurangi Aktivitas Tidur Agar Ramadhan Lebih Bermakna
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 03:30 WIB
    Salah satu penyebab hilangnya keberkahan Ramadhan adalah karena aktivitas tidur yang terlalu banyak. Adabnya kaum shalihin adalah sedikit tidur apalagi saat di bulan Ramadhan.
  • Sejarawan Nasrani: Bani Israel Hidup sebagai Badui yang Baru Siuman dari Tidur
    Dunia Islam
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 09:25 WIB
    Sampai pada masa raja-raja mereka, Bani Israel tetap hidup sebagai badui yang baru siuman dari tidur terkaget-kaget, aggressor yang suka menumpahkan darah dan meluap-luap dalam perseteruan biadab
  • Baca Ayat Kursi Menjelang Tidur, Ini Keutamaannya
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 21:59 WIB
    Ayat Kursi (Al-Baqarah ayat 255) sangat populer dan memiliki fadhillah luar biasa. Salah satu keutamaannya diceritakan dalam Kitab Tanbihul Ghafilin.
  • Doa Tidur yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 17 Februari 2020 - 22:56 WIB
    Tidur merupakan satu di antara tanda-tanda kebesaran Allah Taala yang patut disyukuri. Dalam urusan tidur ini Rasulullah SAW memberi kita teladan terbaik.
  • Khalid bin Walid Punya 70 Sayatan Pedang, Meninggal di Tempat Tidur
    Hikmah
    Jum'at, 17 September 2021 - 09:29 WIB
    Khalid bin Walid memiliki 70 sayatan lebih di tubuhnya. Toh begitu, ia tidak syahid di medan perang. Ia meninggal secara wajar: di tempat tidur. Khalid bin Walid wafat pada 21 Hijriyah.
  • Rahasia Keberkahan Puasa, Jangan Banyak Tidur pada Siang Hari
    Tausyiah
    Kamis, 14 April 2022 - 03:05 WIB
    Tak terasa kita telah melewati 10 hari pertama puasa Ramadhan 1443 Hijriyah. Umat muslim perlu mengetahui rahasia keberkahan puasa agar bernilai di sisi Allah.
  • Kisah Penantian Orang yang Suka Tidur di Gerbang Surga
    Hikmah
    Minggu, 06 November 2022 - 19:22 WIB
    Kisah berikut merupakan bahan ajaran darwis yang disukai. Walaupun dikenal sebagai cerita rakyat, asal usulnya tidak diketahui. Beberapa orang menganggapnya berasal dari Hadrat Ali, Khalifah Keempat.
  • Memisahkan Tempat Tidur Anak Menurut Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 14:23 WIB
    Anjuran untuk memisahkan tempat tidur anak berbarengan dengan perintah mengajarkan anak shalat dan memberinya penegasan jika telah berusia 10 tahun. Kenapa demikian?
  • Rahasia Salat Malam di Bulan Ramadhan, Mestikah Diawali dengan Tidur?
    Tips
    Minggu, 03 Mei 2020 - 03:15 WIB
    Ustaz Adi Hidayat (Direktur Quantum Akhyar Institute) menerangkan, salat malam di bulan Ramadhan dalam konteks tahajjud sifatnya mesti tarawih, mesti tenang, harus ada getaran kepada jiwa.