Topik Terkait: Tidur Qailullah (halaman 2)

  • Larangan Tidur Setelah Sahur, Begini Penjelasannya
    Tips
    Selasa, 12 April 2022 - 18:30 WIB
    Dalam Islam, langsung tidur setelah santap sahur dan shalat subuh memang tidak dianjurkan, bahkan beberapa ulama menghukuminya itu adalah makruh (jika tidak ada udzur dan keperluan).
  • Amalkan Bacaan Ini Sebelum Tidur, Faedahnya Sangat Dahsyat
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Ada amalan ringan sebelum tidur yang fadhilahnya sangat dahsyat, yakni membaca istighfar. Barangsiapa yang mengamalkannya maka Allah mengampuni dosa-dosanya meskipun sebanyak buih di lautan.
  • 5 Kebiasaan Rasulullah SAW Sebelum Tidur
    Tips
    Rabu, 21 Juli 2021 - 22:04 WIB
    Nabi Muhammad SAW adalah sosok manusia yang hidupnya paling produktif. Di antara kebiasaan Nabi, ada lima kebiasaan tidur beliau yang patut ditiru dan dua hal yang harus dihindari.
  • Sunnah yang Terlupakan, Mencuci Tangan Ketika Bangun Tidur
    Tips
    Rabu, 31 Mei 2023 - 23:57 WIB
    Salah satu sunnah ketika bangun tidur adalah mencuci tangan sebelum memasukkannya ke bejana atau tempat wudhu. Adab ini sering dilupakan sebagian muslim.
  • Takut Tidur Sendirian? Baca Doa yang Diajarkan Nabi Ini
    Tausyiah
    Minggu, 08 November 2020 - 20:53 WIB
    Jika pernah mengalami gangguan tidur atau takut tidur sendirian, ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam berikut.
  • Doa Ketika Susah Tidur sesuai Sunah Rasulullah
    Tips
    Kamis, 08 Juni 2023 - 21:02 WIB
    Doa saat sulit tidur atau insomia ini dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Tentang insomnia ini juga pernah dialami beberapa sahabat Nabi SAW.
  • Inilah 2 Dampak Negatif Tidur Setelah Subuh
    Muslimah
    Jum'at, 13 Agustus 2021 - 16:20 WIB
    Tidur merupakan kebutuhan dasar manusia, karena dengan tidur maka setiap manusia istirahat dari aktivitas kesehariannya. Namun, di antara waktu tidur , Islam melarang umatnya untuk tidak tidur di waktu-waktu tertentu.
  • 5 Manfaat Membaca Surat Al Mulk sebelum Tidur, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 17 April 2024 - 19:53 WIB
    Setidaknya ada 5 manfaat membaca surat Al Mulk sebelum tidur yang menarik untuk diketahui. Umat Islam bisa mencoba mengamalkannya untuk meraih berbagai keutamaannya.
  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.
  • Amalkan Bacaan Ini agar Tidur Tidak Diganggu Setan
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 19:05 WIB
    Ada bacaan yang bila diamalkan sebelum tidur, setan dan jin tidak berani datang. Bacaan itu tidak lain adalah ayat kursi. Tentang hal ini, ada kisah yang menceritakan bahwa syetan sendiri mengaku kepada salah seorang sahabat Nabi SAW.
  • Doa dan Zikir Sebelum Tidur, Lengkap Arab dan Terjemahan Indonesia
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 20:09 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ketika terlelap nanti akan senantiasa masih dalam lindungan Allah SWT.
  • Bacaan Dzikir Malam Sebelum Tidur Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Minggu, 12 Februari 2023 - 15:34 WIB
    Amalan dzikir malam sebelum tidur merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Di dalamnya terdapat banyak keutamaan dan pahala berlimpah. Berikut bacaannya.
  • Doa Ketika Susah Tidur yang Diajarkan Rasulullah
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 18:43 WIB
    Jika kita mengalami kesulitan tidur atau insomnia, ada doa khusus yang dianjurkan Rasulullah yang bisa kita amalkan. Doa ini diajarkan langsung Rasulullah kepada sahabatnya Zaid bin Tsabit.
  • Amalan Sebelum Tidur yang Bernilai Ibadah dan Tambah Pahala
    Tips
    Kamis, 23 Februari 2023 - 16:26 WIB
    Mengantisipasi saat kematian datang, maka ada amalan-amalan sebelum tidur yang dianjurkan untuk dilakukan. Karena itu, disunahkan agar setiap muslim melakukan amalan ini untuk mendapatkan kecintaan Allah SWT.
  • Mau Tidur Dapat Pahala? Yuk, Lakukan Amalan Ini!
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 18:41 WIB
    Bagi seorang muslim, tidur itu bukan aktivitas biasa yang sekadar hanya untuk melepas lelah dan memenuhi rasa kantuk. Tidur bagi setiap muslim sangat bernilai ibadah jika tahu caranya.
  • Amalan Sebelum Tidur agar Terhindar dari Mimpi Buruk dan Gangguan Jin
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 22:13 WIB
    Amalan sebelum tidur ini hendaknya menjadi amalan yang bisa dilakukan rutin setiap hari oleh kaum muslim. Amalan dan doa sebelum istirahat malam ini, dapat menghindarkan dari mimpi buruk serta gangguan jin
  • Adab Tidur dan Doa yang Diajarkan Imam Al-Ghazali
    Tausiyah
    Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:27 WIB
    Salah satu tanda kekuasaan Allah Taala adalah menjadikan malam untuk tidur dan beristirahat. Berikut adab tidur dan doa yang diajarkan Imam Al-Ghazali.
  • Wasiat Rasulullah SAW yang Dianjurkan Diamalkan sebelum Tidur
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 19:05 WIB
    Dalam kitab Durratun Nashihin disebutkan ada sebuah riwayat bahwa pada suatu malam menjelang tidur, Nabi Shallallahu alaihi wa sallam berwasiat kepada istrinya Aisyah. Apa isi wasiatnya Baginda Nabi SAW ini?
  • Imam Al-Ghazali Sarankan Tidur Tak Lebih dari 8 Jam
    Tips
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 10:00 WIB
    Jika setiap hari seseorang menghabiskan waktu sepertiganya untuk tidur, maka dia juga menghabiskan sepertiga hidupnya hanya untuk tidur. Tidur pun pada hakikatnya mirip dengan kematian.
  • 7 Adab Sebelum Tidur, Utamakan Tidur Menghadap Kiblat
    Tips
    Selasa, 07 November 2023 - 19:59 WIB
    Agar tidur bernilai ibadah dan diberkahi Allah, hendaknya memperhatikan adab-adabnya. Salah satu adabnya adalah tidur menghadap kiblat.