Topik Terkait: Zikir Hauqolah (halaman 2)

  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Pemeriksaan Diri dan Zikir Kepada Allah (1)
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juni 2020 - 08:58 WIB
    Allah telah memberimu khazanah 24 jam. Berhati-hatilah agar engkau tidak kehilangan satu pun di antaranya, karena engkau tidak akan mampu menahan penyesalan yang akan mengikuti kerugian seperti itu.
  • Bacaan 3 Lafaz Zikir Menjelang Hari Raya Iduladha, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 27 Juni 2023 - 13:25 WIB
    Di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah merupakan waktu-waktu utama untuk mengamalkan banyak amal shaleh termasuk amalan zikir. Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa.
  • Bacaan Zikir dan Doa Ketika Sedang Sakit
    Tips
    Minggu, 10 Oktober 2021 - 09:55 WIB
    Ketika sedang diuji sakit, kita dianjurkan berzikir dan membaca doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Urutan Zikir dan Doa Setelah Salat Tahajud
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 17:33 WIB
    Urutan zikir dan doa setelah salat tahajud penting diketahui kaum muslim. Bila diamalkan rutin, terutama yang punya keinginan agar segera terkabul.
  • Zikir dan Doa ketika Tertimpa Kesusahan
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 07:21 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengajarkan zikir dan doa ketika ditimpa kesusahan, sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Bacaan Zikir dan Doa Buka Puasa Arab, Latin dan Keutamaan
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 15:00 WIB
    Berdoa saat buka puasa Ramadan merupakan waktu mustajab dikabulkannya doa dan hajat. Berikut bacaan zikir dan doa buka puasa lengkap Arab, latin dan keutamaannya.
  • Doa dan Zikir Sebelum Tidur, Lengkap Arab dan Terjemahan Indonesia
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 20:09 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ketika terlelap nanti akan senantiasa masih dalam lindungan Allah SWT.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Jumat, Banyak Keutamaannya!
    Tips
    Jum'at, 15 September 2023 - 09:52 WIB
    Doa dan zikir setelah salat jumat merupakan amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh seluruh umat Islam. Sebab, amalan yang satu ini memiliki banyak keutamaan.
  • Bacaan Tahlil, Tasbih, Tahmid, dan Takbir untuk Zikir
    Tips
    Senin, 22 April 2024 - 15:16 WIB
    Berzikir merupakan amalan untuk selalu mengingat Allah SWT sekaligus bersyukur atas nikmat yang telah Allah berikan. Bacaan zikir yang dianjurkan adalah tahlil, tasbih, tahmid dan takbir.
  • Inilah Zikir Singkat yang Dianjurkan Diamalkan Pagi dan Sore Hari
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:41 WIB
    Zikir singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • 15 Bacaan Zikir Petang Lengkap Sesuai Tuntunan Nabi SAW, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 19 Februari 2023 - 17:06 WIB
    Bacaan zikir petang adalah lafadz zikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari zikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • Yuk, Perbanyak Zikir Ini di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:13 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa. Dan lafadz zikir inilah yang dianjurkan banyak diamalkan.
  • Ini Zikir Meraih Pahala Lailatul Qodar, Dibaca 3 Kali
    Tips
    Kamis, 06 Mei 2021 - 17:15 WIB
    Salah satu yang membuat Lailatul Qadar sangat istimewa karena di dalamnya diturunkan Al-Quran. Malam kemuliaan itu dicari kaum muslim karena keistimewaannya lebih baik dari 1.000 bulan.
  • Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Ibarat Air Bagi Ikan, Zikir Adalah Nutrisi Bagi Hati
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 10:03 WIB
    Zikir (dzikrullah) merupakan wujud ketakwaan dan penghambaan kepada Allah Azza wa Jalla. Zikir artinya mengingat, memperhatikan, mengenang, dan mengambil pelajaran.
  • Doa Singkat untuk Zikir Pagi dan Sore yang Fadhilahnya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 15:41 WIB
    Doa singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Menghidupkan Zikir di Awal Bulan Zulhijah, Amalan untuk Meraih Keutamaan Bulan Haram
    Tips
    Jum'at, 24 Juni 2022 - 10:02 WIB
    Keutamaan bulan Zulhijah disebutkan bahwa 10 hari pertamanya dijadikan salah satu media bersumpah oleh Allah Taala yang diabadikan dalam Surah Al-Fajr.
  • Jangan Tinggalkan Zikir Setelah Salat Subuh, Ini Keutamaannya!
    Muslimah
    Selasa, 06 Oktober 2020 - 20:20 WIB
    Keutamaan zikir mestinya tidak hanya dimiliki laki-laki. Para perempuan muslimah juga harus membiasakan dirinya dengan berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala.
  • Malaikat Berebut Membaca Zikir Pendek Ini
    Muslimah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 12:56 WIB
    Zikir merupakan amalan yang agung dan bermanfaat untuk mendekatkan diri kepada Allah taala. Dan, manusia memiliki kebutuhan yang sangat besar terhadap zikir, kapan pun dan di mana pun.
  • Zikir Pencegah Penyakit Ain, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:25 WIB
    Ada beberapa cara agar kita tidak terkena penyakit Ain (Penyakit karena pandangan mata) , salah satunya dengan mengamalkan zikir dan doa yang bisa dibaca secara rutin.