Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul

loading...
Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
Salah satu zikir yang dianjurkan setelah shalat adalah bershalawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil,. Foto ilustrasi/ist
Keutamaan zikir setelah shalat, salah satunya adalah jalan terkabulnya hajat atau keinginan kita. Karena itu, setiap muslim hendaknya mengamalkan dan tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Ta'ala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat kelak.

Baca juga: Banyak Anak Banyak Keuntungan?

Salah satu zikir yang dianjurkan adalah bershalawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Membaca shalawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat. Demikian pula membaca tasbih, tahmid, takbir dan istighfar.

Sebagaimana disabdakan Rasulullah Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam :

عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ عَنْ رَسُوْلِ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ مَنْ سَبَّحَ اللهَ فِى دُبُرِ كُلِّ صَلاَةٍ ثَلاَثًا وَثَلاَثِيْنَ وَحَمِدَ اللهَ ثَلاَثًا وَثَلاَثِيْنَ وَكَبَّرَ اللهَ ثَلاَثًا وَثَلاَثِيْنَ فَتِلْكَ تِسْعَةٌ وَتِسْعُوْنَ وَقَالَ تَمَامَ الْمِائَةِ لاَ إِلٰهَ إِلاَّ اللهُ وَحْدَهُ لاَ شَرِيْكَ لَهُ لَهُ الْمُلْكُ وَلَهُ الْحَمْدُ وَهُوَ عَلَى كُلِّ شَىْءٍ قَدِيْرٌ غُفِرَتْ خَطَايَاهُ وَإِنْ كَانَتْ مِثْلَ زَبَدِ الْبَحْرِ

Baca juga: Tidurpun Bisa Mendatangkan Ganjaran Pahala Asal Tahu Caranya

Dari Abu Hurairah dari Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam bersabda :

"Barangsiapa bertasbih kepada Allah sehabis salat sebanyak 33 kali, dan bertahmid kepada Allah 33 kali, dan bertakbir kepada Allah 33 kali, hingga semuanya berjumlah 99, dan beliau menambahkan, dan kesempurnaan seratus adalah membaca Laa ilaaha illallah wahdahu laa syariika lahu, lahul mulku walahul walahul hamdu wahuwa 'alaa kulli syai'in qadiir, maka kesalahan-kesalahannya akan diampuni walau sebanyak buih di lautan." (H. R. Muslim)

Baca juga: Memohon dan Mintalah Kepada Allah Hingga Hal yang Remeh

Berzikir juga sebagai pembuka pintu rezeki sebagaimana tertulis dalam kitab Abwabul Faraj. Bahwa Sayyid Muhammad bin Alawi al-Malaki al-Hasani mengatakan, "Lalu Rasulullah bersabda bahwa membaca 100 kali tasbih, tahmid, takbir dan Istighfar, sebelum fajar, maka dunia akan memohon kepada Allah Ta'ala agar engkau miliki (mengejarmu tanpa kau mengejarnya).
halaman ke-1
cover top ayah
قُلۡ اِنَّ رَبِّىۡ يَبۡسُطُ الرِّزۡقَ لِمَنۡ يَّشَآءُ وَيَقۡدِرُ وَلٰـكِنَّ اَكۡثَرَ النَّاسِ لَا يَعۡلَمُوۡنَ
Katakanlah, “Sungguh, Tuhanku melapangkan rezeki bagi siapa yang Dia kehendaki dan membatasinya (bagi siapa yang Dia kehendaki), tetapi kebanyakan manusia tidak mengetahui.”

(QS. Saba:36)
cover bottom ayah
preload video