Topik Terkait: Zikir Subhanallahi Wabihamdihi (halaman 2)

  • Zikir dan Doa agar Terhindar...
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 15:45 WIB
    Sayid Muhammad bin Alwi al-Maliki di dalam kitab Abwabul Faraj mengajarkan sebuah zikir dan doa yang selayaknya kita amalkan agar kita terhindar dari kebutaan.
  • Manfaat Amalan Zikir...
    Tips
    Kamis, 04 April 2024 - 03:05 WIB
    Amalan zikir Ya Aziz Ya Jabbar Ya Mutakabbir ini kerap dilafazkan. Siapa sangka jika amalan tersebut memiliki keistimewaan dan manfaatnya tersendiri.
  • Zikir yang Diajarkan...
    Tips
    Sabtu, 24 Juni 2023 - 19:53 WIB
    Siapa saja yang mengamalkan wirid harian ini, maka hidupnya akan mendapatkan keberkahan dan dimudahkan untuk memperoleh ilmu, pesan al-Ghazali sebagaimana dikutip Syekh Dairabi.
  • Kapan Waktu yang Tepat...
    Tausyiah
    Kamis, 07 September 2023 - 09:33 WIB
    Ada juga bacaan yang sangat perlu dibiasakan untuk dibaca oleh setiap muslim, yakni bacaan zikir pagi dan sore. Di kalangan para santri, zikir pagi dan sore sering disebut dengan istilah zikir shobah dan masa.
  • Zikir Penghapus Dosa...
    Muslimah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 12:30 WIB
    Ada amalan zikir bagi wanita yang sedang haid, zikir tersebut tidak hanya bisa menghapus dosa masa lalu, melainkan juga mendapatkan jaminan dari Allah Taala.
  • Itikaf dan Kekuatan...
    Tausyiah
    Minggu, 07 April 2024 - 04:04 WIB
    Berzikir di kala bulan Ramadan tentu memiliki manfaat yang luar biasa. Terlebih, bulan ini juga merupakan bulan pembersihan atau syahrul mutahar.
  • Zikir Adalah Tujuan...
    Tausyiah
    Senin, 20 Mei 2024 - 05:15 WIB
    Allah SWT telah mensyariatkan ibadah haji atas hamba-hambaNya untuk mengingatNya. Zikir adalah tujuan dari haji juga tujuan dari semua ketaatan. Ibadah tidak disyariatkan kecuali karena-Nya.
  • Inilah Zikir yang Dipilihkan...
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 12:18 WIB
    Di antara kalimat zikir itu, ada satu kalimat yang disebutkan sebagai kalimat paling disukai Allah Taala dan lebih istimewanya kalimat tersebut dipilih Allah SWT untuk malaikat-malaikat-Nya. Kalimat zikir apa itu?
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:53 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar menjadi suatu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh segenap umat islam. Sebab, apabila seorang hamba membaca zikir dan doa, maka Allah akan memberikan rezeki.
  • 12 Bacaan Zikir Pagi...
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 21:33 WIB
    Bacaan zikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan.
  • Bacaan Zikir yang Dianjurkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 20:11 WIB
    Dzulhijjah merupakan bulan yang memiliki keistimewaan selain Ramadhan. Umat Islam dianjurkan mengagungkan bulan tersebut dengan amalan zikir, puasa, berkurban, dan salat Idul Adha.
  • Inilah Zikir Asmaul...
    Tips
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Salah satu Asmaul Husna atau nama-nama Allah yang baik dan indah sesuai sifatnya adalah Al Ghaniyyu. Al Ghaniyyu artinya Yang Mahakaya.
  • Berikut Kebiasaan Ibadah...
    Hikmah
    Senin, 30 Mei 2022 - 15:05 WIB
    Hidup Syaikh Abdul Qadir al-Jilani diwarnai kisah-kisah kesalehan serta karamahnya. Berikut kesaksian pembantu Syaikh Al-Jailani, Abu Abdillah Muhammad bin Abdul Fatah al-Harawi.
  • Bacaan Zikir Bagi Perempuan...
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 10:14 WIB
    Meskipun banyak bacaan zikir yang bisa diamalkan, ternyata ada bacaan zikir khusus bagi perempuan haid, yang pahalanya luar biasa. Bagaimana lafadz bacaannya?
  • Yuk, Perbanyak Zikir...
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 15:13 WIB
    Walaupun zikir bisa dilakukan kapan dan di mana saja, namun 10 hari awal pertama bulan tersebut memiliki keutamaan yang sangat luar biasa. Dan lafadz zikir inilah yang dianjurkan banyak diamalkan.
  • Perbanyak Zikir Ini...
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 10:00 WIB
    Zulhijjah merupakan bulan yang memiliki keistimewaan selain Ramadan. Umat Islam dianjurkan mengagungkan bulan tersebut dengan memperbanyak amalan zikir, puasa, berkurban, dan salat Iduladha.
  • Zikir di Bulan Ramadan...
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 16:22 WIB
    Banyak amalan zikir di bulan Ramadan yang hendaknya diamalkan dan diperbanyak karena Ramadan adalah waktu yang sangat istimewa. Semua amalan termasuk zikir, akan dilipatgandakan pahalanya.
  • Doa dan Zikir di Antara...
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 13:15 WIB
    Doa dan zikir di antara azan dan ikamah adalah kebiasaan yang baik. Pada saat itu diyakini sebagai waktu utama terkabulnya doa. Waktu antara azan dan ikamah juga waktu penuh barokah atau kebaikan.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 05 Agustus 2024 - 16:26 WIB
    Doa dan zikir setelah salat maghrib ini dianjurkan dan wajib dibaca untuk kabulkan hajat yang kita inginkan. Apa dan bagaimana bacaan doa dan zikirnya?
  • Zikir, Doa dan Istighfar...
    Tips
    Minggu, 24 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Zikir, doa dan istighfar menjelang buka puasa ini perlu diamalkan oleh setiap muslim karena dalam bulan Ramadan sudah sepantasnya untuk memperbanyak amal ibadah.