Topik Terkait: Sikap Umat Islam Di Akhir Zaman

  • Hubbud Dunya, Sikap Umat Islam di Akhir Zaman yang Dikhawatirkan Rasulullah
    Muslimah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 21:11 WIB
    Salah satu yang dikabarkan Rasulullah kepada umatnya adalah datangnya sikap hubbud dunya, yakni sikap bersenang-senang dengan dunia. Cinta pada kehidupan dunia , melebihi ingatannya pada akhirat.
  • Kisah Kedatangan Nabi Isa pada Akhir Zaman versi Islam dan Nasrani
    Hikmah
    Rabu, 11 Januari 2023 - 15:14 WIB
    Kisah kedatangan Nabi Isa pada akhir zaman versi Islam dan Nasrani hampir sama. Rasulullah SAW menyatakan, sesungguhnya menjelang hari kiamat nanti, Isa akan turun kembali ke bumi.
  • Keruntuhan Umat Islam Akhir Zaman
    Hikmah
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 14:39 WIB
    Indikator keruntuhan Islam ketika lahir generasi yang begitu amat jahilnya mereka dari ilmu-ilmu keislaman. Mereka seakan cinta ilmu, padahal mereka membenci ulama.
  • Fenomena Akhir Zaman, Banyak Manusia Mudah Menyalahkan Orang Lain
    Hikmah
    Kamis, 21 September 2023 - 21:29 WIB
    Di antara fenomena akhir zaman yang tidak kita sadari adalah banyak orang sangat mudah menyalahkan orang lain. Fenomena ini termasuk yang dibubuwahkan oleh Baginda Nabi
  • Umat Islam Alami 5 Fase Sebelum Kiamat, Sekarang Berada di Fase 4
    Dunia Islam
    Senin, 31 Mei 2021 - 08:05 WIB
    Umat Islam akan mengalami 5 fase sebelum datangnya Hari Kiamat. Saat ini berada pada fase keempat yaitu Fase Mulkan Jabriyan, di mana umat Islam menghadapi situasi sulit.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Inilah Penyakit yang Menimpa Umat Islam di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 23:27 WIB
    Rasulullah SAW pernah mengabarkan bahwa ada satu penyakit yang akan menimpa umat Islam di akhir zaman. Penyakit ini sangat berbahaya sehingga kita wajib untuk mewaspadainya.
  • Doa Penting agar Terhindar dari Fitnah Akhir Zaman
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 07:01 WIB
    Doa ini penting diketahui umat Islam, karena saat ini sudah berada di akhir zaman. Sebagai senjata pamungkas, hanya doa yang bisa dilatunkan untuk memohon ampun dan perlindungan Allah Subhanahu wa taala dari fitnah akhir zaman, azab, azab kubur serta kejahatan dajjal.
  • Waspada! 15 Maksiat yang Memicu Datangnya Musibah di Akhir Zaman
    Hikmah
    Sabtu, 30 September 2023 - 15:27 WIB
    Dalam satu Hadis disebutkan ada 15 perkara maksiat yang mengundang datangnya musibah pada akhir zaman. Hendakanya umat muslim menjauhi 15 perkara ini.
  • Akhir Zaman, Dunia Islam Akan Menjadi Sasaran Pemusnahan
    Hikmah
    Senin, 24 Juli 2023 - 16:51 WIB
    Pada akhir zaman, Rasulullah mengabarkan bahwa dunia Islam akan menjadi sasaran pemusnahan. Mengapa umat Islam menjadi sasaran pemusnahan? Simak ulasan berikut.
  • Kondisi Kaum Wanita Akhir Zaman, Kemunculannya Sudah Tampak Saat Ini
    Muslimah
    Kamis, 03 Februari 2022 - 16:17 WIB
    Tanda-tanda semakin dekatnya akhir zaman atau kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya
  • Doa-doa untuk Menghadapi Fitnah Akhir Zaman
    Tips
    Rabu, 24 Januari 2024 - 11:36 WIB
    Sebagai muslim, kewajiban kita hanya mempersiapkan diri dan berupaya memohon pelindungan Allah SWT agar terhindar dari segala bentuk fitnah, marabahaya, dan cobaan akhir zaman
  • Awas! Inilah Ciri-ciri Wanita Pengikut Dajjal di Akhir Zaman
    Muslimah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:53 WIB
    Ciri-ciri wanita pengikut Dajjal di akhir zaman, sudah semakin nyata dan terlihat saat ini. Kondisi ini semakin membuktikan bahwa wanita menjadi sosok yang paling mendominasi pengikut Dajjal.
  • Tanda Kiamat dan Fenomena Perempuan Akhir Zaman
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:46 WIB
    Sinyal atau ciri-ciri akan datangnya hari kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya. Salah satunya, tanda kiamat ditunjukkan pada kaum perempuan.
  • Siapakah Bangsa Rum? Kaum yang Akan Mengkhianati Umat Islam di Akhir Zaman
    Dunia Islam
    Kamis, 02 November 2023 - 05:10 WIB
    Siapakah bangsa Rum? Kaum yang akan mengkhianati umat Islam ketika terjadi perang besar di akhir zaman. Benarkah bangsa Rum (Romawi) adalah Rusia dan Eropa? Simak ulasan berikut ini.
  • 4 Bekal Umat Islam Menghadapi Fitnah di Akhir Zaman
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 08:11 WIB
    Fitnah akhir zaman sudah terlihat tanda-tandanya. Datangnya bahkan seperti tiupan badai. Lantas, bagaimana cara umat Islam melewati badai fitnah akhir zaman ini?
  • Kumpulan Hadis tentang Fitnah Akhir Zaman yang Harus Diwaspadai
    Hikmah
    Rabu, 18 Januari 2023 - 17:09 WIB
    Saat ini kita sedang berada pada akhir zaman yang dipenuhi banyak fitnah (ujian) dan cobaan. Berikut kumpulan Hadis tentang Fitnah akhir zaman yang harus diwaspadai.
  • Inilah 2 Sosok Al Masih yang Muncul di Akhir Zaman
    Hikmah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Terdapat dua sosok Al Masih yang akan muncul di akhir zaman yakni Nabi Isa AS dan juga Dajjal. Masih menjadi pertanyaan di kalangan awam, mengapa Dajjal juga dikenal dengan gelar Al Masih.
  • Tanda-Tanda Akhir Zaman: Penguasa Zalim Banyak yang Membela
    Hikmah
    Minggu, 04 Desember 2022 - 13:02 WIB
    Salah satu tanda akhir zaman adalah banyaknya orang yang membela penguasa zalim. Rasulullah bersabda: Akan keluar beberapa orang dari umat ini di akhir zaman-, mereka membawa cambuk-cambuk bagaikan ekor sapi,
  • Lahirnya 5 Ekor Sapi Merah Sempurna Pertanda Akhir Zaman Bukan Ajaran Islam
    Dunia Islam
    Jum'at, 30 September 2022 - 08:01 WIB
    Lahirnya 5 ekor sapi merah sempurna pertanda Kiamat sudah dekat adalah kepercayaan kaum Yahudi dan Nasrani, bukan ajaran Islam. Sapi merah juga tidak terkait dengan Surat Al-Baqarah.
  • Doa Akhir Zaman dan Mintalah 4 Hal Ini, Segera Amalkan!
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 18:53 WIB
    Sebagai senjata pamungkas, hanya doa yang bisa dilatunkan untuk memohon ampun dan perlindungan Allah Subhanahu wa taala dari fitnah akhir zaman, azab, azab kubur serta kejahatan dajjal.