Topik Terkait: Menyikapi Musibah Menurut Syariat

  • Musibah dalam Kehidupan dan Cara Meresponsnya
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 15:49 WIB
    Sebagaimana kehidupan, dunia ini sendiri identik dengan tempat di mana ujian itu pasti berlaku. Bahkan ujian itu bersifat natural (alami) dan pasti.
  • Ketika Ditimpa Musibah, Ujian atau Hukuman?
    Muslimah
    Jum'at, 25 Juni 2021 - 09:49 WIB
    Bila seseorang mendapatkan musibah, pasti ada pertanyaan yang menyelinap di dalam hati. Apakah musibah yanh menimpa tersebut adalah ujian atau hukuman bagi seseorang tersebut? Hal ini juga dipertanyakan kepada diri kita sendiri.
  • Musibah Selalu Datang Tak Terduga, Amalkan Doa Ini agar Terhindar dari Marabahaya
    Tips
    Selasa, 22 November 2022 - 10:30 WIB
    Musibah bisa datang tanpa tak diduga, untuk itu kita dianjurkan berdoa dalam memulai segala aktivitas. Agar terhindar dari dari marabahaya ini, ada beberapa doa yang bisa kita amalkan.
  • Ketika Musibah Datang sebagai Peringatan
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 06:35 WIB
    Musibah menjadi peringatan bagi orang-orang yang meyakini Allah sebagai Rabb-nya, akan tetapi keyakinannya tidaklah kuat. Lisannya berikrar syahadatain, tubuhnya menjalankan salat, tetapi hatinya mudah sekali goyah dan terbawa godaan syaitan.
  • Inilah Musibah Terbesar yang Menimpa Orang Beriman
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 20:32 WIB
    Di antara musibah paling besar dan ujian paling besar yang menimpa kepada seseorang ketika seseorang terkena ujian musibah yang menimpa kepada agamanya
  • Fenomena Gempa, Bencana yang Sudah Dikabarkan Allah Taala dalam Al-Quran
    Hikmah
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:55 WIB
    Bagi orang-orang beriman, gempa bukan hanya sekadar musibah. Gempa adalah peringatan dari Allah Taala buat manusia, bisa juga disebut sebagai azab kecil atau azab dunia.
  • 4 Tingkatan Orang yang Ditimpa Musibah Menurut Syaikh Al-Utsaimin
    Tausyiah
    Sabtu, 02 September 2023 - 12:18 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan manusia terbagi menjadi 4 tingkatan dalam menghadapi musibah. 1. Marah-marah. 2. Bersabar. 3. Rida. 4. Bersyukur.
  • Hukum Syariat Tentang Rambut Wanita
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Rambut wanita merupakan perhiasan yang tidak tampak bagi muslimah, dan dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik. Apalagi bila perhiasan ini tujuan untuk diperlihatkan atau untuk menyenangkan suaminya.
  • Yayasan Askar Kauny Hidupkan Amalan Berbagi di Tengah Musibah Covid-19
    Hikmah
    Senin, 13 April 2020 - 17:36 WIB
    Tim Buser Covid-19 Yayasan Askar Kauny (YAK) membagikan paket sembako kepada warga terdampak wabah Covid-19 di Indonesia khususnya di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.
  • Doa Bila Terjadi Gempa Bumi dan Ketika Selamat dari Musibah Itu
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 19:07 WIB
    Berikut adalah doa ketika terjadi gempa bumi dan doa untuk mereka yang terkena musibah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW. Mari kita amalkan pada saat musibah itu terjadi.
  • 4 Keutamaan Bagi Orang yang Bersabar Menghadapi Musibah
    Tausyiah
    Senin, 18 Mei 2020 - 09:05 WIB
    Dalam suatu hadis, Rasulullah menegaskan bahwa seorang muslim tidak akan merugi dalam situasi apapun. Sebab, keimananya akan menjadikannya semua urusannya baik.
  • 6 Pandangan Menyikapi Takdir Menurut Imam Ibnul Qayyim
    Tausyiah
    Kamis, 16 Februari 2023 - 09:31 WIB
    Takdir manusia di dunia sudah ditetapkan Allah Subhanahu wa taala, bahkan jauh sebelum ia dilahirkan ke dunia. Ada takdir yang baik, begitu juga ada takdir yang buruk.
  • Ingin Tampil Cantik Tapi Tidak Melanggar Syariat? Inilah Caranya!
    Muslimah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik, karena itu fitrahnya. Lantas, bagaimana caranya, perempuan muslimah bisa tampil cantik, namun ia tidak melanggar syariat agama?
  • Menyematkan Gelar Haji  Menurut Syariat, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 05 Juli 2023 - 18:50 WIB
    Para jemaah haji 2023 sudah banyak yang kembali ke Tanah Air. Mereka telah tuntas melaksanakan rangkaian ibadah haji dan umumnya masyarakat akan memberikan gelar atau predikat haji.
  • Menunda-nunda Shalat, Musibah Besar yang Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Kamis, 21 Juli 2022 - 08:57 WIB
    Menunda-nunda shalat seringkali dilakukan kebanyakan kaum wanita, padahal perkara menunda shalat ini termasuk dosa. Menunda-nunda shalat inipun termasuk musibah besar bagi kaum Hawa tersebut.
  • Menikahlah, Katakan Tidak untuk Pacaran
    Muslimah
    Selasa, 08 Desember 2020 - 08:58 WIB
    Kebanyakan muslim dan muslimah yang berpacaran, banyak melanggar syariat yang dilarang Allah dan Rasul-Nya. Mereka saling bersentuhan dan kadang mereka nampak asyik mengumbar kemesraan.
  • Khutbah Jumat: Wabah Covid-19,  Terapi  Pencegahan Menurut Islam
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 20:42 WIB
    Teks khutbah jumat seputar wabah Covid-19 dan bagaimana sikap seorang muslim. Pengobatan penyakit dalam Islam mencakup terapi preventif dan terapi kuratif. Apa itu?
  • Menanamkan Jiwa Kreatif Anak Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 14:37 WIB
    Di tengah tantangan zaman dan perkembangan ilmu pengentahuan serta teknologi yang sangat pesat hari ini, maka generasi yang kreatif sangat dibutuhkan
  • Tips Mengobati Patah Hati Sesuai Pandangan Syariat
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Dalam Islam, patah hati pada dasarnya dianggap sebagai kesalahan manusia yang tidak tepat dalam menyikapi perasaan. Syariat pun menawarkan obat untuk menyembuhkan patah hati ini.
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.