Topik Terkait: Hujan Adalah Berkah Dari Allah

  • Wudhu dengan Air Hujan,Amalan Sunnah yang Sering Dilalaikan
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:08 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Hujan sendiri adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Benarkah Kerasnya Hati adalah Hukuman dari Allah?
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 17:26 WIB
    Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Doa Saat Turun Hujan dan Amalannya agar Menjadi Berkah
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 18:35 WIB
    Dalam Islam, hujan merupakan salah satu pertanda kasih sayang Allah yang harus kita hayati. Karena, takdir indah dan banyak hikmah di baliknya. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan.
  • Untuk Muslimah, Pakaian adalah Nikmat Besar dari Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 16:46 WIB
    Sesungguhnya mengingat nikmat adalah penyebab bersyukur terhadap yang memberi nikmat, yaitu Allah Subhanahu wa Taala. Jadi kalau orang mengingat-ingat nikmat, maka dia niscaya bisa bersyukur kepada Allah Taala.
  • Istri Adalah Amanah Allah Taala, Begini Seharusnya Sikap Suami
    Muslimah
    Jum'at, 23 April 2021 - 09:12 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut.
  • Masuk Surga karena Amalan Atau Rahmat Allah? Simak Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Februari 2021 - 17:07 WIB
    Sebagian orang menilai, manusia masuk surga karena amal saleh sebagaimana firman Allah dalam Al-Quran. Namun ada pihak menilai seseorang masuk surga karena rahmat Allah. Mana yang benar?
  • Kesaksian Syaikh Ali Jumah Sebut Habib Umar bin Hafizh Adalah Wali Allah
    Dunia Islam
    Sabtu, 18 Maret 2023 - 15:38 WIB
    Mufti Agung Mesir periode 2003-2013 Syaikh Ali Jumah memberikan kesaksiannya atas kewalian Habib Umar bin Hafizh, ulama kharismatik Yaman yang juga Zurriyah Nabi.
  • Kisah Hikmah : Pesan dari Kuburan
    Hikmah
    Rabu, 07 Juli 2021 - 09:26 WIB
    Cinta seorang muslim kepada Allah Subhanahu wa taala mengharuskan ia mencintai Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa demikian? Sebab, Rasulullah merupakan kekasih Allah.
  • Doa agar Dijauhkan dari Keburukan
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 13:10 WIB
    Doa agar dijauhkan dari keburukan ini penting diamalkan dan diketahui kaum muslim. Bahkan syariat Islam ini memerintahkan kepada umatnya agar senantiasa memohon perlindungan kepada Allah dari berbagai musibah serta dari takdir yang buruk .
  • Begini Cara Allah Taala Mengawasi Manusia
    Muslimah
    Selasa, 09 Februari 2021 - 07:52 WIB
    Allah Subhanhu wa taala yang mengawasi manusia 24 jam sehari atau setiap detik tanpa ada lengah. Haruskah manusia abai terhadap yang Maha Mengawasi ini?
  • Inilah 4 Golongan yang Mendapat Kebaikan dari Allah SWT
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 12:36 WIB
    Orang yang beriman yang tunduk dan patuh kepada Allah Subhanahu wa taala dan hanya mengharap kenikmatan dan kebaikan dari-Nya, merupakan orang-orang yang beruntung.
  • Puasa Adalah Perisai dari 3 Perkara Ini!
    Tips
    Senin, 03 Mei 2021 - 09:52 WIB
    Seorang muslim memerlukan perisai untuk berlindung dari sebuah bahaya. Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak.
  • Sabar Menunggu Jalan Keluar dari Allah Taala
    Muslimah
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 07:49 WIB
    Tidak ada suatu masalah atau musibah pun yang menimpa seseorang kecuali dengan ijin Allah, dan barangsiapa yang beriman kepada Allah niscaya Dia akan memberi petunjuk kepada hatinya. Dan Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.
  • Keridaan Allah Taala Adalah Tingkat Kebahagiaan Tertinggi, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 13 Februari 2023 - 14:47 WIB
    Keridaan Allah adalah ganjaran kebahagiaan yang tertinggi dan paling agung kepada kaum beriman dan bertakwa. Dan keridaan, Allah itu tidak terpisah dari rahmat atau kasih Allah kepada manusia.
  • Beginilah Cara Allah Taala Menegur Hamba-hambaNya
    Tausyiah
    Senin, 17 April 2023 - 13:35 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya.
  • Buah dari Puasa adalah Ketakwaan kepada Allah
    Tausiyah
    Senin, 11 Juni 2018 - 17:26 WIB
    Sungguh, perjalanan waktu yang sangatlah cepat. Ramadhan yang baru saja datang kepada kita, kini berada di ambang kepergiannya.
  • 6 Tanda Kebesaran Allah yang Wajib Disyukuri, Nomor 2 Sering Diabaikan
    Hikmah
    Minggu, 27 Maret 2022 - 08:05 WIB
    Penciptaan alam semesta berikut isinya perlu direnungkan kaum muslimin agar menambah keimanan kita kepada Allah. Ada 6 tanda kebesaran Allah yang wajib kita syukuri.
  • Bisakah Menikmati Kebahagiaan di Akhirat Tanpa Mencintai Allah Taala?
    Tausyiah
    Sabtu, 04 Februari 2023 - 12:58 WIB
    Boleh jadi ada orang yang menduga bahwa mungkin saja untuk menikmati kebahagiaan di akhirat tanpa mencintai Allah. Ini sudah terlalu jauh tersesat, ujar Imam al-Ghazali.
  • Ibadah Puasa Merupakan Perisai dari 3 Perkara yang Mengerikan
    Tausyiah
    Selasa, 22 Maret 2022 - 08:30 WIB
    Dalam Islam, ibadah puasa ternyata adalah perisai yang akan melindungi seorang hamba dari api neraka di akhirat kelak dan hal-hal buruk lainnya.