Kumpulan Artikel: Perbuatan Syirik

  • Dahsyatnya Dosa Syirik Kecil Menurut Pandangan Ulama
    Hikmah
    Kamis, 15 Februari 2024 - 13:23 WIB
    Ternyata dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Kisah Zatu Anwat dalam Perang Hunain, Ketika Umat Islam Meniru Umat Nabi Musa
    Hikmah
    Rabu, 15 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Di balik perang Hunain ada beberapa peristiwa yang menarik. Salah satunya, kisah tentang zatu anwat yang membuat umat Islam kelakuannya mirip kaum Nabi Musa as.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 11:53 WIB
    Kesyirikan atau perbuatan syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Untuk itu, kita memohon agar Allah Shubhanahu wa taala selalu melindungi dan menjauhkan kita dari perbuatan syirik tersebut
  • Doa Memohon Perlindungan Dijauhkan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 03 September 2022 - 18:33 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Yuk, Amalkan Doa Memohon  Perlindungan dari Perbuatan Syirik
    Tips
    Kamis, 26 Mei 2022 - 10:54 WIB
    Doa memohon perlindungan dari perbuatan syirik ini, bisa diamalkan setiap saat. Karena setan akan selalu mengincar manusia dari segala arah dan perbuatannya
  • Benarkah Dosa Syirik Kecil Lebih Dahsyat dari Dosa Besar?
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 12:23 WIB
    Sebagian ulama menyatakan bahwa dosa syirik kecil lebih dahsyat daripada dosa kemaksiatan yang tercakup dalam dosa-dosa besar (al-kabaair). Mengapa demikian?
  • Hati-hati Perkara Hujan Bisa Membuat Seseorang Jadi Musyrik
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:02 WIB
    Umat Islam hendaknya hati-hati dengan perkara syirik. Salah satu bentuk kesyirikan ialah meyakini sesuatu termasuk perkara turunnya hujan disebabkan oleh bintang ini dan itu.
  • Inilah Cara Melepas Susuk di Tubuh Secara Islam
    Muslimah
    Rabu, 19 Januari 2022 - 14:15 WIB
    Susuk merupakan benda-benda berukuran halus dan kecil yang dimasukkan ke dalam organ tubuh manusia dengan maksud untuk mendapatkan kekuatan. Ironisnya, pemakai susuk lebih didominasi kaum wanita.
  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Hati-hati dengan Syirik Tersembunyi
    Tips
    Senin, 13 Desember 2021 - 17:18 WIB
    Kepada orang-orang yang ahli ibadah ,mungkin setan sudah capek untuk menggoda orang ini dari sisi syahwatnya. Maka dia akan menggoda ahli ibadah dari sisi niat ibadahnya.
  • Doa Agar Mendapat Perlindungan dari Kesyirikan
    Tips
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:16 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • 8 Cara Syirik, Penyihir Berkolaborasi dengan Jin
    Hikmah
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:07 WIB
    Para penyihir memiliki berbagai macam cara dalam menghadirkan jin yang bisa disuruh untuk tujuan tertentu. Kolaborasi jin dan manusia ini sangat berbahaya dan melanggar syariat Islam.
  • Ternyata Merasa Diri Sendiri Sial Adalah Syirik, Ini Dalilnya
    Muslimah
    Kamis, 02 September 2021 - 08:51 WIB
    Merasa diri sendiri mendatangkan keburukan atau sial bagi lingkungannya, sangat dilarang dalam Islam. Karena segala yang terjadi pada diri manusia adalah takdir Allah Taala. Namun, takdir (buruk) bisa ditutup dengan doa.
  • Pergaulan dan Syirik Tersembunyi
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 18:19 WIB
    Sebagai mukmin, kita perlu untuk terus mengecas keimanan. Bukan hanya datang ke kajian-kajian saja, tetapi datang berziarah ke para ulama untuk mendapatkan siraman-siraman rohani serta untuk mendapatkan nasihat-nasihat yang mulia.