Topik Terkait: Keras Hati Tanda Allah Jauh

  • Benarkah Kerasnya Hati adalah Hukuman dari Allah?
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 17:26 WIB
    Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Tanda Amal Ibadah Diterima Allah Menurut Syekh Ibnu Athaillah
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 07:30 WIB
    Penerimaan atau penolakan amal ibadah memang sulit diukur. Kita hanya dapat melihat tanda-tanda penerimaan Allah atas amal kita. Berikut tanda amal ibadah diterima Allah.
  • Inilah Penyebab Hati Tidak Merasakan Manisnya Iman
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 14:57 WIB
  • Taubat Nasuha dan Tanda-tanda Allah Menerima Taubat
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 05:59 WIB
    Dosa dan kesalahan akan berakibat keburukan dan kehinaan bagi pelakunya, baik di dunia maupun di akhirat. Karena itu, setiap muslim dan muslimah tidak boleh lepas dari istighfar (minta ampun kepada Allah) dan selalu bertaubat kepada-Nya.
  • Inilah Tanda-tanda Taubat Diterima Allah Taala
    Tips
    Jum'at, 18 Maret 2022 - 10:17 WIB
    Sebagai manusia sudah pasti kita pernah berbuat salah dan dosa, namun kita pun diperintahkan untuk selalu bertaubat atas perbuatan-perbuatan dosa tersebut. Namun, seringkali kita lalai untuk melakukan kembali dosa itu.
  • Hati-hati, Ucapan Ini Paling Dibenci Allah SWT
    Muslimah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 09:37 WIB
    Menjaga lisan dari perbuatan ghibah atau mengucapkan cacian, menghina atau kata-kata kotor dan menyakitkan, sangat dilarang dalam Islam. Akan tetapi, tanpa sadar banyak ucapan yang keluar dari mulut kita membuat orang tersinggung
  • Tips dan Amalan untuk Melebutkan Hati
    Muslimah
    Kamis, 04 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Lembutnya hati untuk yang merasakan kenikmatan dan kelezatan saat ia beribadah kepada Allah subhanahu wa taala. Itulah hati yang lembut, yang merupakan sumber keselamatan hati.
  • Perkara-perkara yang Bisa Meracuni Hati
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • Hati-hati, Penyakit Hati Bisa Menyebabkan Kufur Nikmat
    Muslimah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 21:29 WIB
    Penyakit hati harus diwaspadai setiap muslim, karena kotoran hati akan menjadikan seseorang kufur nikmat dan mendatangkan azab Allah Subhanahu wa Taala. Kenapa penyakit ini selalu menghinggapi manusia?
  • 10 Tanda Hati yang Sehat Menurut Ibnu Qayyim Al-Jauziyah
    Tips
    Rabu, 10 November 2021 - 08:02 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • Hati-hati! Banyaknya Peminum Khamr Tanda Kiamat Sudah Dekat
    Tausyiah
    Minggu, 10 Desember 2023 - 21:31 WIB
    Nabi Muhammad SAW mengabarkan dalam Hadis Nubuwah bahwa di antara tanda-tanda Kiamat adalah diminumnya khamr, minuman memabukkan yang merusak akal.
  • Jalan Kesuksesan : Fokuskan Hati untuk Menuju Allah Taala
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:27 WIB
    Kesuksesan adalah impian bagi setiap orang. Namun setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang kesuksesan. Ada yang mengartikan kesuksesan dengan banyaknya harta, karier yang cemerlang, pendidikan yang tinggi, dan lain-lain.
  • Kenikmatan Sesaat Yang Menyebabkan Allah Murka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 08:00 WIB
    Harus diketahui betapa kenikmatan maksiat itu hanya sesaat, kemudian setelah itu dia merasakan akibat kemaksiatannya. Salah satu bentuk kemaksiatan adalah enggan menutup aurat
  • Ampunan Allah Taala adalah Kebutuhan Pokok Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:18 WIB
    Syaikh Yusuf Al-Qardhawi mengatakan kebutuhan manusia akan maghfirah Allah SWT adalah kebutuhan pokok. Karena nikmat-nikmat Allah SWT yang dicurahkan kepadanya tidak terhitung.
  • Hati Adalah Raja, Amalan Hati Lebih Penting Ketimbang Amal Badan
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 17:15 WIB
    Di antara amalan yang sangat dianjurkan menurut pertimbangan agama ialah amalan batiniah yang dilakukan oleh hati manusia. Karena hati adalah raja.
  • Begini Cara Membersihkan Kotornya Hati karena Syubhat dan Syahwat
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:15 WIB
    Kotoran hati yang sangat mengganggu keimanan kita adalah perkara syubhat dan syahwat. Lantas bagaimana caranya membersihkan kotoran hati tersebut yang sesuai tuntunan syariat
  • Tanda-tanda Kiamat yang Akan Mengejutkan Dunia di Akhir Zaman
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 05:10 WIB
    Banyak kabar Nubuwah tentang tanda-tanda Kiamat disampaikan dalam bahasa kiasan yang harus ditakwilkan dengan benar. Berikut tandanya diulas Syaikh Imran Nazar Hosein.
  • Inilah Tanda-tanda Kiamat Besar dan Kiamat Kecil
    Hikmah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 07:45 WIB
    Ulama dari Mesir Syeikh Ahmad Al-Misri menjelaskan hadis tanda-tanda Hari Kiamat dalam kajian online di Masjid Raya Bintaro Jaya, Tangerang Selatan, belum lama ini.
  • Tanda-tanda Kiamat dan Perilaku Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 06:56 WIB
    Ternyata, perilaku-perilaku kaum wanita yang sering mengumbar aurat merupakan salah satu tanda datangnya kiamat kecil dan kiamat besar. Mereka berpakaian namun hakikatnya telanjang.