Kumpulan Artikel: Niat Puasa Senin Kamis

  • Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis Dibaca Siang Hari
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:46 WIB
    Niat puasa sunah Senin-kamis biasanya dilakukan dan diamalkan pada malam hari, atau sejak terbenamnya matahari hingga fajar.
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah Senin-Kamis dan Waktu Mengamalkannya
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 17:18 WIB
    Bacaan niat puasa sunnah Senin-Kamis dan kapan waktu mengamalkannya ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut. Biasanya niat dilakukan di malam hari, namun ternyata bisa juga dilakukan mendadak di siang harinya.
  • Faedah Melaksanakan Puasa Senin-Kamis yang Sangat Istimewa
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 10:21 WIB
    Sesuai namanya, puasa ini merupakan amalah puasa sunnah yang waktu pelaksanaannya dilakukan pada hari Senin dan hari Kamis. Dan ternyata, puasa sunnah Senin-Kamis ini memiliki banyak manfaat dan faedah bagi yang mengamalkannya.
  • Inilah Alasan Mengapa Puasa Senin-Kamis Disunahkan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 10:07 WIB
    Mungkin ada sebagian umat muslim yang ingin mengetahui, mengapa puasa Senin-Kamis menjadi kebiasaan yang dilakukan Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam?
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dalam Bahasa Indonesia dan Arab Lengkap
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 13:08 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut. Dalam menjalankan Puasa Senin Kamis ini tidak ada yang berbeda seperti puasa sunah.
  • Niatkan Sahur Sebelum Puasa Sunnah, Ini Keutamaannya!
    Tips
    Minggu, 05 Maret 2023 - 15:29 WIB
    Agar puasa sunnah baik puasa Senin atau Syaban bisa berjalan baik dan mendapat pahala berlimpah, niatkan sahur terlebih dahulu. Ada banyak keutamaan dalam sahur tersebut. Apa saja?
  • Jadwal Puasa Sunnah Januari 2023 Bertepatan Jumadil Akhir dan Rajab
    Tips
    Senin, 02 Januari 2023 - 22:44 WIB
    Jadwal puasa sunnah Januari 2023 bertepatan dengan Jumadil Akhir dan salah satu bulan haram, Rajab. Bulan ini merupakan momentum yang baik menghidupkan puasa sunnah.
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor Terakhir Dapat Mengendalikan Emosi
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 06:20 WIB
    Sesuai namanya, puasa Senin-Kamis merupakan amalan puasa sunnah yang waktu pelaksanaannya dilakukan pada hari Senin dan hari Kamis. Namun, untuk pelaksanaannya tidak jauh berbeda seperti pada puasa pada umumnya.
  • Mengapa Rasulullah Mengamalkan Puasa Senin-Kamis? Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 14:32 WIB
    Hari Senin dan Kamis bagi umat Islam adalah waktu untuk mengamalkan puasa sunnah. Puasa ini juga merupakan kebiasaan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor 5 Sering Diabaikan
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 07:07 WIB
    Pahala puasa sunnah Senin-Kamis ini sangat istimewa dan banyak manfaatnya, karena puasa sunnah ini berhubungan langsung dengan Allah subhanahu wa taala.
  • Amalan Puasa Senin-Kamis dan Alasan Rasulullah Melakukannya
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Puasa sunnah yang sering dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan Kamis. Kenapa puasa ini dianjurkan? Dan apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 27 Juli 2021 - 08:14 WIB
    Niat Puasa Senin Kamis perlu diketahui umat muslim karena merupakan salah satu dari rukun puasa. Berikut bacaan niat puasa Senin Kamis lengkap latin dan artinya.
  • Puasa Sunnah Senin, Fadhillah dan Bacaan Niatnya
    Tips
    Minggu, 04 Juli 2021 - 21:12 WIB
    Puasa Sunnah Senin (shouma yaumal itsnain) adalah amalan yang sangat dicintai Allah dan Rasul-Nya. Berikut fadhillah dan bacaan niatnya.
  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis dan Fadhillahnya
    Tips
    Minggu, 30 Mei 2021 - 14:43 WIB
    Bacaan niat puasa Senin Kamis pada dasarnya sama dengan lafaz niat puasa sunnah lainnya. Hanya saja perbedaannya ada pada penyebutan harinya.