Topik Terkait: Niat Puasa Senin Kamis

  • Bacaan Niat Puasa Senin Kamis Lengkap
    Tips
    Kamis, 14 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Bacaan niat puasa Senin-Kamis dalan bahasa Indonesia dan Arab ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut
  • Niat Puasa Senin Kamis Lengkap Bacaan Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 27 Juli 2021 - 08:14 WIB
    Niat Puasa Senin Kamis perlu diketahui umat muslim karena merupakan salah satu dari rukun puasa. Berikut bacaan niat puasa Senin Kamis lengkap latin dan artinya.
  • Amalan Puasa Senin-Kamis dan Alasan Rasulullah Melakukannya
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 07:38 WIB
    Puasa sunnah yang sering dilakukan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah puasa Senin dan Kamis. Kenapa puasa ini dianjurkan? Dan apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Inilah Alasan Mengapa Puasa Senin-Kamis Disunahkan Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 04 September 2023 - 10:07 WIB
    Mungkin ada sebagian umat muslim yang ingin mengetahui, mengapa puasa Senin-Kamis menjadi kebiasaan yang dilakukan Rasulullah shallalahu alaihi wa sallam?
  • 6 Manfaat Puasa Senin-Kamis, Nomor 5 Sering Diabaikan
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 07:07 WIB
    Pahala puasa sunnah Senin-Kamis ini sangat istimewa dan banyak manfaatnya, karena puasa sunnah ini berhubungan langsung dengan Allah subhanahu wa taala.
  • Bolehkah Mengqadha Puasa Ramadan dengan Puasa Senin Kamis?
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 10:41 WIB
    Bolehkah berniat mengqadha (ganti) puasa Ramadan dengan puasa sunnah Senin-Kamis? Bagaimana hukumnya? Menurut para ulama, mengqadha (mengganti) puasa Ramadan dapat digabung dengan puasa sunnah.
  • Bolehkah Menggabungkan Niat Puasa Sunah?
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 20:10 WIB
    Bolehkah menggabungkan niat puasa sunnah? Dan bagaimana hukumnya? Misalnya niat puasa sunnah Tasua (9 Muharram) yang bertepatan dengan hari Kamis, apakah pahala puasa Senin-Kamis otomatis kita dapatkan?
  • Mengapa Rasulullah Mengamalkan Puasa Senin-Kamis? Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 23 Mei 2022 - 14:32 WIB
    Hari Senin dan Kamis bagi umat Islam adalah waktu untuk mengamalkan puasa sunnah. Puasa ini juga merupakan kebiasaan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Apa alasan Rasulullah sering melakukannya?
  • Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis Dibaca Siang Hari
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:46 WIB
    Niat puasa sunah Senin-kamis biasanya dilakukan dan diamalkan pada malam hari, atau sejak terbenamnya matahari hingga fajar.
  • Menggabungkan Puasa Syawal dan Senin Kamis, Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Kamis, 27 Mei 2021 - 17:30 WIB
    Melaksanakan puasa sunah 6 hari di bulan Syawal dan puasa sunah Senin dan Kamis secara bersamaan boleh atau tidak? Bagaimana hukumnya menggabungkan niat dua ibadah ini?
  • Niat Ganti Puasa Ramadan dan Tata Caranya
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Disyaratkan berniat di malam hari bagi puasa wajib seperti puasa Ramadan, puasa qadha, atau puasa nazar. Syarat ini berdasar pada hadis Nabi Siapa yang tidak memalamkan niat sebelum fajar, maka tiada puasa baginya.
  • Niat Puasa Ramadhan Bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 22:59 WIB
    Niat puasa Ramadhan bahasa Indonesia, Arab, dan Inggris menjadi informasi penting bagi umat Islam. Sekadar info, Puasa Ramadhan 1445 Hi akan jatuh antara tanggal 11 atau 12 Maret 2024.
  • Lafaz Niat Puasa Sunnah Kamis dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 20:15 WIB
    Tidak diragukan lagi ibadah puasa memiliki keutamaan besar di sisi Allah Taala. Bahkan amalan yang satu ini mendapat gajaran khusus dan pahala berlipat.
  • Niat Puasa Qadha Lengkap Dengan Tulisan Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 18:38 WIB
    Niat puasa qadha atau niat puasa ganti (bayar utang puasa ramadhan) dibaca ketika usai sahur. Menjalankan puasa qadha ini tidak ada bedanya dengan puasa pada bulan Ramadhan.
  • Niat Puasa Tarwiyah Lengkap Arab Latin
    Tips
    Senin, 19 Juni 2023 - 14:23 WIB
    Niat puasa Tarwiyah lengkap Arab Latin adalah sebagai berikut:. Nawaitu shauma ghadin an ad?i sunnati yaumit tarwiyah lillhi ta?l?. Artinya:.Aku berniat puasa sunnah Tarwiyah esok hari karena Allah SWT
  • Niat Qadha Puasa Ramadan dan Tata Caranya
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 14:21 WIB
    Niat qadha puasa Ramadan dan tata caranya ini penting diketahui kaum muslim. Karena menunaikan qadha puasa Ramadan hukumnya wajib bagi yang memiliki utang puasa.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan Lengkap
    Tips
    Senin, 04 Maret 2024 - 14:19 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan lengkap ini penting dipahami umat Islam yang sebentar lagi akan menjalani puasa wajib selama sebulan penuh di bulan Ramadan
  • Bacaan Niat Puasa Ramadhan Sebulan Penuh
    Tips
    Selasa, 05 April 2022 - 15:33 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadhan sebulan penuh biasanya diamalkan umat muslim yang menganut Mazhab Maliki. Hari ini, Selasa kita sudah memasuki hari ke-3 Ramadhan 1443 H.
  • Niat Puasa Bulan Rajab Lengkap Arab dan Latinnya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Januari 2023 - 21:42 WIB
    Niat puasa bulan Rajab perlu diketahui kaum muslimin yang hendak menjalankan ibadah sunnah tersebut. Berikut bacaan niat puasa Rajab lengkap Arab dan latinnya.
  • Perbedaan Cara Niat Puasa Menurut Ulama 4 Mazhab
    Tausyiah
    Rabu, 23 Maret 2022 - 19:33 WIB
    Dalam melaksanakan ibadah puasa, hal paling penting diperhatikan adalah niat. Berikut perbedaan cara niat menurut ulama 4 mazhab yang perlu diketahui umat muslim.