Kumpulan Artikel: Dzikir Petang

  • Bacaan Zikir Al Matsurat Petang Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB
    Zikir Al Matsurat untuk petang penting diketahui umat Muslim. Tak hanya sekadar menambah pengetahuan, namun juga dapat diamalkan guna memperoleh tambahan pahala.
  • Zikir Sore Lengkap Beserta Artinya
    Tips
    Minggu, 11 Februari 2024 - 15:48 WIB
    Zikir sore lengkap beserta artinya ini bisa dihapalkan dengan mudah. Amalan ringan untuk mengingat Allah SWT ini, dibaca pada waktu sore hari.
  • Bacaan Zikir dan Wirid setelah Salat Magrib, Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 12:30 WIB
    Zikir dan wirid setelah salat maghrib memang sudah dianjurkan dalam ajaran Islam. Sebab zikir dan wirid mempunyai keutamaan yang bisa didapatkan siapa saja yang membacanya.
  • 15 Manfaat Zikir Pagi dan Petang, Mendapat Ampunan Dosa Hingga Terlindung dari Mara Bahaya
    Tips
    Selasa, 09 Mei 2023 - 08:09 WIB
    Manfaat zikir pagi dan petang perlu diketahui oleh setiap umat Islam. Dengan mengetahui manfaat dari zikir ini dapat menjadikan kita untuk selalu termotivasi dalam melaksanakannya.
  • 15 Bacaan Zikir Petang Lengkap Sesuai Tuntunan Nabi SAW, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 19 Februari 2023 - 17:06 WIB
    Bacaan zikir petang adalah lafadz zikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari zikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Bacaan Dzikir Al Matsurat yang Dianjurkan Dibaca Tiap Pagi
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Bacaan dzikir Al Matsurat yang dianjurkan dibaca tiap pagi sangat baik untuk diamalkan. Al Matsurat merupakan kumpulan doa yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai tuntunan Nabi.
  • Pahala Luar Biasa Bila Rutin Berdzikir Waktu Pagi dan Petang
    Tips
    Minggu, 09 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Dalam Islam, setiap muslim dianjurkan untuk selalu berdzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan dzikir di waktu tersebut dan betul-betul dzikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Inilah Dzikir-dzikir Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 14:40 WIB
    Penyakit Ain adalah penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta)
  • Dzikir Petang Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Jum'at, 03 September 2021 - 17:03 WIB
    Dzikir petang adalah lafadz dzikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari dzikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • Dzikir Petang, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:40 WIB
    Dzikir petang merupakan bacaan atau lafadz untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Inilah amalan yang membuat seorang Muslim akan selalu melakukan hal-hal yang baik dan merasa diawasi oleh Allah SWT.