Topik Terkait: Jangan Tergesagesa

  • Nasehat Ali Bin Abu Thalib dan Kisah dari Al Hasan Al Bashri: Jangan Tergesa-gesa
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juli 2021 - 18:43 WIB
    Janganlah tergesa-gesa, gegabah menyiarkan berita dan menabur benih, karena di belakang kalian bencana yang sangat parah, dan perkara-perkara bagaikan ombak yang dahsyat menghantam
  • Tausiyah: Jangan Melihat Orang dari Tampilan Fisik dan Hartanya
    Tausyiah
    Sabtu, 30 September 2023 - 21:23 WIB
    Sudah menjadi hal lumrah manusia cenderung melihat sesuatu dari tampilan luar. Banyak yang terlihat jelek di mata kita, ternyata justru mulia di sisi Allah.
  • Mau Menikah Tapi Takut Soal Ekonomi, Ini Janji Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:42 WIB
    Di antara pemuda muslim mungkin banyak yang ingin segera menikah, ingin punya rumah tangga Islami. Namun, keterbatasan ekonomi sering dijadikan hambatan.
  • Jangan Menunda Menikah Agar Rezeki Lancar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Ingin rezeki lancar? Jangan menunda menikah. Kok bisa, kenapa? Karena sesungguhnya pernikahan adalah kenikmatan yang besar yang Allah anugerahkan kepada hamba-hamba-Nya baik laki-laki maupun perempuan.
  • Apa yang Bisa Dipermudah, Jangan Dipersulit
    Muslimah
    Sabtu, 10 April 2021 - 13:54 WIB
    Syariat yang Allah Subhanahu wa taala turunkan kepada umat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam tidak untuk menyulitkan. Justru sebaliknya. Allah Taala menjadikan ketetapan-Nya agar sesuai dengan kemampuan setiap orang.
  • Meninggalkan Al-Quran dan Berpaling Darinya
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Pelit, Sifat Zalim yang Bisa Membinasakan Pelakunya
    Hikmah
    Rabu, 26 April 2023 - 08:01 WIB
    Sifat pelit atau kikir (bakhil) ternyata menimbulkan bahaya besar bagi pelakunya. Sifat tercela ini sangat dibenci Allah SWT dan Rasul-Nya
  • Bolehkah Pasangan Muslim Merahasiakan Pernikahan?
    Muslimah
    Jum'at, 06 November 2020 - 11:09 WIB
    Allah telah meletakkan kaidah-kaidah yang mengatur dan menjaga kehormatan setiap muslim. Salah satunya dengan pernikahan secara syari yang menjadikan hubungan antara laki-laki dan perempuan menjadi hubungan yang sakral yang melibatkan aturan ilahiah.
  • Tinggal 10 Hari Terakhir, Jangan Sia-siakan Ibadah Puasanya!
    Tips
    Minggu, 02 Mei 2021 - 10:04 WIB
    Bulan Ramadan sebentar lagi akan pergi meninggalkan umat Islam. Bulan mulia ini telah memasuki 10 hari terakhir. Di waktu-waktu akhir ini, umat Islam disarankan meningkatkan amal ibadahnya.
  • Berdoa Saat Berbuka Puasa, Jangan Abaikan!
    Tausiyah
    Selasa, 05 Juni 2018 - 13:00 WIB
    Berdoa saat berbuka puasa merupakan sunnah yang diajarkan Rasulullah SAW. Keutamaan berdoa saat berbuka puasa sangat dianjurkan karena doanya makbul.
  • Istiqamah,  Jangan Pernah Lelah Menjaga Ketaatan
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 17:14 WIB
    Tidak merasa lelah dan tidak akan bosan beribadah. Itulah yang akan dirasakan oleh orang-orang yang istiqamah dalam menjaga ketaatan dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Kisah Hikmah : Jangan Berdusta Walaupun Hal Ringan
    Hikmah
    Minggu, 08 Januari 2023 - 14:40 WIB
    Ada kisah ringan dari seorang shahabiyah (sahabat perempuan Nabi SAW) Asma binti Umais. Ia adalah salah seorang wanita yang pertama memeluk Islam.
  • Jangan Tinggalkan Surah Ar-Rahman, Ini Keutamaannya
    Tausyiah
    Selasa, 29 September 2020 - 21:54 WIB
    Dari 114 surah yang diabadikan dalam Al-Quran, ada satu surah yang agung dan sangat populer di kalangan umat Islam. Allah Taala mengawali surah itu dengan salah satu kalimat Asmaul Husna.
  • Ustaz Budi Ashari: Jangan Pernah Lelah dalam Berdoa
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 23:17 WIB
    Ustaz Budi Ashari, Dai yang populer sebagai pakar sejarah Islam menyampaikan nasihat agar kita tidak pernah lelah dan putus asa dalam berdoa. Berikut pesannya.
  • Hati-hati,  Jangan Merasa Aman-aman Saja
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 17:23 WIB
    Merenungi perbuatan yang telah kita lakukan setiap hari, sepertinya harus menjadi agenda rutin setiap muslim dan muslimah. Kenapa harus? Jangan sampai merasa aman-aman saja dengan apa yang kita lakukan setiap harinya.
  • Jangan Sampai Lupa! Inilah Makna Dua Kalimat Syahadat
    Tausyiah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 15:16 WIB
    Dua Kalimat Syahadat sudah tidak asing lagi bagi umat Islam. Kalimat tauhid ini selalu dibaca setiap sholat. Apa sebenarnya makna yang terkandung di dalam kalimat agung ini?
  • Pesan Nabi, Jangan Seperti Rumah yang Kosong
    Tausyiah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 17:32 WIB
    Jika seseorang tidak ingin seperti rumah yang kosong hendaklah ia mengambil pelajaran dari sabda baginda Rasulullah SAW berikut. Berikut sabda beliau SAW:
  • Nasihat Pertama Burung: Jangan Kecewa Jika Kehilangan Sesuatu
    Hikmah
    Kamis, 09 September 2021 - 07:45 WIB
    Nasehat pertama burung kepada orang yang menangkapnya: Kalau kau kehilangan sesuatu, meskipun engkau menghargainya seperti hidupmu sendiri, jangan menyesal.
  • Salat Subuh, Derajat Salat Tertinggi, Jangan Pernah Dilalaikan!
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Januari 2024 - 05:15 WIB
    Di antara kewajiban salat fardhu bagi seorang muslim, ada satu salat yang memiliki derajat keutamaan dan pahala tertinggi di sisi Allah Subhanahu wataala. Salat tersebut adalah salat subuh tepat waktu.