Topik Terkait: Cantik Dalam Pandangan Syariat

  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Hukum Menunda Kehamilan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 November 2023 - 09:36 WIB
    Kian marak pasangan suami istri yang menunda kehamilan atau menunda-nunda untuk memiliki momongan. Banyak alasan mengemuka, salah satunya karena belum siap secara materi, alasan istri masih bekerja dan lain sebagainya.
  • 9 Faedah dan Keutamaan Menundukkan Pandangan
    Tausyiah
    Rabu, 01 Maret 2023 - 11:23 WIB
    Islam mensyariatkan harus ghadhul bashar (menundukkan pandangan) agar terhindar dari perbuatan dosa. Ada beberapa manfaat yang bisa diperoleh dari perilaku menjaga pandangan ini.
  • Inilah Jenis Kosmetika Muslimah Sesuai Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 06 Maret 2021 - 08:12 WIB
    Fitrah perempuan ingin selalu tampil cantik dan menarik, membuat kosmetika dan perempuan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Lantas, kosmetika seperti apa yang sesuai dengan ketentuan syariat?
  • Menjaga Pandangan Menurut Syaikh Yusuf al-Qardhawi
    Muslimah
    Sabtu, 11 Desember 2021 - 05:10 WIB
    Dalam ajaran Islam, diperintahkan untuk menjaga pandangan. Pandangan yang dimaksud tersebut adalah menundukkan pandangan (ghadhdhul bashar), yang diiringi dengan perintah memelihara kemaluan (hifzhul farj)
  • Valentine Day, Haruskah Merayakannya? Bagaimana Pandangan Syariat?
    Muslimah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Tanggal 14 Februari, dikenal sebagai perayaan hari kasih sayang. Bagaimana seorang muslim harus menyikapinya? Dan bagaimana pandangan syariat tentang perayaan-perayaan seperti itu?
  • Anjuran Berhati-hati dalam Memilih Teman, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Senin, 22 November 2021 - 08:44 WIB
    Dalam pandangan Islam, seorang teman itu layaknya cermin. Jika seorang muslimah ingin mengetahui dirinya sendiri, maka lihatlah dengan siapa muslimah berteman.
  • Hukum Suami Memukul Istri Menurut Pandangan Syariat
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 08:27 WIB
    Hukum seorang suami memukul istri dalam Islam tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Ingin Tampil Cantik Tapi Tidak Melanggar Syariat? Inilah Caranya!
    Muslimah
    Sabtu, 07 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Setiap perempuan pasti ingin tampil cantik, karena itu fitrahnya. Lantas, bagaimana caranya, perempuan muslimah bisa tampil cantik, namun ia tidak melanggar syariat agama?
  • Operasi Kecantikan Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 12:40 WIB
    Hasrat dasar kaum wanita adalah suka berhias dan ingin senantiasa tampil cantik dan menarik. Tak heran upaya untuk mempercantik diri ini pun banyak dilakukan kaum wanita.
  • Ngidam Perempuan Hamil dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 13:12 WIB
    Umumnya perempuan hamil seringkali mengalami hal-hal yang tak terduga dari kebiasaannya. Orang sering mengartikannya dengan istilah ngidam. Banyak mitos tentang ngidam ini, dan bagaimana sebenarnya pandangan syariat?
  • Mengajarkan Anak Menjaga Pandangan Mata
    Muslimah
    Sabtu, 22 Mei 2021 - 15:48 WIB
    Menjaga pandangan mata, merupakan salah satu adab yang mesti diketahui anak-anak kita. Ini merupakan pengantar bagi pendidikan seksual, yaitu dimulai dari menjaga pandangan mata. Mengapa demikian?
  • Inilah Aturan Syariat tentang Hak Asuh Anak ketika Orang Tua Bercerai
    Muslimah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 11:41 WIB
    Posisi anak yang dalam kondisi orang tuanya bercerai, baik anak yang masih kecil atau anak cacat, tetap membutuhkan penanganan urusan-urusannya dan memberikan pemeliharaan bagi dirinya.
  • Nama-nama Terbaik untuk Anak dalam Islam
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 08:41 WIB
    Dalam Islam, ada nama-nama terbaik yang sangat dianjurkan untuk memberi nama pada anak-anak kita. Karena dalam nama biasanya mengandung doa dan harapan
  • Anda Patah Hati? Jangan Khawatir Ini Cara terbaik Mengatasinya Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 15:33 WIB
    Umumnya patah hati ini muncul akibat diputuskan cinta oleh sang kekasih, ditinggal menikah mantan pacar, cinta bertepuk sebelah tangan, atau gagal taaruf karena tidak berjalan sesuai harapan.
  • Potret Rasa Cinta Manusia dalam Pandangan Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Rasa cinta adalah salah satu pokok kehidupan dan dalam Al-Quran kata cinta juga disebutkan dengan berbagai sinonim atau persamaan kata. Lalu bagaimana dengan rasa cinta yang ada pada manusia?
  • Ucapan dan Doa Ulang Tahun Dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Sabtu, 10 April 2021 - 05:00 WIB
    Ucapan Barakallah Fii Umrik, seringkali kita dengar bila ada teman, rekan kerja atau saudara yang tengah berulang tahun. Ucapan ini dimaksud mendoakan kepadanya semoga Allah melimpahkan dan memberkahi atas umurmu.
  • Rambut Perempuan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 10:12 WIB
    .Sebagai mahkota perempuan, rambut bisa dikatakan perhiasan yang bila dipandang sangat bagus, indah dan cantik. Namun sayangnya banyak perempuan muslimah yang tidak mengetahui bagaimana ia seharusnya memperlakukan rambut sebagai mahkota ini
  • Hukum Menerima Cokelat di Hari Valentine? Jawaban Buya Yahya Sungguh Menyejukkan
    Muslimah
    Kamis, 10 Februari 2022 - 07:24 WIB
    Bagaimana hukum menerima cokelat di Hari Valentine bagi seorang muslim? Cokelat, bunga dan beragam hadiah berwarna merah atau pink, sangat identik dengan perayaan tersebut.
  • 16 Aturan Syariat Tentang Rambut sebagai Mahkota Muslimah
    Muslimah
    Selasa, 17 Mei 2022 - 09:24 WIB
    Rambut merupakan mahkota atau perhiasan bagi seorang wanita, apalagi seorang muslimah. Sebagai mahkota, dianjurkan syariat untuk dirawat dengan baik.