Kumpulan Artikel: Yasin (halaman 3)

  • Bacaan Istigasah Kubro Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 09:07 WIB
    Istigasah Kubro adalah salah satu amalan yang sangat dihargai dalam Islam. Istighosah berasal dari bahasa Arab yang berarti meminta pertolongan atau perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Bolehkah Membaca Yasin Setiap Malam?
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 13:30 WIB
    Bolehkah membaca Yasin setiap malam? Rasulullah SAW tidak memberi contoh amalan seperti itu. Padahal agar ibadah diterima oleh Allah dan berpahala, maka harus memenuhi dua syarat: ikhlas dan mengikuti Sunah.
  • Bacaan Doa Istighosah Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Senin, 04 September 2023 - 06:30 WIB
    Bacaan doa istighosah lengkap bahasa Arab, latin dan terjemahan ini dapat diamalkan umat muslim untuk memohon pertolongan kepada Allah.
  • Tafsir Surat Yasin Ayat 26-30 Menurut Kemenag
    Tausyiah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 13:49 WIB
    Tafsir Surat Yasin ayat 26-30 menurut Tafsir Kementerian Agama mengisahkan tentang seorang yang masuk surga karena terbunuh saat ia menyatakan diri beriman kepada Allah Taala.
  • Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tausyiah
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 17:44 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan Tahlil lengkap bahasa Arab, latin dan terjemahan Indonesia adalah amalan yang dianjurkan karena bertabur pahala dan keutamaan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Keistimewaan Surat Yasin Ayat 58, Doa Dikabulkan dan Diampuni Semua Dosa
    Tips
    Kamis, 24 Agustus 2023 - 17:25 WIB
    Keutamaan surat Yasin salah satunya berada di ayat 58. Untuk mendapatkan keutamaannya, ayat tersebut perlu dibaca berulang ulang.
  • Wajib Tahu, Ini 20 Fakta Menarik tentang Al Quran
    Dunia Islam
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 09:04 WIB
    Al Quran adalah mukjizat Nabi Muhammad SAW yang berlaku sepanjang zaman. Di dalamnya terdapat pedoman hidup, hukum, ilmu pengetahuan hingga sejarah.
  • Fadhilah Surat Yasin Ayat 9 dan Latar Belakang Turunnya
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 17:01 WIB
    Fadhilah Surat Yasin ayat 9 mengungkap gambaran orang musyrik yang selalu berada dalam penjara kebodohan, seolah-olah hati mereka dipisahkan oleh dinding.
  • Inilah 15 Manfaat Surat Yasin ketika Dibaca Rutin
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:29 WIB
    Membaca surat Yasin banyak manfaatnya. Membaca Surat Yasin adalah membaca al-Quran. Maknanya, manfaat membaca Surat Yasin bisa juga diterjemahkan sama dengan manfaat membaca al-Quran.
  • Bacaan Yasin dan Istighosah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 20:20 WIB
    Bacaan Yasin dan istighosah ini dapat diamalkan umat muslim untuk meminta pertolongan Allah ketika dilanda kesulitan atau sedang menghadapi bencana musibah
  • Hukum Bacaan Tajwid Surat Yasin Ayat 40-41 dan Cara Membacanya
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 21:37 WIB
    Kali ini kita akan membahas hukum bacaan tajwid Surat Yasin ayat 40-41. Mempelajari ilmu tajwid hukumnya wajib bagi setiap muslim. Yuk simak pembahasannya berikut ini.
  • Kisah Rasulullah SAW Membaca Surat Yasin Ayat 1-5 ketika Menghadapi Kaum Musyrik
    Hikmah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 09:48 WIB
    Nabi Muhammad SAW membaca surat Yasin ayat 1-5 ketika menghadapi orang musyrik termasuk Abu Jahal. Yaitu ketika kaum musyrik sedang berkumpul untuk berbuat makar kepada Baginda Nabi.
  • Asbabun Nuzul Surat Yasin Ayat 1 dan 2, Berkaitan dengan Azab Untuk Kaum Kafir Quraisy
    Hikmah
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 17:34 WIB
    Surat Yasin merupakan surat ke-36 dalam Al Quran yang memiliki 83 ayat dan termasuk ke dalam golongan surat-surat Makkiyah.
  • Arti Kata Yasin Menurut Ulama Ahli Tafsir
    Hikmah
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 08:01 WIB
    Arti kata Yasin menurut ulama ahli tafsir menarik untuk dikaji. Kata ini sering kita dengar dan sangat populer di kalangan muslim Indonesia.Simak penjelasan berikut.
  • Makna Kun Fayakun, Mudahnya Allah SWT Bila Berkehendak
    Hikmah
    Senin, 08 Mei 2023 - 11:17 WIB
    Makna Kun Fayakun di Surat Yasin ayat 82, termasuk dalil mudahnya bagi Allah Subhaanahu wa Taaala menciptakan kembali manusia yang telah mati dan menciptakan segala sesuatunya.
  • Keutamaan Membaca Yasin di Malam Jumat Bulan Ramadan
    Tips
    Rabu, 05 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan membaca Yasin di malam Jumat bulan Ramadan merupakan amalan yang tidak memilki dasar yang kuat. Bahkan tidak ada hadis yang sahih mengenai keutamaan membaca surat Yasin di malam Jumat.
  • Dahsyatnya Pahala Membaca Surat Yasin di Bulan Ramadan
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 08:05 WIB
    Pahala membaca Surat Yasin di bulan Ramadan memiliki keistimewaan dibanding bulan lainnya. Tak hanya mendatangkan Syafaat pada Hari Kiamat, tetapi juga mendapatkan pahala berlipat
  • Doa Selepas Membaca Yasin di Malam Nisfu Syaban
    Tips
    Selasa, 07 Maret 2023 - 07:30 WIB
    Doa selepas membaca Surat Yasin di malam Nisfu Syaban 1444 H (Selasa malam 7 Maret 2023) sangat baik diamalkan kaum muslim. Berikut doanya lengkap Arab dan latin.
  • Niat Baca Yasin 3 Kali pada Malam Nisfu Syaban
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 22:54 WIB
    Berikut niat membaca Surat Yasin 3 kali pada malam Nisfu Syaban (Selasa malam 7 Maret 2023). Membaca Yasin 3 kali diniatkan untuk panjang umur, dijauhkan dari bala dan dilapangkan rezeki
  • Besok Malam Nisfu Syaban, Ini Amalan dan Doanya Lengkap Arab Latin
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 09:05 WIB
    Malam Nisfu Syaban memiliki fadhilah tersendiri. Malam pertengahan Syaban itu merupakan malam berkah karena turunnya ampunan dan rahmat Allah. Berikut amalan dan doanya.