Topik Terkait: Berapa Rakaat Sholat Tarawih Di Masjidil Haram

  • Berapa Rakaat Sholat Tarawih di Masjidil Haram?
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 April 2022 - 01:02 WIB
    Berapa rakaat sholat Tarawih di Masjidil Haram? Umat muslim di Arab Saudi sangat gembira menyusul diizinkannya pelaksanaan sholat Tarawih di Masjidil Haram tahun ini.
  • Salat Tarawih Berapa Rakaat?
    Tips
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:29 WIB
    Salat tarawih berapa rakaat? Hadis-hadis shahih dari Rasulullah SAW telah menunjukkan, bahwa salat malam itu adalah muwassa (leluasa, lentur, fleksibel).
  • Sholat Tarawih Berapa Rakaat? Ini Penjelasan Lengkap dengan Dalilnya
    Tausyiah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 17:25 WIB
    Sholat Tarawih berapa rakaat? Pertanyaan ini selalu muncul setiap menjelang bulan Ramadan. Berikut ini penjelasan lengkap sholat Tarawih lengkap dengan dalilnya.
  • Niat Sholat Tarawih Berjamaah dan Witir 23 Rakaat dan 11 Rakaat
    Tips
    Rabu, 22 Maret 2023 - 18:35 WIB
    Niat sholat Tarawih berjamaah dan Witir merupakan hal yang wajib diketahui umat muslim. Bacaan Niat sholat Tarawih berjamaah formasi 23 rakaat dan 11 rakaat plus Witir.
  • Sholat Tarawih Hingga Sahur Hanya Ada di Tarim Hadramaut
    Dunia Islam
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 08:30 WIB
    Ramadhan tanpa melaksanakan sholat Tarawih rasanya tidak lengkap. Sholat sunnah yang satu ini memang punya keutamaan tersendiri karena hanya dilakukan di bulan Ramadhan.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Sejarah Sholat Tarawih: Pada Awalnya Jumlah Rakaat Beragam
    Hikmah
    Sabtu, 02 April 2022 - 17:21 WIB
    Rasulullah SAW lebih banyak melakukan sholat malam pada bulan suci Ramadhan di rumah saja. Para sahabat mencatat, beliau hanya tiga malam saja di Masjid Madinah.
  • Permudah Izin Ibadah di Masjidil Haram, Saudi Rilis Versi Baru Tawakkalna dan Eatmarna
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 April 2021 - 07:56 WIB
    Arab Saudi melalui Kementerian Haji dan Umrah merilis versi terbaru dari aplikasi Eatmarna dan Tawakkalna yang akan membantu jamaah mengurus izin ibadah di Masjidil Haram.
  • Bacaan Bilal Tarawih 23 Rakaat Lengkap dengan Tabelnya
    Tips
    Sabtu, 02 April 2022 - 15:05 WIB
    Bacaan Bilal Tarawih 23 rakaat berikut jawaban makmum biasa kita dengar di berbagai masjid saat bulan Ramadhan. Berikut bacaan bilal dan jawaban makmum.
  • Pembajakan Masjidil Haram 1979 yang Menggemparkan Umat Islam, Ini Dalangnya
    Dunia Islam
    Rabu, 21 September 2022 - 23:38 WIB
    Pembajakan Masjidil Haram Mekkah Tahun 1979 merupakan peristiwa yang menggemparkan umat Islam. Tidak ada yang menyangka masjid yang terjaga dikuasai oleh pemberontak.
  • 5 Imam Masjidil Haram yang Memiliki Suara Bacaan Al-Quran Merdu
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 September 2022 - 17:03 WIB
    Imam Masjidil Haram yang memiliki suara bacaan Al-Quran merdu semuanya adalah Qari dan Hafizh (penghafal Al-Quran). Kelima imam ini memiliki suara yang khas.
  • Tata Cara Sholat Tarawih Sendiri di Rumah
    Tips
    Rabu, 30 Maret 2022 - 15:33 WIB
    Bagi yang tidak mampu ke masjid, berikut tata cara sholat tarawih sendiri di rumah. Namun, bagi yang mampu sebaiknya mengerjakan sholat tarawih di masjid secara berjamaah.
  • Apakah Orang Kafir Boleh Masuk Tanah Haram? Simak Penjelasan Lengkapnya
    Hikmah
    Kamis, 16 November 2023 - 17:37 WIB
    Tanah Haram atau Masjidil Haram di Makkah dan Madinah menjadi tempat istimewa bagi setiap muslim. Saking istimewanya, bahkan hingga disebutkan jika orang kafir tidak diperbolehkan masuk ke dalamnya.
  • Fadhilah Sholat Tarawih Lengkap Malam 1 Sampai 30
    Tausyiah
    Sabtu, 09 April 2022 - 22:10 WIB
    Fadhilah (keutamaan) sholat Tarawih dari malam pertama sampai malam 30 perlu diketahui kaum muslim agar semangat ibadah di bulan Ramadhan kian bertambah.
  • Bacaan Bilal Salat Tarawih 23 Rakaat Lengkap Jawaban Makmum
    Tips
    Selasa, 28 Maret 2023 - 09:05 WIB
    Bacaan bilal salat Tarawih 23 rakaat merupakan dzikir pengiring ketika sholat Tarawih berjamaah. Berikut bacaan Bilal Salat Tarawih 23 rakaat lengkap jawaban makmum.
  • Jumlah Rakaat Sholat yang Dikerjakan Nabi dalam Sehari
    Tausyiah
    Selasa, 19 September 2023 - 17:35 WIB
    Sholat merupakan rukun Islam kedua setelah Syahadat. Muncul pertanyaan, berapakah jumlah rakaat sholat yang dikerjakan Nabi Muhammad SAW dalam Sehari?
  • Jumlah Rakaat Sholat Tarawih Menurut 4 Mazhab
    Tausyiah
    Sabtu, 02 April 2022 - 18:06 WIB
    Sholat Tarawih adalah sholat sunnah yang dilakukan pada malam hari bulan Ramadhan. Berikut jumlah rakaat sholat Tarawih menurut 4 Mazhab.
  • Bilangan Rakaat Sholat Tarawih, Begini Pendapat Imam Mazhab dan Ulama
    Tausyiah
    Rabu, 14 April 2021 - 18:17 WIB
    Imam Syafii, Imam Abu Hanifah dan Imam Ahmad bin Hambal salat tarawih dengan 20 rakaat dengan satu witir. Imam Malik melakukan 36 rakaat dengan ditutup salat witir.
  • Bacaan Niat Salat Tarawih 23 Rakaat dan 11 Rakaat Berjamaah Beserta Niat Salat Witir
    Tips
    Minggu, 10 Maret 2024 - 09:34 WIB
    Bacaan niat salat Tarawih berjamaah dan Witir merupakan hal yang wajib diketahui umat muslim. Salat Tarawih umumnya dikerjakan 20 rakaat ditambah 3 rakaat salat Witir (23 rakaat). Sebagian muslim mengerjakan 8 rakaat ditambah 3 rakaat Witir (11 rakaat).
  • UAS Luruskan Bacaan Niat Sholat Witir 3 Rakaat 2 Salam
    Tausyiah
    Minggu, 10 April 2022 - 17:01 WIB
    Sholat Witir adalah sholat penuntup dari rangkaian ibadah Qiyamullail. Ustaz Abdul Somad (UAS) menjelaskan cara berniat sholat Witir 3 rakaat 2 kali salam.
  • Alasan Jumlah Rakaat Sholat Fardhu Berbeda-beda, Ini Hikmahnya
    Tausyiah
    Rabu, 07 Juni 2023 - 17:49 WIB
    Setiap hari umat muslim diwajibkan mengerjakan sholat fardhu sebanyak 17 rakaat. Muncul pertanyaan, mengapa jumlah rakaat sholat fardhu tidak sama? Ini Alasannya.