Topik Terkait: Niat Puasa Dzulhijjah

  • Bacaan Niat Puasa Harian Dzulhijjah Lengkap Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 21:50 WIB
    Bagi yang ingin meraih fadhilah puasa, bulan Dzulhijjah momentum terbaik untuk menunaikannya. Berikut lafaz niat puasa sunnah harian di bulan Dzulhijjah.
  • Bacaan Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Minggu, 10 Maret 2024 - 08:57 WIB
    Bacaan niat puasa Ramadan sebulan penuh biasanya diamalkan umat muslim yang akan menjalani puasa di Bulan Suci Ramadan. Namun, umumnya yang mengamalkan bacaan niat puasa ini penganut Mazhab Maliki.
  • Bacaan Niat Puasa Arafah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:42 WIB
    Bacaan niat puasa Arafah ini perlu diketahui umat muslim yang akan melaksanakan puasa Arafah (9 Dzulhijjah). Seperti diketahui, sebelum pelaksanaan Hari Raya Iduladha (10 Dzulhijjah), umat Islam disunahkan untuk melaksanakan puasa sunah itu.
  • Berikut 6 Lafal Niat Puasa Ramadhan
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 04:05 WIB
    Salah satu rukun puasa adalah niat yang waktunya ditentukan yaitu setelah masuknya waktu Maghrib sampai sebelum masuknya waktu Subuh. Berikut 6 versi lafal niat puasa Ramadhan..
  • Niat Puasa Ganti Dalam Bahasa Arab, Latin, Beserta Artinya
    Tips
    Selasa, 08 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menjalankan puasa ganti tidak ada bedanya dengan puasa pada bulan Ramadhan. Dalam mazhab Syafii, seseorang tetap wajib membaca niat puasa qadha pada malam harinya sebelum tiba waktu menjelang subuh.
  • Bacaan Niat, Sahur dan Buka Puasa Ramadan Lengkap dan Artinya Menurut 4 Mazhab
    Tausyiah
    Senin, 20 Maret 2023 - 08:15 WIB
    Bulan suci Ramadan tinggal hitungan hari saja, sebagai muslim kita diharuskan berniat dan membaca doa puasa sebagai hal mendasar dalam setiap ibadah yang akan kita jalani
  • 3 Amalan Puasa Sunah Bulan Dzulhijjah yang Fadilahnya Luar Biasa
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 20:10 WIB
    Sebentar lagi, umat Islam akan memasuki bulan Dzulhijjah, bulan mulia yang penuh keutamaan. Di bulan tersebut, ada 3 amalan puasa yang memiliki keutamaan besar.
  • Lafaz Niat Puasa Sunnah Harian Bulan Muharram, Tasua dan Asyura
    Tausyiah
    Rabu, 19 Agustus 2020 - 21:46 WIB
    Umat Islam dianjurkan memperbanyak amal saleh di bulan Muharram mengingat besarnya fadhillah yang dimilikinya. Adapun amalan yang dimaksud adalah menghidupkan puasa sunnah.
  • Bolehkah Menggabungkan Niat Puasa Sunah?
    Tausyiah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 20:10 WIB
    Bolehkah menggabungkan niat puasa sunnah? Dan bagaimana hukumnya? Misalnya niat puasa sunnah Tasua (9 Muharram) yang bertepatan dengan hari Kamis, apakah pahala puasa Senin-Kamis otomatis kita dapatkan?
  • Manfaat Niat Puasa Ramadan Sebulan Penuh Berikut Lafaznya
    Hikmah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 00:07 WIB
    Manfaat niat puasa Ramadan sebulaan penuh perlu diketahui kaum muslim. Sebagaimana diketahui, niat puasa Ramadan ada dua versi yaitu niat harian dan niat sebulan penuh.
  • 3 Amalan Puasa di Bulan Dzulhijjah Berikut Keutamaannya
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 15:37 WIB
    Tak lama lagi kita akan memasuki Dzulhijjah, salah satu bulan haram yang diagungkan Allah. Terdapat 3 amalan puasa di bulan tersebut memiliki keutamaan besar.
  • Niat Puasa Bulan Rajab Lengkap Arab dan Latinnya
    Tausyiah
    Minggu, 22 Januari 2023 - 21:42 WIB
    Niat puasa bulan Rajab perlu diketahui kaum muslimin yang hendak menjalankan ibadah sunnah tersebut. Berikut bacaan niat puasa Rajab lengkap Arab dan latinnya.
  • Bacaan Niat Puasa Senin-Kamis Dibaca Siang Hari
    Tips
    Senin, 18 Desember 2023 - 09:46 WIB
    Niat puasa sunah Senin-kamis biasanya dilakukan dan diamalkan pada malam hari, atau sejak terbenamnya matahari hingga fajar.
  • Niat Puasa Qadha dan Puasa Syawal Lengkap Bacaan Arab dan Latin
    Tips
    Selasa, 10 Mei 2022 - 15:14 WIB
    Nabi shallallahu alaihi wasallam berpesan: Siapa yang berpuasa Ramadhan kemudian dilanjutkan dengan enam hari dari Syawal, maka seperti pahala berpuasa setahun.
  • Niat Puasa Ramadhan Beserta Waktu yang Tepat Mengamalkannya
    Tips
    Selasa, 29 Maret 2022 - 08:29 WIB
    Niat puasa Ramadhan merupakan keinginan untuk melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan. Niat sendiri adalah hal yang sangat mendasar dalam setiap ibadah, termasuk dalam puasa.
  • Niat Qadha Puasa Ramadhan Digabung dengan Puasa Sunnah
    Tausyiah
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 20:55 WIB
    Bagi Anda yang Ramadhan tahun lalu tidak dapat menjalankan puasa maka diwajibkan mengqadha (mengganti) atau membayar fidyah di bulan ini. Berikut niatnya.
  • Bacaan Niat Puasa Sunnah Senin-Kamis dan Waktu Mengamalkannya
    Tips
    Rabu, 06 September 2023 - 17:18 WIB
    Bacaan niat puasa sunnah Senin-Kamis dan kapan waktu mengamalkannya ini, penting diketahui ketika berniat menjalankan ibadah puasa sunah tersebut. Biasanya niat dilakukan di malam hari, namun ternyata bisa juga dilakukan mendadak di siang harinya.
  • Besok Puasa Muharram, Berikut Bacaan Niatnya
    Tips
    Senin, 09 Agustus 2021 - 21:39 WIB
    Malam ini kita telah masuki malam 1 Muharram 1443 Hijriyah. Bagi yang ingin menunaikan puasa sunnah Muharram besok, disyariatkan untuk berniat malam ini.
  • Niat Puasa Dzulhijjah Lengkap Arab Latin dan Terjemahan
    Tips
    Rabu, 21 Juni 2023 - 22:21 WIB
    Niat puasa Dzulhijjah lengkap Arab, latin dan terjemahan perlu diketahui bagi yang ingin menjalankan puasa sunnah. Keutamaan puasa Dzulhijjah ini disebutkan dalam banyak Hadis.
  • Lafaz Niat Puasa Sunnah Kamis dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 20:15 WIB
    Tidak diragukan lagi ibadah puasa memiliki keutamaan besar di sisi Allah Taala. Bahkan amalan yang satu ini mendapat gajaran khusus dan pahala berlipat.