Topik Terkait: Golongan Hati Manusia

  • Inilah Penyebab Sakitnya Hati yang Penting Diketahui
    Hikmah
    Senin, 14 Agustus 2023 - 07:31 WIB
    Sebagai manusia kita pasti mengalami sakit hati atau hati yang tersakiti. Lantas, adakah faktor-faktor penyebab sakitnya hati ini menurut pandangan syariat?
  • 3 Golongan Manusia di Bulan Ramadhan, Nomor Terakhir Disukai Allah
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 15:36 WIB
    Ada tiga golongan manusia menyikapi bulan Ramadhan sebagaimana dijelaskan Ustaz Muhammad Saiyid Mahadhir dalam bukunya Bekal Ramadhan dan Idul Fithri.
  • Tanda-tanda dan Golongan Hati Manusia yang Wajib Diketahui
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:43 WIB
    Muslimah, di manakah golongan hati kita ini? Sudahkah hati kita termasuk golongan hati yang sehat atau sebaliknya hati yang sakit bahkan hati yang sudah mati?
  • Allah Taala yang Melembutkan Hati, Ini Dalil-dalil yang Menjelaskannya
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 17:01 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • 3 Golongan Manusia pada Hari Kiamat, Ini yang Beruntung!
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:05 WIB
    Ada tiga kelompok manusia kelak dikumpulkan di Hari Kiamat. Ketiga golongan manusia ini dijelaskan dalam Surat Al-Waqiah. Semogakita termasuk orang yang beruntung.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Tips untuk Membersihkan Kotoran Hati Lengkap dengan Dalilnya
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 10:23 WIB
    Islam mengajarkan bahwa hati adalah pusatnya akhlak dan perilaku manusia. Bila hati bersih, maka tampilan pada perilaku pun akan baik, pun sebaliknya hati kotor tentu tidak sehat bagi tubuh dan jiwanya.
  • 3 Klasifikasi Hati yang Membuat Manusia Gampang Berubah
    Muslimah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 09:58 WIB
    Hati manusia sangat mudah berubah. Ia akan cepat terpengaruh oleh sesuatu. Karena itu, hati manusia disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) yang begitu cepat.
  • Bagaimana Ciri-ciri Hati yang Sehat dalam Islam? Begini Penjelasan Ulama
    Tausyiah
    Kamis, 25 Mei 2023 - 10:54 WIB
    Manusia seringkali melalaikan tentang perkara hati. Padahal hatiadalah penentu baik buruknya perilaku mereka.Jika hatinya lurus (sehat), maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya.
  • 3 Golongan yang Celaka pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:10 WIB
    Semua orang tentu ingin bahagia di dunia dan akhirat. Rasulullah shollallohu alaihi wasallam mengingatkan kita tentang tiga golongan orang yang celaka.
  • Masuk Golongan Manakah Hati Kita?
    Muslimah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 07:57 WIB
    Jika hati lurus, maka perilakunya juga baik, begitu juga sebaliknya. Lantas, apakah hati kita termasuk golongan yang sehat, golongan hati yang sakit atau bahkan hati yang mati?
  • Waspada dengan Jin Si Penguntit Manusia Ini!
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 17:14 WIB
    Tahukah Anda, jika kemana pun kita pergi dan beraktivitas, ada jin yang selalu bersama kita? Satu jin, satu manusia lho!. Jin ini selalu menggoda manusia yang diikutinya agar selalu berbuat kejelekan dan dosa.
  • 4 Sikap Berlebihan yang Merusak Hati, Nomor 4 Bikin Terjerumus Maksiat
    Tips
    Rabu, 12 Januari 2022 - 16:37 WIB
    Hati atau qalbu, ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia. Sedangkan bagian-bagian tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Hati-hati, 10 Golongan Wanita  Ini Kelak Diusir dari Surga
    Muslimah
    Kamis, 09 September 2021 - 06:39 WIB
    Ada 10 golongan wanita yang kelak di akhirat akan terusir dari surga. Kenapa mereka dan apa yang diperbuatnya? Karena kaum wanita adalah sasaran paling utama iblis untuk menggodanya.
  • Rusaknya Hati Bermula dari 6 Perkara Ini, Nomor 5 Sering Tak Disadari
    Tausyiah
    Senin, 19 Desember 2022 - 22:52 WIB
    Hati adalah sesuatu yang sangat berharga. Apabila ia rusak, maka dapat menyebabkan musibah dan rusaknya amal perbuatan. Ada enam perkara yang menyebabkan rusaknya hati.
  • Jaga Pandangan untuk Ketenangan Hati
    Muslimah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:01 WIB
    Untuk menuju kondisi nafsu mutmainah, seorang muslimah harus bisa menjaga lisan serta menjaga pandangan. Menjaga pandangan bagi perempuan bukan hanya menjaga matanya, namun juga menjaga dirinya dari pandangan orang-orang yang bukan haknya
  • Golongan Manusia yang Wajahnya Berseri Saat Hari Kiamat
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 19:58 WIB
    Hari kiamat merupakan hari yang pasti akan datang, namun tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan waktunya. Kiamat datang menjadi tanda berakhirnya kehidupan manusia di alam dunia.
  • Ngeri, Banyak Manusia Celaka Karena Kotornya Hati
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 15:02 WIB
    Mengawali hari dan aktivitas yang baru dengan kebersihan hati, akan membawa keberkahan. Karenanya penting bagi setiap muslim untuk fokus menjaga kebersihan hati dari berbagai penyakit yang bisa merusaknya.
  • Inilah Ciri-ciri Hati yang Sakit dan Hati yang Mati
    Tips
    Kamis, 25 November 2021 - 17:46 WIB
    Hati manusia dikenal dengan istilah qalbun salim, seseorang tidak akan selamat di hari kiamat jika tidak memiliki hati ini kecuali dengan izin Allah
  • Pengin Hati Kita Sehat? Kenali Ciri-cirinya!
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 05:15 WIB
    Sangat penting bagi setiap muslim mengenali ciri-ciri hati kita sendiri. Termasuk hati sehatkah? Atau sebaliknya hati yang keras atau bahkan termasuk golongan hati yang mati.