Topik Terkait: Golongan Hati Manusia (halaman 2)

  • Meredam Gelisah Hati
    Muslimah
    Minggu, 22 November 2020 - 06:06 WIB
    Perasaan cemas terhadap sesuatu yang belum terjadi, yang berkaitan dengan urusan duniawi yang berlarut-larut tidak akan membuahkan penyelesaian, selain hanya membuat hati semakin sengsara dan bertambah menderita.
  • Waspadai Kerasnya Hati, Itu Tanda Allah Jauh Darimu
    Muslimah
    Minggu, 04 Juli 2021 - 14:43 WIB
    Hati manusia memegang peranan penting bagi kehidupan jiwanya dan kebaikan akhlaknya. Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • 5 Hal yang Meracuni Hati Manusia
    Muslimah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:52 WIB
    Hati manusia ibarat panglima dalam keseluruhan tubuhnya, sementara anggota tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Kiat Menyembuhkan Rasa Kecewa dan Patah Hati Sesuai Tuntunan Agama
    Muslimah
    Sabtu, 29 April 2023 - 05:15 WIB
    Pada dasarnya, perasaan patah hati adalah normal, namun jika sampai terpuruk hal itu adalah sebuah kesalahan yang dalam syariat, dianggap sebagai kesalahan tidak tepat dalam menyikapi perasaan.
  • Umat Rasulullah Terpecah 73 Golongan, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Senin, 04 Oktober 2021 - 08:05 WIB
    Ulama besar asal Suriah Syekh Muhammad Said Ramadhan Al-Buthi (1929-2013) menjelaskan makna Hadis perpecahan umat Rasulullah menjadi 73 golongan. Berikut penjelasannya.
  • Melihat Kondisi Hati sebagai Parameter Amal
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:45 WIB
    Ketahuilah bahwa hati disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.
  • 5 Obat Hati yang Jarang Diketahui Manusia
    Tausiyah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 18:12 WIB
    Dalam sebuah hadis disebutkan bahwa Orang beriman itu apabila melakukan dosa, maka akan terbentuk bercak hitam di qalbunya.
  • Hanya 3 Golongan Wanita Muslimah yang Boleh Tidak Berhijab
    Muslimah
    Minggu, 14 April 2024 - 11:15 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • 4 Golongan Manusia yang Dirindukan Surga
    Hikmah
    Rabu, 10 Juni 2020 - 16:11 WIB
    Mendengar kata surga (Al-Jannah) tentu yang terbayang di benak kita adalah tempat yang penuh kenikmatan dan kebahagiaan. Tidak ada sedih, duka, kesusahan, ketakutan apalagi permusuhan.
  • Cara Memperbaiki Hati Menurut Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad
    Tausyiah
    Sabtu, 17 September 2022 - 18:23 WIB
    Hati merupakan wadah kebaikan dan keburukan dalam diri manusia. Berikut cara mudah memperbaiki hati yang rusak menurut Imam Abdullah bin Alwi Al-Haddad.
  • 7 Penawar Penyakit Hati Wanita, Nomor 4 Paling Ringan Dilakukan
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Sebagian besar penyakit hati, seringkali teridap oleh mayoritas kaum wanita. Mereka sering disibukkan dengan hal-hal duniawi dan perkara lainnya yang membuatnya terfitnah
  • Ketika Bumi Diguncang, Manusia Akan Terbagi 3 Golongan
    Hikmah
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 23:45 WIB
    Dalam Surat Al-Waqiah, Allah menegaskan peristiwa Hari Kiamat yang tidak dapat disangkal. Ketika bumi diguncang, manusia akan menjadi tiga golongan. Berikut penjelasannya.
  • 4 Perkara yang Bisa Meracuni Hati, Nomor Akhir Efek dari Pandangan
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 11:42 WIB
    Hati yang lurus akan mengikuti kecintaan kepada Allah, tidak ada ketakutan selain hanya takut kepada Allah. Namun, terkadang ada beberapa hal yang membahayakan hati.
  • 7 Cara Terapi Hati Saat Sedang Gelisah
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:21 WIB
    Peran doa sangat dibutuhkan saat kondisi hati dan pikiran sedang gelisah, untuk menguatkan iman dan membuat hati kokoh meski seribu satu masalah datang silih berganti.
  • Yuk, Amalkan 4 Kiat Ini Agar Iman Terus Bertambah
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 16:31 WIB
    Sudah fitrahnya, keimanan atau iman manusia itu selalu pasang surut, bisa naik bisa juga turun atau menyusut. Lantas bagaimana caranya agar iman ini bisa bertambah dan semakin kokoh di hati?
  • 10 Perkara yang Menunjukkan Hati yang Mati
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 12:15 WIB
    Ada tiga golongan hati manusia. Hati yang sehat, hati yang sakit dan hati yang mati. Kenapa golongan hati ini penting kita ketahui, karena semua amalan yang dilakukan setiap manusia sangat bergantung kepada hatinya.
  • Doa-doa Menghilangkan Rasa Sakit Hati
    Tips
    Jum'at, 22 September 2023 - 15:04 WIB
    Doa-doa untuk menghilangkan dan mengobati rasa sakit hati ini, perlu diketahui umat muslim. Karena hampir semua insan atau manusia pernah merasakan rasa sakit hati, kecewa dan sesamanya.
  • Waspada, Inilah 8 Pintu Masuk Setan Dalam Menggelincirkan Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 05 Februari 2021 - 15:36 WIB
    Setan tidak pernah lelah akan terus mencari cara untuk selalu menggoda manusia yang imannya lemah untuk menjadi temannya kelak di neraka. Mereka masuk melalui pintu-pintu yang paling mudah ditembus dalam diri manusia.
  • Doa Agar Hati Tenang Saat Galau Atau Gelisah
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 18:21 WIB
    Doa agar hati tenang dapat kita baca saat mengalami gelisah atau galau karena persoalan hidup. Kunci ketenangan dalam hidup adalah hati yang damai dan tenang.
  • Begini Cara Membersihkan Kotornya Hati karena Syubhat dan Syahwat
    Tips
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 09:15 WIB
    Kotoran hati yang sangat mengganggu keimanan kita adalah perkara syubhat dan syahwat. Lantas bagaimana caranya membersihkan kotoran hati tersebut yang sesuai tuntunan syariat