Topik Terkait: Dunia Jin

  • Surat Jin untuk Memanggil Jin? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 08:55 WIB
    Surat al-Jin bercerita ada sekelompok jin yang mendengarkan bacaan al-Quran, hingga mereka masuk Islam. Kemudian mereka kembali ke komunitas para jin dan mendakwahkan Islam kepada mereka.
  • Kisah Jin Membela Rasulullah Ketika Diejek Kafir Quraisy
    Hikmah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 14:33 WIB
    Berikut kisah Jin yang membela Rasulullah shallallahu alaihi wasallam saat beliau diejek oleh kaum kafir Quraisy. Sosok Jin ini bernama Muhbar bin Abhar tinggal di Bukit Tursina.
  • 4 Fakta Tentang Jin, Nomor Terakhir Justru Takut Pada Manusia
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 11:47 WIB
    Di antara makhluk ciptaan Allah Taala yang bernyawa selain manusia adalah adalah jin. Bagaimana sebenarnya wujud jin tersebut? Dan bagaimana pula dengan setan dan iblis?
  • Jin Khodam Leluhur Bisa Jadi Penganggu, Begini Cara Menyembuhkannya
    Hikmah
    Kamis, 02 Desember 2021 - 13:04 WIB
    Jin khodam bisa menurun ke anak cucu. Makhluk ghaib ini bisa menurun kepada keturunan orang yang mempunyai khodam, pusaka, ilmu-ilmu kesaktian akibat perjanjian di masa lalu.
  • Allah Taala Menugaskan Malaikat dan Jin untuk Dampingi Tiap Orang, Apa Kerja Mereka?
    Hikmah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 17:09 WIB
    Allah Taala menugaskan satu malaikat dan satu jin untuk mendampingi setiap orang. Malaikat dan jin ini memperebutkan manusia. Yang satu mendorong berbuat baik yang satu berbuat buruk
  • Kenali, Inilah Jenis Jin yang Menguasai Manusia
    Hikmah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 06:30 WIB
    Dalam Hadis riwayat Muslim disebutkan bahwa Jin diciptakan dari nyala api. Jin memiliki karakter pendusta dan suka menipu manusia. Inilah jenis Jin yang menguasai manusia.
  • Menikah dengan Jin Menurut Hukum Islam, Bolehkah?
    Tausyiah
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 17:21 WIB
    Para ulama tidak seragam dalam menetapkan hukum menikah dengan jin. Ada yang mengharamkan, ada yang menganggap makruh, namun ada yang membolehkan. Sebagian ulama madzhab Syafii berpendapat boleh.
  • Jin Bisa Mati seperti Manusia, Lalu Berapa Batas Usia Jin?
    Hikmah
    Senin, 29 November 2021 - 10:22 WIB
    Jin sama halnya dengan manusia memiliki umur di dunia dan akan menjumpai kematian, kecuali Iblis yang ditangguhkan kematiannya sampai hari kiamat. Lalu berapa batas usia jin?
  • Waspada dengan Jin Si Penguntit Manusia Ini!
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 17:14 WIB
    Tahukah Anda, jika kemana pun kita pergi dan beraktivitas, ada jin yang selalu bersama kita? Satu jin, satu manusia lho!. Jin ini selalu menggoda manusia yang diikutinya agar selalu berbuat kejelekan dan dosa.
  • Penyakit yang Disebabkan oleh Gangguan Jin, Berikut Ciri-cirinya
    Tips
    Sabtu, 06 November 2021 - 13:37 WIB
    Penyakit yang disebabkan oleh gangguan jin berbeda dengan sakit fisik.. Cara penangannya pun berbeda. Seseorang yang terkena penyakit akibat gangguan jin sulit diatasi oleh dunia medis.
  • 6 Tempat Favorit Jin Tinggal dan Berkumpul
    Hikmah
    Minggu, 28 November 2021 - 16:55 WIB
    Setidaknya ada enam empat yang paling digemari jin untuk tinggal, berkumpul, dan menghabiskan waktu. Tempat-tempat itu terutama digemari jin kafir alias setan.
  • Mengenal Dunia Jin, Inilah Permintaannya yang Dikabulkan Allah
    Tausyiah
    Sabtu, 07 Oktober 2023 - 05:10 WIB
    Jin adalah salah satu makhluk ciptaan Allah yang tersembunyi dan tidak dapat dilihat oleh kasat mata. Jin memiliki alam dan dunia yang berbeda dari manusia.
  • Kisah Jin Takut Sandal Imam Ahmad Bin Hanbal
    Hikmah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Imam Ahmad bin Muhammad bin Hambal (164-241 Hijriyah), seorang ulama besar yang juga Ahli Hadis. Berikut kisah sandal beliau yang ditakuti Jin.
  • Ciri-ciri Bayi Diganggu Jin dan 7 Cara Menangkalnya
    Muslimah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 10:53 WIB
    Jin dan setan akan terus menganggu manusia, termasuk kepada anak dan bayi sekalipun. Adakah ciri khusus anak dan bayi kita diganggu mahkluk ghaib ini? Bagaimana pul cara mengatasinya?
  • Nabi Sulaiman Saja Meminta Bantuan Jin, Bagaimana Hukumnya?
    Hikmah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 13:40 WIB
    Islam tidak melarang manusia meminta bantuan kepada jin. Jika bisa menundukkan dan meminta bantuan kepada makhluk gaib ini, untuk melakukan hal-hal tertentu asal bukan perbuatan haram, maka tidak masalah.
  • Menyingkap Eksistensi Jin dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 15:37 WIB
    Orang yang tidak percaya adanya jin, setan dan iblis itu akan tergolong menjadi orang kafir, karena tidak percaya dengan Al-Quran dan hadis yang telah menceritakannya,
  • Mengenal Jin Qorin dan Eksistensinya dalam Menggoda Manusia
    Tips
    Minggu, 13 Februari 2022 - 10:55 WIB
    Jin Qorin adalah jin penguntit manusia yang berasal dari kalangan setan. Dia selalu eksis kemana pun kita pergi dan beraktivitas. Satu jin qorin akan selalu bersama satu orang manusia, dan tugasnya adalah menggoda manusia
  • Asal Usul Iblis dari Golongan Malaikat, Bukan Bangsa Jin
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 18:52 WIB
    Jumhur ulama mengatakan bahwa asal usul Iblis berasal dari golongan Malaikat, bukan bangsa Jin. Pendapat ini dinyatakan oleh ulama tafsir termasuk di dalamnya para sahabat Nabi.
  • Doa yang Diajarkan Jibril Agar Terhindar dari Gangguan Jin
    Tausyiah
    Rabu, 17 Maret 2021 - 18:34 WIB
    Doa yang diajarkan Malaikat Jibril ini dapat kita amalkan agar terhindar dari gangguan jin. Doa ini pernah dibaca Nabi Muhammad hingga membuat Jin Ifrit tersungkur ketika beliau Isra Miraj.
  • Jangan Keliru, Inilah Perbedaan Jin, Setan dan Iblis
    Tausyiah
    Senin, 18 Oktober 2021 - 22:52 WIB
    Perbedaan Jin, Setan dan Iblis dapat diketahui dari sifat-sifat dan perilakunya. Al-Quran dan Hadis banyak bercerita tentang Jin, setan, Iblis dan Malaikat.