Kumpulan Artikel: Amalan Muslimah (halaman 6)

  • Keutamaan Berjihad bagi Perempuan, Mulai Berhaji hingga Taat Kepada Suami
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 15:19 WIB
    Keutamaan berjihad bagi perempuan sangat banyak. Keutamaannya bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi perempuan juga memberikan pahala terbaik dan sangat besar bagi pelakunya.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah yang Perlu Diketahui Seorang Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • 6 Perawatan Sunnah yang Dianjurkan untuk Kaum Muslimah
    Muslimah
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 15:59 WIB
    Cantik menurut Islam adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani . Tidak hanya cantik fisik tapi juga cantik hati dan akhlaknya. Cantik yang disandarkan pada Allah Taala.
  • Keunikan Kaum Wanita dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 11:32 WIB
    Seorang wanita muslimah adalah wanita yang menjalankan syariat Islam yang terkandung dalam agama Islam.Karena itu, jika muslimah ingin selalu dengan Allah, maka dia harus berada dalam ketaatan.
  • Adab dan Etika Berpakaian yang Penting Diketahui Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 06 Agustus 2022 - 09:34 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula adab dan etika berpakaian yang hendaknya diperhatikan. Nah, selama ini mungkin kita sebagai muslimah sering melewatkan etika dan adab-adab berpakaian ini.
  • Mengapa Kaum Wanita Dianjurkan Memperbanyak Sedekah dan Istighfar? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 16:30 WIB
    Sering juga kita mendengar bahwa yang paling banyak penghuni neraka, ternyata kaum wanita. Kenapa demikian? Apakah karena kaum wanita yang memang jumlahnya lebih banyak dari laki laki?
  • Amalan Muslimah dengan Ganjaran Surga yang Tercantum dalam Al-Quran dan Hadis
    Muslimah
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 10:16 WIB
    Berbahagialah kaum muslimah yang dikabarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bahwa mereka bisa masuk surga lewat pintu mana saja, asalkan memenuhi empat kriteria
  • Nasihat Penting untuk Muslimah: Nomor 6 Terkait Harta
    Muslimah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 12:33 WIB
    Seorang muslimah harus berbahagia dengan agamanya, yakni Islam. Karena Islam merupakan karunia dan anugerah dari Allah Taala kepada wanita muslimah.
  • Mengapa Parfum Diharamkan untuk Kaum Muslimah? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 15:40 WIB
    Mengapa kaum muslimah dilarang memakai wangi-wangian atau parfum ketika keluar dari rumahnya? Apa dalilnya dan bagaimana penjelasannya?
  • Amalan Ringan Ini Membuat Muslimah Semakin Cantik Lho!
    Muslimah
    Senin, 18 Juli 2022 - 08:30 WIB
    Tahukah muslimah bahwa ada amalan-amalan ringan yang akan membuat kecantikan semakin terpancar? Selain murah dan mudah, amalan ringan tersebut malah memberi pahala berlimpah. Amalan ringan apa saja itu?
  • Dakwah Muslimah Harus Bersifat Layyin, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Rabu, 13 Juli 2022 - 11:07 WIB
    Para muslimah hendaknya meniru cara Rasulullah Shallahualaihi wa Sallam dalam berdakwah. Yakni dengan sikap yang lemah lembut namun tetap tegas. Misalnya, sikapnya santun saat bertutur kata
  • Berpenampilan Terbaik Saat Shalat Ied, Muslimah Harus Memperhatikan Syarat-syarat Ini
    Muslimah
    Sabtu, 09 Juli 2022 - 18:05 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajurkan baik muslim maupun muslimah sebelum melaksanakan shalat Idul Adha ini, dengan mandi terlebih dahulu, berdandan dan berhias diri dengan berpakaian yang terbaik.
  • Inilah Keistimewaan Hari Jumat Bagi Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 17:52 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat sholat sunnah, memperbanyak sedekah, membaca Al-Quran dan lainnya.
  • Amalan Dasar yang Memudahkan Kaum Muslimah Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 05 Juli 2022 - 07:48 WIB
    Seorang muslimah memiliki amalan dasar yang akan memudahkannya masuk surga. Rasulullah SAW mengingatkan bahwa seorang perempuan bisa memilih masuk surga dari pintu mana saja, asalkan menunaikan amalan tersebut.
  • Menghidupkan Bacaan Al-Quran di Bulan Dzulhijjah Diganjar Pahala Berlipat-lipat
    Muslimah
    Sabtu, 02 Juli 2022 - 13:02 WIB
    Banyak amalan yang bisa dilakukan perempuan muslimah salah di bulan Dzulhijjah satunya memperbanyak bacaan Al-Quran. Sama seperti bulan Ramadhan, membaca Al-Quran ini akan diganjar dengan pahala yang berlipat-lipat
  • Tabarruj, Perilaku yang Banyak Menjebak Muslimah Zaman Ini
    Muslimah
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 07:33 WIB
    Tabarruj atau memamerkan kecantikan menjadi hal biasa di zaman ini, dan ironisnya banyak kaum muslimah ikut serta meramaikannya. Sehingga tanpa sadar, dosa karena tabarruj ini, seringkali diremehkan mereka.
  • Keutamaan Membaca Hadis, Salah Satunya Dielokkan Wajahnya
    Muslimah
    Selasa, 28 Juni 2022 - 12:25 WIB
    Membaca hadis-hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam memiliki keutamaan tersendiri bagi pembaca dan penghafalnya. Kenapa demikian?
  • Tetap Meraih Pahala Meski Tengah Haid, Yuk Amalkan 5 Amalan Ini!
    Muslimah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Kaum muslimah yang tengah mendapat haid (menstruasi) tentu tidak bisa menunaikan ibadah wajib dan ibadah sunnah seperti shalat dan puasa. Namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, ketika muslimah sedang datang bulan tersebut.
  • Inilah 3 Kiat Menjadi Muslimah Paling Bahagia
    Muslimah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 09:37 WIB
    Islam menempatkan kaum wanita sebagai manusia mulia.Maka beruntunglah kita yang terpilih sebagai wanita muslimah, karena Allah telah memberikan keistimewaan-keistimewaan khusus.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya Bagi Muslimah
    Muslimah
    Senin, 20 Juni 2022 - 16:30 WIB
    Bagi kaum muslimah, doa mandi haid ini penting diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.