Kumpulan Artikel: Surga (halaman 13)

  • Perempuan-Perempuan Pemegang Bara Api
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 19:26 WIB
    Dari kisah-kisah Islam yang bersumber dari Al-Quran dan Sunnah, ada banyak tokoh perempuan yang patut dijadikan suri tauladan. Mereka perempuan-perempuan penggenggam bara api. Siapa mereka dan apa maksud penggenggam bara api ini?
  • Sebelum Syahid, Zaid Bin Haritsah Bermimpi Bidadari Surga
    Hikmah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 06:30 WIB
    Dalam Sirah Sahabat Nabi dikisahkan, pada suatu malam saat menghadapi perang Mutah, Zaid mendapat giliran berjaga bersama sahabatnya yaitu Hisyam bin Yahya.
  • Di Surga Tidak Ada Sperma dan Tidak Ada Jomblo
    Tausyiah
    Minggu, 18 Oktober 2020 - 07:05 WIB
    Keindahan Surga tak dapat dibayangkan oleh siapa pun. Karena surga adalah sesuatu yang tidak pernah dilihat mata dan tidak pernah didengar oleh telinga
  • Umat Nabi Muhammad Masuk Surga Tanpa Hisab 4.900.000 Orang
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 07:05 WIB
    Banyak bertanya bagaimana perihal surga dan penghuninya? Salah satunya disebutkan bahwa umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam yang masuk surga tanpa hisab 4.970.000 orang.
  • Keutamaan Syafaat dan Cara Mendapatkannya
    Muslimah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 07:20 WIB
    Muslimah, di antara perkara yang kita butuhkan untuk keselamatan kita di dunia dan akhirat adalah syafaat. Syafaat ini hakikatnya adalah rekomendasi, yakni rekomendasi dari seseorang terhadap allah Taala.
  • Tasbih Fatimah
    Muslimah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 06:37 WIB
    Apabila kaum muslimah seanng mengerjakan amalan-amalan agama, maka akan berpengaruh kepada anak-anak mereka. Sayangnya pada zaman ini anak- anak telah dididik dalam lingkungan yang jauh dari suasana itu.
  • Aktivitas Ringan Tapi Ganjaran Pahalanya Besar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 06:36 WIB
    Muslimah, banyak amal saleh yang meskipun sedikit dan ringan dilakukan, namun pahalanya besar bahkan dapat mengantarkan kita ke surga. Bagi sebagian orang, mungkin saja amalan ringan tersebut hanya dipandang sebelah mata atau diremehkan .
  • Furaiah binti Malik, Sang Penghapal Hadis Tentang Masa Berkabung
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 18:04 WIB
    Furaiah binti Malik, salah satu perawi perempuan dengan hadis-hadis yang ia riwayatkan langsung dari Baginda Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Sosok perempuan kaum Anshar yang dijamin masuk surga.
  • Benarkan Jumlah Perempuan di Surga Paling Banyak?
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • Inilah Pintu - pintu Surga untuk Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Mengapa Takut Mati? Quraish Shihab Bilang Mati Itu Lezat dan Nikmat
    Tausyiah
    Minggu, 04 Oktober 2020 - 06:47 WIB
    Tetapi tentu saja ada faktor-faktor ekstern yang dapat menjadikan kematian lebih lezat dari tidur atau menjadikannya amat mengerikan melebihi ngerinya mimpi-mimpi buruk.
  • Tukang Maksiat Tetap Masuk Surga Jika Bersyahadat Saat Sakaratul Maut
    Tausyiah
    Jum'at, 02 Oktober 2020 - 13:48 WIB
    Barangsiapa meninggal dalam keadaan bertauhid, yaitu sebelum menghembuskan nafasnya yang terakhir dia berikrar dan mengucapkan dua kalimat Syahadat, maka dia berhak masuk surga-Nya.
  • Surah Al-Ikhlas: 4 Ayat yang Bisa Menjadi Penyebab Seseorang Masuk Surga
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 14:45 WIB
    Suatu ketika Rasulullah SAW mendengar seseorang membaca Surat Al-Ikhlas dan beliau bersabda, orang tersebut wajib masuk surga. Telah wajib baginya masuk surga.
  • Masya Allah! Begini Gambaran Telaga Al-Kautsar yang Dibanggakan Rasulullah
    Hikmah
    Sabtu, 26 September 2020 - 23:52 WIB
    Salah satu sungai yang dibanggakan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam kelak di surga adalah Telaga Al-Kaustar. Berikut gambaran keindahan Telaga Al-Kautsar.
  • Kisah Imam Abu Dawud Membeli Surga dengan 1 Dirham
    Hikmah
    Sabtu, 26 September 2020 - 22:34 WIB
    Ada satu kisah menarik ketika Imam Abu Dawud membeli surga dengan 1 Dirham. Kisah ini diriwayatkan oleh Ibnu Abdil Barr sebagaimana dikatakan oleh Al-Hafidz Ibnu Hajar al-Asqalani.
  • 8 Nama Surga yang Diabadikan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 23:36 WIB
    Surga (Al-Jannah) memiliki nama dan tingkatan dan setiap surga berbeda pula kenikmatannya. Adapun tingkatan surga paling tinggi derajatnya dinamakan Al-Firdaus.
  • 10 Sahabat Nabi yang Dijamin Masuk Surga, Siapa Mereka?
    Hikmah
    Selasa, 22 September 2020 - 21:17 WIB
    Dari ratusan ribu jumlah sahabat Nabi, ada 10 sahabat yang dijamin masuk surga lewat lisan Nabi Muhammad. Siapa saja mereka? Berikut sabda Nabi yang diriwayatkan Imam At-Tirmidzi.
  • Ternyata, Perempuan Saleha 70 Kali Lebih Cantik dari Bidadari Surga
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 07:49 WIB
    Tapi tahukah muslimah, bahwa sebenarnya seorang perempuan saleha yang taat kepada Rabb-nya Allah Azza wa jalla dan suaminya yang mukmin ternyata memiliki kecantikan di surga melebihi bidadari 70 kali.
  • Bagi Muslimah, Amalan Ini Ganjarannya Langsung Surga
    Muslimah
    Sabtu, 19 September 2020 - 09:18 WIB
    Keempat perempuan mulia ini, merupakan sosok perempuan yang karena amalan dan perbuatannya sangat mulia, sehingga surga pun merindukan sebagai penghuninya. Lantas bagaimana dengan kita? Mungkinkah surga juga bisa merindukan kita sebagai perempuan muslimah biasa?
  • Seperti Apa Makanan dan Minuman di Surga? Inilah Gambarannya Menurut Al-Quran
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 14:16 WIB
    Setiap muslim dan muslimah pastilah merindukan surga, serta ingin menjadi penghuninya. Surga adalah negeri kemuliaan yang abadi, negeri yang penuh dengan kenikmatan yang sempurna, yang tak ada cela sama sekali. Berbagai kenikmatan telah Allah Subhanahu wa taala persiapkan di sana.