Topik Terkait: Sakit Flu

  • Perbanyak 4 Zikir Ini Ketika Diuji Sakit
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
    Ketika kita diuji dengan rasa sakit, dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita. Allah-lah Yang Maha Menjaga makhluk-Nya, Ia Mahakuasa atas segala sesuatu
  • Doa saat Sakit Gigi dan Cara mengamalkannya Berdasarkan Hadis
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 10:35 WIB
    Doa saat sakit gigi dan cara mengamalkannya ini, bersumber dari hadis. Rasulullah shallallahu alaihi wasallam mengajarkan bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya.
  • Doa yang Diajarkan Nabi Ketika Sahabat Sakit, Dibaca 7 Kali
    Hikmah
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 21:56 WIB
    Selain ikhtiar dengan berobat, Rasulullah shallallahu alaihi wasallam juga mengajarkan doa agar sembuh dari sakit. Dianjurkan membacanya tujuh kali.
  • 4 Bacaan Zikir Saat Diuji Sakit, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 02 November 2022 - 15:38 WIB
    Setiap orang pasti akan mengalami sakit, entah sakit yang ringan atau sakit yang cukup berat. Nah, ketika diuji dengan rasa sakit ini , kita dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita.
  • Fadhilah Sakit, Demam Sehari Hapuskan Dosa Selama Setahun
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 15:34 WIB
    Jangan pernah mencela penyakit atau mengeluhkannya, sebab demam sehari dapat menghapuskan dosa-dosa selama setahun. Berikut hikmah dan fadhilah sakit.
  • Doa dan Jampi Saat Membezuk Orang Sakit Menurut Sunnah Nabi SAW
    Tips
    Kamis, 15 Desember 2022 - 17:40 WIB
    Cara seorang muslim menjenguk saudaranya yang sakit berbeda dengan cara yang dilakukan orang lain (selain Islam), karena disertai dengan jampi dan doa.
  • Keutamaan dan Manfaat Menjenguk Orang Sakit dalam Islam
    Tips
    Minggu, 21 Agustus 2022 - 14:36 WIB
    Menjenguk orang sakit merupakan salah satu ibadah ghairu mahdhah yang dianjurkan bagi umat muslim, karena dalam aktivitas ini terdapat keutamaan yang agung, berpahala dan merupakan hak setiap muslim.
  • Menjenguk Orang Sakit, Adab Mulia yang Banyak  Keutamaan
    Muslimah
    Minggu, 08 November 2020 - 11:16 WIB
    Menjenguk orang sakit merupakan salah satu ibadah ghairu mahdhah yang dianjurkan bagi umat muslim, karena dalam aktivitas ini terdapat keutamaan yang agung, serta pahala yang sangat besar.
  • Kenikmatan dan Kebahagiaan Ketika Sakit
    Muslimah
    Selasa, 24 November 2020 - 14:56 WIB
    Roda kehidupan dunia senantiasa berputar, ada suka dengan duka, kaya dengan miskin, dan sehat dengan sakit. Sesehat apapun manusia pada saatnya ia akan mengalami sakit, dan sekuat apapun manusia pada saatnya tentu akan merasakan sakit pula.
  • Nikmat Sakit dan Adab Menjalaninya
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 06:21 WIB
    Salah satu kenikmatan hidup yang dirasakan manusia adalah hidup sehat. Nikmat sehat ini akan terasa besarnya, justru ketika mengalami sakit. Terlebih sakit yang susah untuk disembuhkan.
  • Keutamaan Membantu Orang Lemah dan Merawat Orang Sakit
    Tausyiah
    Minggu, 28 November 2021 - 09:20 WIB
    Membantu orang lemah atau merawat orang sakit bukanlah pekerjaan mudah karena perlu pengorbanan dan kesabaran. Boleh jadi sebab mengurus mereka, Allah meluaskan rezeki kita.
  • Khasiat Surat Al-Kautsar, Salah Satunya Mengobati Binatang yang Sakit Perut
    Hikmah
    Kamis, 07 September 2023 - 08:21 WIB
    Jika binatang terkena penyakit di perutnya maka bacalah surah ini di telinga kanannya tiga kali dan di telinga kirinya tiga kali kemudian pukullah di bagian pinggir badannya.
  • Ikhtiar dan Doa ketika Sakit Sesuai Sunah Nabi Muhammad SAW
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 09:43 WIB
    Selain berobat, Nabi Muhammad SAW juga mengajari umatnya untuk berdoa ketika sakit. Khususnya ketika demam yang menjadi gejala dari sakit flu tersebut.
  • 5 Nikmat yang Didapat Ketika Sakit, Nomor 1 Diampuni Dosa-dosanya
    Tips
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 17:25 WIB
    Bagi seorang muslim, ketika diberi ujian sakit sebenarnya merupakan kenikmatan yang memiliki keutamaan. Kenapa demikian? Karena ternyata banyak keutamaan dari sakit yang tengah diderita itu sebagai karunia Allah Subhanahu wa taala.
  • Yuk, Amalkan Doa Ini Ketika Sedang Mengalami Sakit
    Tips
    Selasa, 09 November 2021 - 07:50 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan doa yang dapat dibaca oleh kita yang merasakan nyeri sambil memegang bagian tertentu pada tubuhnya yang sakit tersebut.
  • Khasiat Surah Al-Ankabut, Salah Satunya sebagai Penyembuh Sakit Demam dan Malas
    Hikmah
    Selasa, 18 Juli 2023 - 08:36 WIB
    Keistimewaan surah Al-Ankabut, barangsiapa yang meminumnya maka akan hilang penyakit demam darinya dan berbagai penyakit lainnya. Surah ini sebagai wasilah doa untuk meredakan penyakit malas.
  • Jangan Bersedih, Sakit Bisa Menghapus Dosa dan Mengangkat Derajat
    Tausyiah
    Minggu, 11 Juli 2021 - 18:48 WIB
    Bagi orang yang sakit mempunyai dua kelebihan. Pertama, sakit yang dialaminya bisa sebagai penghapus dosa-dosanya. Kedua, mengangkat derajatnya.
  • Kisah Saad bin Abi Waqqash Dijenguk Rasulullah Ketika Sakit Parah
    Hikmah
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 22:44 WIB
    Kisah sahabat bernama Saad bin Abi Waqqash radhiyallahu anhu ketika sakit mengandung banyak pelajaran. Beliau salah satu sahabat yang dijenguk oleh Baginda Nabi.
  • Sejarah Unik Dunia Islam sebagai Pelopor Rumah Sakit Moderen
    Dunia Islam
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 18:34 WIB
    Apa yang oleh orang Persia dan Arab disebut bimaristan, atau darushifa dalam bahasa Turki, adalah lahirnya sebuah institusi dan gagasan yang merevolusi pengobatan dan perawatan kesehatan.
  • Surat Al-Quran untuk Anak Sakit dan Doa Rasulullah agar Cepat Sembuh
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:07 WIB
    Surat Al-Quran untuk anak sakit bisa diamalkan para orang tua muslim, dan tidak diragukan lagi kebenarannya. Selain mengobati segala penyakit, Al-Quran juga menjadi pelindung manusia dari segala keburukan dan gangguan setan.