Topik Terkait: Pemberat Timbangan Amal

  • Mengejar Pahala Amal Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Menambal Amal yang Cacat
    Muslimah
    Kamis, 11 Februari 2021 - 06:42 WIB
    Ternyata salah satu penyebab orang dimasukan ke neraka adalah sebab amalan yang banyak dan beragam tapi penuh cacat, baik motif dan niatnya, maupun kaifiyat yg tidak sesuai dengan sunnah.
  • Tanda Amal Ibadah Diterima Allah Menurut Syekh Ibnu Athaillah
    Tausyiah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 07:30 WIB
    Penerimaan atau penolakan amal ibadah memang sulit diukur. Kita hanya dapat melihat tanda-tanda penerimaan Allah atas amal kita. Berikut tanda amal ibadah diterima Allah.
  • Tabungan Amal yang Pahalanya Tak Pernah Putus
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 08:17 WIB
    Ada amalan walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir walaupun kita telah mati. Bahkan amalan ini juga bisa menjadi tabungan amal dan ladang pahala hingga akherat kelak. .
  • Inilah Amal Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Tausyiah
    Rabu, 24 April 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, ada amal kebaikan atau melaksanakan kebajikan yang harus disegerakan atau tidak boleh ditunda-tunda. Amal kebajikan apa saja itu?
  • Takut Riya, Bisakah Menyembunyikan Amal Kebaikan?
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Dalam Islam, menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang lain yang mengetahui lalu menyebarkannya.
  • Neraka Wail Tempat Manusia yang Mencurangi Timbangan
    Tausyiah
    Senin, 01 Mei 2023 - 11:17 WIB
    Neraka Wail tempat manusia yang mencurangi timbangan disebut di dalam Al-Quran Surat al-Muthaffifin ayat 1-3. Ibnul Jauzi menyebutkan bahwa Wail adalah jurang di neraka.
  • Urgensi Niat (3): Tiga Macam Amal yang Wajib Kita Jaga
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:17 WIB
    Amal kita terbagi kepada tiga macam, yaitu (1) amal hati (2) amal anggota tubuh dan (3) amal lisan. Adapun niat merupakan bagian dari amal hati, karenanya dia disebut sepertiga amal.
  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • 2 Sikap yang Harus Dipenuhi Setiap Muslim agar Amal Diterima Allah SWT
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat: Pertama, memurnikan ibadah dan kedua, mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • Hati Adalah Raja, Amalan Hati Lebih Penting Ketimbang Amal Badan
    Tausyiah
    Minggu, 10 Mei 2020 - 17:15 WIB
    Di antara amalan yang sangat dianjurkan menurut pertimbangan agama ialah amalan batiniah yang dilakukan oleh hati manusia. Karena hati adalah raja.
  • Manfaat Menyembunyikan Amal dan Contoh Amalan yang Bisa Dirahasiakan
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 13:22 WIB
    Menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa saat amal kebaikan disembunyikan, ada orang lain yang mengetahuinya.
  • Ini Pembatal Pahala Amal Shaleh, Nomor 7 Terkait Hubungan Suami Istri
    Muslimah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 11:27 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat. Kita rugi karena kita tidak mendapat pahala ibadah.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Setiap Amal Diterima Allah Taala
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:31 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Adapun doa yang bisa diucapkan agar tiap amal ibadah mudah diterima oleh Allah subhanahu wa taala ini,
  • Amalan dan Tabungan Amal yang Terus Mengalir hingga Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 10:49 WIB
    Ada amalan yang Allah Taala tawarkan dengan pahalanya sangat besar kepada seluruh umat muslim. Amalan ini walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir hingga mati.
  • Persiapkan Amal Shaleh Sebelum Hari Pertanggungjawaban Tiba
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 18:46 WIB
    Semua Manusia akan melaluinya kemudian menuju alam setelahnya yaitu alam barzah. Lalu dibangkitkan dari alam kubur menuju padang mahsyar untuk mempertanggungjawabkan semua amalnya.
  • Aa Gym :  Amal Baik dan Berkah
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 07:17 WIB
    Dalam kehidupan sehari-hari setiap muslim terkait kepada Allah Taala. Semakin terkait kepada Allah maka akan semakin mempunyai kekuatan. Sebaliknya semakin jauh dari Allah maka kita akan semakin lemah.
  • Keutamaan Amal Shaleh di 10 Hari Pertama Bulan Dzulhijjah
    Tips
    Jum'at, 01 Juli 2022 - 08:10 WIB
    Hari ini, umat Islam sudah memasuki bulan Dzulhijjah, di mana syariat memerintahkan kita untuk menyemarakkannya dengan berbagai amal shaleh yang istimewa.
  • Orang yang Beruntung Menerima Buku Catatan Amal pada Hari Kiamat
    Hikmah
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Dikisahkan ada orang yang mendapat catatan amal kebaikan begitu banyak pada Hari Kiamat. Orang itu bertanya keheranan: Darimana catatan kebaikan sebanyak ini?
  • 6 Amal Perbuatan yang Membuka Pintu Rezeki
    Hikmah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 23:53 WIB
    Semua orang pasti menginginkan keluasan rezeki dan berdoa agar diberi kecukupan. Berikut 6 amal perbuatan yang bisa membuka pintu rezeki.