Topik Terkait: Peluang Usaha

  • Doa Agar Dagangan Laris Manis dan Saat Memulai Usaha
    Tips
    Sabtu, 29 Mei 2021 - 09:47 WIB
    Doa agar dagangan laris banyak ragamnya. Dalam Islam, berdoa merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan. Karena hanya Tuhan lah yang segalanya.
  • Usaha Arabisasi Pemerintahan Utsmani yang Mengundang Pertentangan
    Hikmah
    Senin, 27 Juli 2020 - 08:05 WIB
    Sultan Abdul Hamid II menginginkan Bahasa Arab menjadi bahasa resmi Utsmani. Hanya saja, usul tersebut banyak yang menentang, terutama dari kalangan alumni Barat.
  • Usaha mendapatkan harta
    Tausiyah
    Selasa, 06 Agustus 2013 - 07:40 WIB
    Hijrah Nabi SAW dan para sahabat ke Madinah meninggalkan banyak kisah menarik dan pelajaran yang sangat berharga. Satu diantaranya tentang persaudaraan yang sangat indah.
  • Usaha Apakah yang Mulia di Sisi Allah?
    Tausyiah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 17:40 WIB
    Segala bentuk usaha atau pekerjaan yang bermanfaat adalah ibadah. Apalagi niat berusaha dan bekerja dalam rangka memenuhi nafkah diri dan keluarga.
  • Amalan Muharram dan Peluang Pahala bagi Perempuan Haid
    Muslimah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Dalam hitungan hari ke depan, umat Islam akan memasuki bulan Muharram. Muharram adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan.
  • Bekerja dan Usaha: Begini Doa Memulai dan Mengakhiri Pekerjaan Sesuai Sunnah
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 16:15 WIB
    Setiap muslim tidak halal bermalas-malas bekerja untuk mencari rezeki dengan dalih karena sibuk beribadah atau tawakkal kepada Allah, sebab langit ini tidak akan mencurahkan hujan emas dan perak.
  • Nadirsyah Hosen: Pandemi Buka Peluang untuk Muslim, Sinergikan Agama dan Sains
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Mei 2021 - 15:46 WIB
    Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Australia-New Zealand Professor Nadirsyah Hosen menegaskan pentingya muslim untuk bangkit dari pandemi.
  • Jadwal Buka Puasa Wilayah Yogyakarta Sabtu 25 Maret 2023
    Tips
    Jum'at, 24 Maret 2023 - 22:39 WIB
    Berikut jadwal buka puasa wilayah Yogkayarta pada Sabtu, 25 Maret 2023 bertepatan hari ke-3 Ramadhan 1444 Hijriyah. Jadwal ini dapat menjadi acuan dalam menjalankan puasa.
  • Meraih Peluang Dekat dengan Rasulullah di Surga, Muliakanlah Anak Yatim
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 14:17 WIB
    Umat Islam diajarkan untuk memuliakan anak-anak yatim. Menyantuni dan menyayangi mereka, merupakan akhlak mulia. Al-Quran secara tegas mengatakan, anak yatim adalah sosok-sosok yang harus dikasihi, dipelihara dan diperhatikan.
  • Pengin Sukses dalam Berdagang? Ini 6 Rahasia yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 10:29 WIB
    Setiap muslim yang ingin berbisnis atau berdagang pasti menginginkan kesuksesan. Nah, dalam Islam contoh teladan pebisnis yang sukses adalah Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Usaha Mencari Kebenaran: Jihad, Ittihad dan Mujahadah
    Tausyiah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 09:35 WIB
    Mencari kebenaran dengan sikap hidup jihad (dalam dimensinya yang lebih fisik), ijtihad (dalam dimensinya yang lebih intelektual), dan mujahadah (dalam dimensinya yang lebih spiritual).
  • Inilah Usaha yang Setara dengan Jihad Fi Sabilillah
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 22:46 WIB
    Jihad fi sabilillah adalah amalan utama yang paling dicintai Allah. Lalu, adakah usaha yang setara dengan Jihad fi Sabilillah? Berikut tausiyah Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara Agar Keluar dari Musibah Wabah
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat Jumat 3 Kali Berturut Saat Corona
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan Diri Saat Menjenguk Orang Sakit
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah Secara Pribadi, Jangan Disertai  Kutukan
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini Lebih Mudah dengan Layanan Tafsir Digital
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus:  Selamat Pagi Dunia yang Lelah
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.
  • UAS Posting Pesan Syeikh Ali Jumah Terkait Wabah Penyakit
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 05:15 WIB
    Ulama terkemuka Mesir Syeikh Ali Jumah menceritakan peristiwa wabah besar pernah melanda Mesir. Pesan Syeikh Ali Jumah ini diposting oleh dai kondang Ustaz Abdul Somad (UAS).
  • Misteri Khidir, Penakluk Musa
    Hikmah
    Jum'at, 03 April 2020 - 02:51 WIB
    Salah satu kisah di dalam Al-Quran yang sangat mengagumkan dan dipenuhi dengan misteri adalah kisah Khidir. Kisah tersebut terdapat dalam surat Al-Kahfi ayat 60 sampai 82