Kumpulan Artikel: Amalan Ringan Berpahala Besar

  • Jangan Meremehkan Amalan-amalan Kecil, Begini Pahalanya!
    Hikmah
    Selasa, 09 Januari 2024 - 12:58 WIB
    Sungguh para salaf atau orang-orang saleh terdahulu memiliki prinsip dalam beramal saleh, yaitu mereka tidak pernah meremehkan amalan kecil apa pun karena hal itu termasuk al-makruf atau kebajikan.
  • Kalimat Tauhid, Zikir yang Paling Berat Timbangannya di Yaumul Hisab
    Hikmah
    Sabtu, 04 November 2023 - 08:48 WIB
    Zikir ringan yang amalannya paling berat di timbangan di Yaumul Hisab, adalah zikir kalimat tauhid. Satu kalimat yang sangat pendek dan singkat, namun paling berat timbangannya di akhirat kelak.
  • Doa-doa Harian Ini Sering Terlupakan, Padahal Pahalanya Luar Biasa
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 12:48 WIB
    Mengamalkan doa sehari-hari akan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala. Dan mengamalkan doa sehari-hari ini, setiap aktivitas yang kita lakukan juga akan menjadi berkah.
  • 4 Amalan yang Mendekatkan ke Surga dan Menjauhkan Diri dari Neraka
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 09:46 WIB
    Masuk surga merupakan dambaan setiap muslim. Ada empat amalan yang dapat mendekatkan seseorang ke surga dan menjauhkan diri dari api neraka. Apakah amalan tersebut?
  • Amalan Ringan Penghapus Dosa, Cukup Lakukan Ini Jika Bertemu Sesama Muslim!
    Tausyiah
    Kamis, 21 September 2023 - 22:35 WIB
    Amalan ringan penghapus dosa ini dapat diamalkan umat muslim kapan dan di mana saja. Barangsiapa yang mengerjakannya niscaya dosa-dosanya akan dihapuskan Allah.
  • 8 Amalan Sunah Ringan Berpahala yang Sering Terlupakan
    Muslimah
    Senin, 29 Mei 2023 - 11:00 WIB
    Banyak amalan sunah ringan yang bisa dilakukan sehari hari. Amalan ringan ini seringkali terlupakan, padahal bisa jadi dari amalan ringan ini menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala.
  • 3 Amalan Sebelum Beraktivitas yang Berpahala, Utamakan Selalu Berwudhu
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 10:24 WIB
    Ada amalan yang ringan namun berpahala besar sebelum memulai aktivitas harian kita, yang sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Amalan Wanita Haid yang Dapat Pahala Bulan Ramadan
    Muslimah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 11:02 WIB
    Kaum wanita yang mengalami haid masih bisa menjalankan amalan yang akan meraih pahala bulan suci Ramadan. Amalan apa saja yang bisa dilakukan wanita yang tengah berhadas ini?
  • 4 Hal Ringan yang Berpahala bagi Muslimah, Sayang Bila Dilewatkan
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 08:50 WIB
    Masih banyak perempuan muslimah yang sering abai bahkan lalai dari amalan atau hal-hal kecil yang diwajibkan atau yang disunnahkan dalam syariat. Padahal bila diamalkan akan memberi pahala.
  • Jaminan Pahala Besar bagi Orang Tua dalam Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 09:43 WIB
    Ada keutamaan bagi orang tua yang mendidik anak-anak perempuan. Bahkan, Nabi Muhammad SAW menekankan ada pahala yang besar yang akan didapat saat mendidik anak perempuan
  • 6 Amalan Lisan yang Ringan Diucapkan Tapi Pahalanya Luar Biasa
    Tips
    Senin, 20 Juni 2022 - 09:17 WIB
    Banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • Amalan-amalan Ringan yang Dapat Menggandakan Pahala Puasa Ramadhan Nanti
    Tips
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ibadah puasa Ramadhan menjadi ibadah dengan perkalian pahala yang unlimited. Begitu pula dengan amalan-amalan ringan lainnya, meski tidak sebesar pahala puasanya, namun amalan tersebut juga akan diganjar pahala berlipat-lipat
  • 5 Pahala Amalan Ini Setara Haji dan Umrah, Nomor 1 Sangat Mudah Dilaksanakan
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 19:27 WIB
    Allah menyediakan banyak amalan yang pahalanya senilai dengan pahala haji ataupun umrah, mengingat kondisi untuk berangkat haji dan umrah masih terkendala wabah covid. Amalan apa itu?
  • 5 Amalan Sunnah Ringan yang Berpahala Saat Hujan Turun
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 13:19 WIB
    Saat ini, sebagian wilayah Indonesia sudah memasuki musim hujan, dan semoga air yang diturunkan dari langit ini penuh keberkahan. Karenanya agar menjadi berkah, ada amalan-amalan saat turun hujan yang ternyata sering kita abaikan.
  • 10 Amalan yang Berpahala Besar dan Berat di Timbangan Akhirat
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 19:04 WIB
    Dalam Islam, seluruh amal manusia di akhirat akan ditimbang dalam timbangan amal (mizan). Jika timbangan amal baiknya lebih berat, maka pertanda ia akan selamat . Sebaliknya, jika timbangan amal buruknya yang lebih berat, maka pertanda ia akan celaka.
  • Amalan Ringan yang Berpahala Besar untuk Para Suami
    Muslimah
    Selasa, 28 September 2021 - 08:10 WIB
    Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan oleh seorang suami. Sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan. Padahal jika dilakukan dengan istiqamah, akan ada pahala untuk para suami.
  • 40 Amalan Kecil Berpahala Besar (2/Tamat)
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:05 WIB
    Syekh Ali Jumah dan Syekh Yusri Rusydi menjelaskan Hadis 40 Amalan, paling tinggi Manihatul Anzi karangan Syekh Maulana Syekh Abdullah Al-Ghumari. Berikut amalannya.
  • 40 Amalan Kecil Berpahala Besar (1)
    Tausyiah
    Rabu, 02 Juni 2021 - 17:12 WIB
    Amalan kecil ternyata dapat menjadi sebab turunnya rahmat Allah Taala. Amalan ini kelihatannya remeh namun memiliki pahala besar di sisi Allah. Berikut amalannya.
  • Amalan Ringan Ini Bisa Menjadi Pembuka Berkah
    Muslimah
    Kamis, 05 November 2020 - 08:20 WIB
    Saat ini, sebagian sunnah Rasulullah banyak yang terlupakan, karena itu mari kita hidupkan kembali sunnah-sunnah beliau bermula dari amalan sunnah ringan yang bisa dilakukan dalam keseharian kita.
  • Aktivitas Ringan Tapi Ganjaran Pahalanya Besar, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 06:36 WIB
    Muslimah, banyak amal saleh yang meskipun sedikit dan ringan dilakukan, namun pahalanya besar bahkan dapat mengantarkan kita ke surga. Bagi sebagian orang, mungkin saja amalan ringan tersebut hanya dipandang sebelah mata atau diremehkan .