Kumpulan Artikel: Salat (halaman 5)

  • 8 Perkara yang Dapat Membatalkan Salat, Apa Saja?
    Tips
    Rabu, 01 November 2023 - 16:31 WIB
    Ada perkara atau hal dapat membatalkan salat yang wajib diketahui setiap muslim dan muslimah agar menghindarinya karena dapat membatalkan salatnya.
  • Suka Lalai Salat Subuh? Ini Kerugiannya, Dicap Munafik hingga Hilang Keberkahan Hidup
    Hikmah
    Minggu, 29 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Melalaikan bahkan meninggalkan salat subuh termasuk dosa besar yang dapat mengantarkan seseorang kepada pada kekafiran. Tidak salat subuh juga memberi kerugian luar biasa bagi yang melakukannya.
  • Inilah Batasan Aurat Muslimah Ketika Salat
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 08:30 WIB
    Bagaimana sebenarnya batasan aurat muslimah ketika salat, terutama terkait wajahnya? Apakah ujung dagu termasuk ke dalam aurat wanita saat salat?
  • Inilah Rahasia Salat Dhuha yang Perlu Diketahui Umat Muslim
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 09:30 WIB
    Salat Dhuha merupakan ibadah yang sangat dianjurkan oleh Rasulullah shollallahu alaihi wasallam. Kenapa dianjurkan? Karena ternyata ada rahasia dan keutamaan yang besar dalam salat sunah ini.
  • Inilah Salat Sunah Antara Magrib dan Isya, Pahalanya Setara Ibadah 12 Tahun
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 17:52 WIB
    Salat sunnah Awwabin adalah salat yang dikerjakan antara salat Maghrib dan Isya. Keutamaan salat ini diganjar dengan ibadah 12 tahun.
  • Doa Setelah Sholat Sunnah Syuruq dan Keutamaannya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 22:57 WIB
    Setelah sholat Subuh, umat muslim dianjurkan tetap duduk di masjid berdoa dan berdzikir hingga tiba waktu syuruq (matahari terbit). Tunggu 15 menit lalu mengerjakan sholat Syuruq 2 rakaat.
  • 4 Jenis Tobat yang Tidak Diterima Allah SWT
    Tausyiah
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 10:25 WIB
    Tobat atau bertobat adalah penyesalan atau tindakan dengan menyesali sungguh-sungguh agar mendapatkan ampunan dari Allah subhanahu wa taala. Tobat juga menjadi salah satu media terbaik untuk menyadarkan diri agar segera kembali ke jalanNya.
  • Tadabbur Al-Muminun Ayat 9: Ciri Mukmin Beruntung Selalu Memelihara Sholat
    Tausyiah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 23:36 WIB
    Tadabbur ayat kali ini mengulas sifat dan ciri mukmin yang beruntung, salah satunya selalu memelihara sholatnya. Selain khusyu dalam sholatnya, mereka selalu memelihara sholatnya.
  • Mengapa Dianjurkan Mengamalkan Salat Sunnah? Inilah 10 Keutamaan Besarnya!
    Hikmah
    Selasa, 03 Oktober 2023 - 10:50 WIB
    Sebagai muslim, setelah melaksanakan kewajiban salat fardhu juga dianjurkan memperbanyak salat sunah. Sebenarnya apa keutamaan salat sunah ini?
  • Ngeri, Inilah Kerugian Orang yang Melalaikan Salat Subuh
    Hikmah
    Sabtu, 30 September 2023 - 05:15 WIB
    Ada banyak kerugian bagi siapa saja yang sengaja melalaikan atau meninggalkan salat subuh. Kenapa demikian dan apa saja kerugiannya?
  • Perbedaan Salat Fajar dan Qobliyah Subuh
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 17:00 WIB
    Apa perbedaan salat fajar dan qobliyah subuh? Salat qabliyah subuh adalah salat fajar yang dikerjakan sebelum salat subuh. Hal ini terkait dengan hadis yang menyebut keutamaan melaksanakan salat fajar.
  • Tidak Seperti Laki-laki, Apakah Salat Jamaah Wanita di Masjid Tetap Berpahala?
    Muslimah
    Kamis, 28 September 2023 - 12:30 WIB
    Kewajiban salat lima waktu berlaku untuk semua kaum muslimin, tidak hanya laki-laki tetapi juga kaum wanita. Akan tetapi kewajiban salat berjamaah, hukumnya berbeda untuk laki-laki dan wanita. Kenapa demikian?
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Syuruq Lengkap
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 14:05 WIB
    Doa dan zikir setelah salat syuruq atau isyraq ini diamalkan setelah melaksanakan salat syuruq, atau salat yang dilakukan setelah salat subuh dan setelah terbitnya matahari.
  • 5 Salat Sunah Malam Beserta dengan Niatnya
    Tips
    Senin, 25 September 2023 - 13:06 WIB
    Salat Sunah Malam menjadi salah satu ibadah yang dianjurkan dalam ajaran agama Islam. Sebab amal ibadah yang satu ini memiliki ganjaran yang luar biasa bagi siapa saja yang mau melakukannya.
  • Bacaan Niat Salat Fajar, Huruf Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:45 WIB
    Bacaan niat Salat Fajar ini penting dihapalkan karena banyak keutamaan dari salat sunnah di waktu fajar atau waktu sebelum subuh tersebut.
  • Ngeri! Inilah Gambaran Siksaan Bagi yang Suka Meninggalkan Salat
    Hikmah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:36 WIB
    Dalam Islam, salat salah satu pilar agama yang sangat penting serta memiliki konsekuensi yang sangat besar bagi umat Islam. Siapa saja yang meninggalkan salat bukanlah perkara sepele, melainkan dosa besar yang akan mendapat siksaan yang sangat mengerikan.
  • Bacaan Zikir Setelah Salat Hajat,  Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 20:34 WIB
    Salah satu zikir yang dianjurkan setelah salat hajat adalah berselawat, lalu membaca tasbih, tahmid, dan tahlil. Membaca selawat Nabi, sangatlah dianjurkan bagi setiap muslim demi kelancaran rezeki dan terkabulnya hajat.
  • Bacaan Zikir Setelah Salat Dhuha
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 09:51 WIB
    Selain doa, ada bacaan zikir setelah salat Dhuha yang banyak keutamaan dan pahalanya bila diamalkan. Untuk bacaan zikirnya agak berbeda dengan bacaan zikir setelah salat fardhu.
  • Doa Setelah Sholat Tahajud Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 21:58 WIB
    Doa setelah sholat Tahajud ini termasuk di antara doa yang dianjurkan Rasulullah SAW dibaca ketika qiyamullail. Berikut bacaannya lengkap bahasa Arab, latih dan terjemahan.
  • Tuntunan Salat Lengkap dengan Bacaan Arab dan Latinnya
    Tips
    Selasa, 19 September 2023 - 10:15 WIB
    Tuntunan salat lengkap menjadi pedoman bagi umat Islam untuk bisa beribadah sesuai dengan syariat yang tertera dalam Al-Quran, termasuk bacaan dan tata caranya yang penting diketahui.