Kumpulan Artikel: Sosok Ummul Mukminin

  • Ini Mengapa Sayyidah Aisyah Dipanggil Ummu Abdillah
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 14:20 WIB
    Sayyidah Aisyah ra disebut ummul mukminin (ibunda kaum mukminin) karena semua istri Rasulullah SAW adalah ibunda kaum mukminin sebagai penghormatan dan pemuliaan. Selain itu, beliau juga dipanggil Ummu Abdillah.
  • Maimunah binti Al Harits, Pribadi yang Taat dan Ikhlas
    Muslimah
    Selasa, 03 November 2020 - 10:16 WIB
    Maimunah binti al Harits radhiyallahuanha termasuk pemuka kaum perempuan yang masyhur dengan keutamaannya, nasabnya dan kemuliaannya. Ia dikenal sebagai pribadi yang taat dan ikhlas.
  • Shafiyah yang Terpelajar, Penyabar dan Lemah Lembut
    Muslimah
    Senin, 02 November 2020 - 13:05 WIB
    Shafiyah binti Huyai merupakan sSalah satu istri Rasulullah Shallallaahu alaihi wa sallam yang bukan keturunan Arab Quraysh melainkan putri tokoh yahudi Khaibar.
  • Ummu Habibah,Perempuan Mukminah yang Setia kepada Diennya
    Muslimah
    Senin, 02 November 2020 - 08:08 WIB
    Ramlah binti Abu Sufyan, atau Ummu Habibah adalah putri seorang pemuka Quraisy dan pemimpin kafir. Namun, Ummu Habibiah justru menunjukkan kuatnya pendirian dan mantapnya kemauan memperjuangkan akidahnya.
  • Juwairiyah binti Harits, Pembawa Berkah Kaumnya ke Dalam Cahaya Islam
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 13:00 WIB
    Kisah Sayyidah Juwairiyah sampai ke pintu rumah Rasulullah, tidak lepas dari permusuhan Bani Musthaliq kepada Islam. Harits bin Abu Dhirar, ayah Juwairiyah yang menyembah berhala hendak menghalangi dakwah Rasulullah SAW di Madinah.
  • Zainab binti Jahsy, Istri Mandiri yang Rajin Sedekah
    Muslimah
    Minggu, 01 November 2020 - 07:05 WIB
    Zainab binti Jahsy merupakan salah satu istri Rasulullah yang dikenal sebagai muslimah yang giat bekerja dan berkarier. Meski Rasulullah memberikan nafkah yang cukup. Ummul Mukminin ini tetap giat mengumpulkan rezeki karena keinginannya untuk bersedekah.