Kumpulan Artikel: Bencana Alam

  • Doa-doa serta Amalan saat Terjadi Musibah Gempa Bumi
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 17:02 WIB
    Membaca doa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Karena di setiap musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala.
  • Doa Ketika Gunung Meletus, Jangan Lupa Amalkan!
    Tips
    Selasa, 06 Desember 2022 - 15:22 WIB
    Doa ketika gunung meletus atau zikir-zikir lain saat terjadi bencana sangat penting kita panjatkan dan kita wiridkan sebagai bentuk kita meminta perlindungan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Zikir dan Doa Rasulullah SAW Saat Terjadi Bencana Alam
    Tips
    Minggu, 04 Desember 2022 - 12:14 WIB
    Dalam pandangan Islam bencana alam, seperti gempa bumi, banjir dan musibah lainnya merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.
  • Doa Ketika Gempa Bumi dan Amalan yang Dianjurkan saat Terjadi Bencana
    Tips
    Senin, 07 Maret 2022 - 15:31 WIB
    Doa ketika gempa bumi terjadi, sebenarnya tidak secara khusus dicontohkan oleh baginda Rasulullah Shallalahu alaihi wa sallam. Namun, doa ketika terjadi bencana bisa diamalkan dalam kondisi serupa.
  • Doa dan Amalan Ketika Terjadi Gempa Bumi
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:23 WIB
    Adakah doa dan amalan khusus saat terjadi gempa bumi? Bagaimana pula umat muslim harus menyikapinya dalam kondisi terjadinyanya bencana tersebut?
  • Doa Dijauhkan dari Musibah dan Bencana
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 07:42 WIB
    Doa agar dijauhkan dari musibah dan bencana ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah dan berbagai bencana alam masih dialami di berbagai daerah di Tanah Air.
  • Doa Agar Terhindar dari Kematian yang Buruk
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 21:30 WIB
    Setiap muslim wajib meyakini Qadha dan Qadhar-Nya. Namun, manusia diwajibkan berusaha agar dapat menghindar dari segala keburukan. Salah satunya dengan berdoa atau memperbanyak zikir.
  • Bencana Alam Bertubi-tubi, Jangan Lupa Membaca Doa Ini
    Tausyiah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 07:30 WIB
    Musibah yang menimpa manusia baik kematian, gempa bumi, gunung meletus, banjir, tanah longsor, tidaklah terjadi kecuali atas izin Allah Taala. Berikut doa saat terjadi bencana alam.
  • Doa Rasulullah Saat Terjadi Bencana Alam
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 07:42 WIB
    Wilayah Indonesia berada dalam kawasan yang rentan bencana alam. Salah satunya adalah bencana gempa bumi. Dalam pandangan Islam gempa bumi ini merupakan bagian dari tanda kekuasaan Allah Subhanahu wa taala di alam semesta ini.
  • Diturunkannya 320.000 Bala di Bulan Ini, Mitos atau Nyata?
    Tausyiah
    Kamis, 15 Oktober 2020 - 09:21 WIB
    Mksud kesialan di sini adalah kesialan yang dapat mendatangkan permusuhan dan bencana. Bukan anggapan sebagian orang yang meyakini bahwa ketiga hal tersebut dapat membawa sial.
  • Hari Ini, 320.000 Macam Bala Bencana Turun ke Bumi?
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 09:49 WIB