Topik Terkait: Amalan Hujan

  • 5 Amalan Sunnah Saat Turun Hujan
    Tips
    Kamis, 04 November 2021 - 15:45 WIB
    Hampir setiap hari hujan turun dan mulai membasahi daerah dan lingkungan sekitar kita. Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Doa Ketika Turun Hujan, Hujan Lebat, dan Setelah Hujan Reda
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:46 WIB
    Musim hujan akan segera tiba. Agar hujan menjadi berkah, Islam menganjurkan umatnya untuk memanjatkan doa ketika hujan turun, saat hujan lebat, dan setelah hujan reda
  • 5 Amalan Saat Hujan Turun yang Sering Dilalaikan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 06 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Hujan adalah air terbaik yang diturunkan Allah Taala dari langit dan penuh keberkahan . Di antara manfaat hujan adalah manusia, hewan dan tumbuh-tumbuhan sangat memerlukannya untuk keberlangsungan hidup
  • Amalan-amalan Sunnah yang Sering Diabaikan
    Tausiyah
    Sabtu, 19 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Nabi Muhammad SAW pernah bersabda: Barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Amalan Memperlancar Rezeki
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Bolehkah Meminta Memindahkan Hujan dengan Cara Bertawasul?
    Tausyiah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 14:32 WIB
    Persoalan meminta agar diturunkan hujan memang jelas hukum kebolehannya di dalam Islam. Bahkan, Nabi shallallahu alaihi wasallam (SAW) sendiri mengajarkan cara dan doanya.
  • Amalan-amalan Sunnah di Hari Jumat untuk Muslimah, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Jum'at, 25 November 2022 - 07:42 WIB
    Karena keistimewaan dan kemuliaannya, banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat ini. Amalan tersebut sudah pasti akan memberikan banyak pahala bagi muslim tak terkecuali bagi muslimah yang sayang jika dilewatkan
  • 40 Hadis Amalan Ringan Berpahala Besar (1)
    Tausiyah
    Selasa, 12 November 2019 - 16:06 WIB
    Rasulullah SAW pernah bersabda dalam satu hadis, barangsiapa yang menghidupkan sunnahku berarti ia telah mencintaiku. Barangsiapa yang mencintaiku maka kelak ia akan menemaniku di surga.
  • Amalan Musim Hujan dan Doa Saat Mendengar Petir
    Tips
    Jum'at, 07 Oktober 2022 - 16:15 WIB
    Musim hujan telah tiba dan ini merupakan salah tanda-tanda kebesaran Allah. Bagi yang daerahnya saat ini sedang musim penghujan, ada baiknya mengamalkan doa dan wirid ini.
  • 7 Amalan Sunah Seorang Istri kepada Suami, Yuk Amalkan!
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:33 WIB
    Amalan sunah seorang istri kepada suami sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga.
  • 40 Amalan Kecil Berpahala Besar (2/Tamat)
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 15:05 WIB
    Syekh Ali Jumah dan Syekh Yusri Rusydi menjelaskan Hadis 40 Amalan, paling tinggi Manihatul Anzi karangan Syekh Maulana Syekh Abdullah Al-Ghumari. Berikut amalannya.
  • Ternyata Ada Lho, Amalan Wanita Haid yang Bisa Menghapuskan Dosa!
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:47 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah salat dan puasa. Bagaimana dengan zikir ? Bolehkah dilakukan dan apakah amalannya ini diterima atau tidak?
  • Amalan Muharram dan Peluang Pahala bagi Perempuan Haid
    Muslimah
    Sabtu, 15 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Dalam hitungan hari ke depan, umat Islam akan memasuki bulan Muharram. Muharram adalah bulan pertama kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan dan keistimewaan.
  • Benarkah Menuntut Ilmu Lebih Utama Daripada Amalan-amalan Sunnah?
    Muslimah
    Senin, 03 Mei 2021 - 18:35 WIB
    Benarkah menuntut ilmu lebih utama daripada amalan-amalan sunnah? Bagaimana kedudukan ilmu ini dalam pandangan syariat Islam? Dan apa pula keutamaan menuntut ilmu ini?
  • Amalan Ringan Penghapus Dosa, Cukup Lakukan Ini Jika Bertemu Sesama Muslim!
    Tausyiah
    Kamis, 21 September 2023 - 22:35 WIB
    Amalan ringan penghapus dosa ini dapat diamalkan umat muslim kapan dan di mana saja. Barangsiapa yang mengerjakannya niscaya dosa-dosanya akan dihapuskan Allah.
  • Amalan Dilakukan Seorang Istri yang Malah Menjadi Dosa
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 09:11 WIB
    Tidak setiap amalan selalu akan mendapatkan pahala bagi seorang istri, karena ternyata ada amalan yang bila ia lakukan justru akan menjadi dosa untuknya. Amalan-amalan apakah itu?
  • Kiat Meluruskan Niat Dalam Setiap Amalan Ibadah
    Muslimah
    Minggu, 24 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Fungsi niat sangatlah penting dalam melaksanakan amal ibadah. Karena itu, setiap muslim dan muslimah harus senantiasa memperbaiki dan selalu meluruskan niat dalam ibadahnya, yaitu ikhlas hanya untuk Allah semata.
  • Inilah Amalan-amalan yang Dapat Memperpanjang Umur
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 09:19 WIB
    Setiap insan dan mahluk yang bernyawa memiliki jatah umur tersendiri. Ada yang umurnya panjang ada yang pendek bahkan umurnya hanya diberi satu detik. Semuanya adalah kuasa Allah Taala
  • Doa Saat Turun Hujan, Lafadz Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 22 September 2021 - 06:00 WIB
    Doa saat turun hujan dan setelahnya sangat dianjurkan diamalkan agar hujan menjadi berkah bagi manusia. Lafadz doa ketika hujan turun ini diajarkan melalui hadis Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wa Sallam.
  • Amalan Ringan yang Menggugurkan Dosa, Rasulullah Selalu Mengamalkannya
    Tausyiah
    Selasa, 08 September 2020 - 19:26 WIB
    Ada satu amalan yang dapat menggugurkan dosa-dosa dan Rasulullah SAW selalu mengamalkannya setiap kali bertemu para sahabat. Amalan ringan ini memiliki fadhillah luar biasa.