Kumpulan Artikel: Duka Cita

  • Rambu-rambu dan Adab Seorang Muslim Saat Berduka Cita
    Tips
    Kamis, 07 Desember 2023 - 13:32 WIB
    Islam memberikan rambu-rambu ketika seorang muslim tengah berduka cita atau saat mendapat musibah. Rambu-rambu tersebut diisyaratkan Rasulullah SAW sebagai adab seorang muslim.
  • Inilah Doa untuk Menjawab Ucapan Belasungkawa
    Tips
    Senin, 23 Oktober 2023 - 11:40 WIB
    Sudah umum, ketika ada yang terkena musibah atau kematian ada ucapan belasungkawa dari teman, saudara atau orang lain. Lantas bagaimana cara menjawabnya?
  • Makna Kalimat Inna Lillahi wa Inna Ilaihi Rojiun dan Penerapannya
    Hikmah
    Selasa, 20 Juni 2023 - 10:16 WIB
    Ketika mendengar kabar kematian, seorang muslim pasti akan mengucapakan kalimat inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Sebenarnya apa makna dan keutamaan mengucapkan kalimat tersebut? Serta kapan waktu mengucapkannya yang benar?
  • Suka Duka Petugas Antar Jemaah Haji Kesasar: Dimarahi, Dipukul, hingga Dicium Tangannya
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 00:02 WIB
    Menjadi petugas haji yang bertugas melayani para tamu Allah di Tanah Suci Makkah dan Madinah bukan pekerjaan mudah. Diperlukan ketulusan, keikhlasan, dan kesabaran dalam melayani para jemaah haji.
  • Makna dan Keutamaan Kalimat Istirja
    Tausyiah
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:29 WIB
    Makna dan keutamaan kalimat istirja: Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun sungguh sangat dalam. Kalimat ini belum dipraktikan oleh umat para nabi sebelum Nabi Muhammad SAW.
  • Buya Syafii Maarif Wafat, Haedar Nashir: Beliau Milik Semua Orang
    Dunia Islam
    Jum'at, 27 Mei 2022 - 17:36 WIB
    Indonesia berduka. Allah Taala memanggil Ahmad Syafii Maarif ke haribaan-Nya. Tokoh teladan bangsa ini wafat pada Jumat, 27 Mei 2022 pukul 10.15 WIB. Buya Ahmad Syafii wafat dalam usia 87 tahun.