Topik Terkait: Doa Orang Meninggal

  • Kiriman Doa untuk Orang Meninggal, Benarkah Sampai kepada Mayit?
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 15:21 WIB
    Ketika ada orang yang meninggal dunia, biasanya orang yang masih hidup berkirim doa untuk sang mayit. Benarkah doa yang dikirim akan sampai pada orang yang meninggal tersebut?
  • Doa-doa Mustajab Orang Tua untuk Anak-anaknya
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 09:30 WIB
    Mendoakan anak agar tumbuh berkembang menjadi anak saleh adalah kewajiban orang tua. Apalagi semua dan setiap orang beriman menginginkan anaknya menjadi anak yang saleh.
  • Mengirim Doa untuk Orang Meninggal, Dalil dan Tata Caranya
    Tips
    Kamis, 16 Februari 2023 - 13:20 WIB
    Mendoakan orang meninggal atau memohon istighfar kepada Allah untuk mereka yang sudah meninggal merupakan anjuran syariat
  • Bacaan Kirim Doa Khususon untuk Arwah yang Sudah Meninggal
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:57 WIB
    Bacaan kirim doa khususon untuk arwah yang sudah meninggal dapat diamalkan umat muslim. Khususnya kepada orang tua atau keluarga yang sudah meninggal dunia.
  • Doa untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:45 WIB
    Dalam ajaran Islam, seorang muslim dianjurkan untuk mendoakan kepergian orang yang sudah meninggal dunia, dan anjuran ini didasarkan pada hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Cara Mengirim Doa Surat Yasin untuk Orang yang Sudah Meninggal
    Tips
    Senin, 12 September 2022 - 11:57 WIB
    Cara mengirim doa Surat Yasin untuk orang yang sudah meninggal beserta tata caranya penting diketahui oleh umat muslim. Dengan mengirimkan doa surat Yasin ini, diharapkan orang yang sudah meninggal mendapat manfaat.
  • Doa Nabi Ibrahim untuk Kedua Orang Tuanya, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 13:59 WIB
    Nabi Ibrahim alaihissalam sangat berbhakti kepada kedua orang tuanya, meskipun berbeda dalam keyakinan. Doa-doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim untuk orang tuanya ini diabadikan dalam Al-Quran, khususnya dalam surat Ibrahim ayat 41.
  • Dahsyatnya Doa Orang yang Didzalimi
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 15:41 WIB
    Ini mengenai kejahatan dan dampak buruk dari sebuah fitnah. Bukan hanya merugikan orang lain yang kita fitnah saja, melainkan tentu bagi diri kita sendiri karena akan mendapat azab dari Allah.
  • Doa untuk Orang Sakit Sesuai Sunnah dan Adabnya
    Tips
    Selasa, 08 Maret 2022 - 15:54 WIB
    Doa untuk orang sakit sesuai sunnah perlu diketahui umat muslim sebagaimana diajarkan oleh Rasulullah SAW. Sejumlah riwayat menyebutkan beberapa doa berikut.
  • Doa Agar Anak Nurut Perkataan Orang Tua, Dibaca Setiap Hari
    Tips
    Selasa, 07 Desember 2021 - 11:37 WIB
    Doa agar anak nurut perkataan orang tua perlu kita amalkan agar mereka menjadi anak saleh/saleha. Berikut doanya bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Doa-doa agar Anak Nurut pada Orang Tua
    Tips
    Selasa, 09 Januari 2024 - 14:05 WIB
    Amalan doa agar anak nurut kepada orang tuanya bisa diamalkan secara rutin setiap hari. Doa ini termasuk doa mendidik anak dengan adab dan akhlak mulia
  • Inilah 5 Doa Terbaik Orang Tua untuk Sang Buah Hati
    Tips
    Kamis, 24 Februari 2022 - 19:41 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • 3 Doa untuk Orang Tua yang Mudah Dihapal, Yuk Amalkan
    Tips
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:40 WIB
    Pentingnya mendoakan orang tua baik yang masih hidup maupun yang sudah meninggal, karena kita tahu bahwa ridho Allah SWT yang bergantung pada ridho orang tua.
  • Doa untuk Orang Meninggal Perempuan Lengkap dengan Arab, Latin dan Arti
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:15 WIB
    Doa untuk orang meninggal perempuan ini perlu diketahui oleh setiap umat muslim, sebab dalam tuntunan Rasulullah SAW memang terdapat perbedaan lafadz antara untuk laki-laki dan perempuan.
  • 5 Bacaan Doa untuk Orang Sakit
    Tausyiah
    Selasa, 09 Maret 2021 - 14:59 WIB
    Memohonkan doa untuk kesembuhan orang sakit adalah hal yang sangat dianjurkan bagi setiap muslim. Berikut 5 doa untuk orang sakit sebagaimana diajarkan Rasulullah.
  • Doa Meluluhkan Hati Orang Tua Agar Dapat Restu
    Tips
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:16 WIB
    Doa meluluhkan hati orang tua boleh diamalkan untuk mendapatkan ridha dan restunya. Sebagaimana dikatakan Baginda Nabi, kedudukan orang tua sangat mulia di sisi Allah.
  • Begini Doa Lengkap untuk Orang yang Meninggal Dunia Sesuai Sunnah Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 10 Desember 2020 - 12:48 WIB
    Segala doa atau kiriman bacaan Al-Quran akan sampai untuk orang yang telah wafat. Berikut ini adalah doa yang diajarkan Nabi Muhammad SAW bagi orang yang meninggal, laki-laki maupun perempuan.
  • Mengirimi Doa Orang yang Sudah Wafat, Apakah Sampai Atau Tidak?
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 15:03 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup .Bahkan pahala dan amalan baik keduanya akan tetap mengalir
  • Doa Agar Disukai dan Dicintai Orang yang Mencintai Allah
    Tips
    Senin, 27 Desember 2021 - 23:30 WIB
    Cinta adalah anugerah Allah yang dengannya manusia akan saling menyayangi dan mengasihi. Berikut doa agar disukai dan dicintai orang yang mencintai Allah.
  • Kurban untuk Orang yang sudah Meninggal, Bolehkah?
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 16:59 WIB
    Ibadah kurban pada dasarnya ditujukan kepada orang yang masih hidup, sudah balig, berakal, dan memiliki kelapangan harta. Lantas, bagaimana dengan kurban untuk orang yang sudah meninggal?